Wisata Alam di Cimahi Jawa Barat, Alternatif Liburan Dekat Ibu Kota

Advertisement

Warga Ibu Kota saat musim liburan tiba, destinasi wisata yang dipilihnya pasti tidak jauh-jauh dari Bogor ataupun Bandung Raya. Pasalnya, selain memiliki banyak destinasi wisata, kedua wilayah tersebut juga dekat dengan Jakarta. Contoh daerah yang juga banyak dikunjungi saat traveling ke Bandung Raya adalah Cimahi. Lokasinya yang nyaman membuat Cimahi juga banyak jadi jujukan wisata lho. Berikut ini daftar wisata alam di Cimahi yang bisa untuk dijelajahi.

Curug Cimahi

Curug Cimahi, Via Instagram/widyameldev
Curug Cimahi, Via Instagram/widyameldev

Curug Cimahi merupakan air terjun tertinggi di Cimahi. Ketinggiannya mencapai 85 meter. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Cimahi dan bisa dikunjungi melalui dua akses yang berbeda. Pertama, melalui jalur Cimahi dengan jalur Cihanjuang dan Parongpong. Curug Cimahi ini juga disebut sebagai Air Terjun Pelangi karena di sekitar areanya terdapat lampu hias saat malam hari menyala dan menambah keindahan.

Wisata alam di Cimahi ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini buka sampai malam hari, jadi kamu masih bisa menikmati keindahan saat senja kembali ke peraduannya. Untuk fasilitas, ada dek yang biasanya digunakan oleh para pengunjung untuk menyaksikan keindahan air terjun dari kejauhan.

Stone Garden Puncak Panyawangan

Stone Garden, Via Instagram/janganbilangrindu_
Stone Garden, Via Instagram/janganbilangrindu_

Jika ingin mencari spot yang tidak biasa, kamu bisa datang ke Stone Garden Puncak Panyawangan. Wisata alam di Cimahi ini akan disuguhkan panorama alam bebatuan yang cantik nan Instagenic. Lokasinya berada di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat. Luas area ini sekitar 2 hektar dan jalanannya menanjak dengan banyak batu. Jadi, saat menuju ke atas, kamu perlu sangat berhati-hati supaya tidak terpeleset ya Teman Traveler. Fasilitas yang ditawarkan di sini antara lain warung, mushola dan juga toilet sudah tersedia.

Situ Ciseupan

Situ Ciseupan, Via Instagram/fauziajissaputra
Situ Ciseupan, Via Instagram/fauziajissaputra

Selanjutnya ada Situ Ciseupan yang menawarkan keindahan danau yang eksotis dengan lingkungan yang sejuk dan asri. Selain menikmati panorama danau, kamu juga bisa memancing di sini lho. Pasalnya, di sini memang terdapat lokasi pemancingan terluas di Cimahi. Tak hanya memancing, kamu juga bisa merasakan banyak kegiatan asyik lainnya. Sebut saja off road, flying fox, bersepeda, dan lain-lain. Nah, lokasi wisata ini berada di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Curug Bugbrug

Curug Bugbrug, Via Instagram/chanderaaa
Curug Bugbrug, Via Instagram/chanderaaa

Tidak kalah cantik dari Curug Cimahi ada Curug Bugbrug. Ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Kondisi alamnya yang sangat sejuk dan jauh dari hiruk pikuk kota membuat destinasi wisata di Cimahi ini jadi populer. Curug Bugbrug ini memiliki ketinggian 50 meter. Diberi nama Curug Bugbrug lantaran airnya saat jatuh menimbulkan suara ‘brug…bruggg..brug..’

Lokasinya berada di Kertawangi, Cisarua, Bandung Utara. Rute untuk menuju ke wisata ini tidaklah sulit dan bisa ditemph dengan menggunakan kendaraan umum. Kamu perlu berjalan kurang lebih selama 30 menit dari gerbang utamanya.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, Via Instagram/divaega_
Alam Wisata Cimahi, Via Instagram/divaega_

Ini merupakan destinasi wisata yang komplet. Lokasinya berada di Jl. Kolonel Masturi Km. 4, No. 157, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, kamu hanya perlu sekitar 45 menit saja untuk mencapai Alam Wisata Cimahi. Ini merupakan destinasi wisata alam yang didirikan oleh CV Kebun Tani Anugrah. Konsepnya sendiri merupakan perpaduan antara alam dengan edukasi pertanian, peternakan, dan kuliner yang berada dalam satu lokasi. Cocok sekali untuk wisata keluarga yang ingin berwisata di Cimahi.

Itulah beberapa destinasi wisata alam di Cimahi. Alam memang selalu berhasil menawarkan penawar dari berbagai kepenatan pekerjaan dan himpitan aktivitas sehari-hari.

Advertisement
Tags
alam indonesia Cimahi Jawa Barat wisata alam di cimahi
Share