Destinasi Wisata Alam di Bitung Sulawesi Utara, Referensi Foto Pre-Wedding Konsep Alam

Bitung, salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, terletak di timur laut Tanah Minahasa, menawarkan segudang wisata dengan panorama alam menawan. Tidak heran area ini menjadi salah satu pilihan untuk berlibur terutama bagi pelancong lokal. Tidak hanya mudah diakses, beberapa wisata alam di Bitung tersebut mempunyai sudut-sudut menarik untuk dijadikan lokasi foto pre-wedding. Apa saja ya?

Pantai Batu Lobang Canada

Pantai Batu Lobang Canada via Instagram @explore.bitung
Pantai Batu Lobang Canada via Instagram @explore.bitung

Wisata di Bitung yang memiliki spot tepat untuk pre-wedding ini disebut Pantai Kanada, diberi nama tersebut dikarenakan dahulu ada seorang dari Kanada yang pernah mengelola kawasan ini. Pantai Kanada berlokasi di Kelurahan Batu Putih Kecamatan Ranowulu. Teman Traveler bisa singgah di sini dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 45 menit. Salah satu sudut yang menarik untuk foto pre-wedding adalah dinding batu yang seperti berlubang di area tersebut dengan bebatuan di sekitarnya, dan tentunya hamparan lautan.

Pulau Serena

Pantai Serena via Instagram @explore.bitung
Pantai Serena via Instagram @explore.bitung

Pantai Serena yang terletak tidak jauh dari pusat kota Bitung, hanya berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan kemudian dilanjutkan dengan naik kapal dari Pelabuhan Bitung. Hamparan pasir di pantai ini bersih, dengan bebatuan besar dan berlubang yang tepat sekali dijadikan lokasi foto pre-wedding. Sedikit berbasah-basahan dengan nyemplung di lautnya juga akan lebih menyenangkan. Dikarenakan wana wisata ini dekat dengan pusat kota, maka tidak heran jika banyak pelancong lokal yang memilih menghabiskan weekend di Pantai Serena.

Hutan Mangrove Lirang

Hutan Mangrove Lirang via Instagram @explore.bitung
Hutan Mangrove Lirang via Instagram @explore.bitung

Hutan Mangrove Lirang masuk dalam kawasan Pulau Lembeh, harus ditempuh perjalanan darat dilanjutkan perjalanan laut. Dari pusat kota Bitung menuju Pelabuhan Pateten dengan kendaraan bermotor memakan waktu sekitar 20 menit. Dilanjutkan menaiki kapal selama setidaknya 15 menit menuju Pelabuhan Papusungan. Kemudian, masih harus menuju Kecamatan Lembeh Utara, tempat hutan ini berada. Menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu 30 menitan. Setelah melewati perjalanan jauh, Teman Traveler yang akan menemukan hamparan tumbuhan bakau yang tertata rapi. Spot menarik untuk pre-wedding berada di jembatan di antara mangrove. Terasa romantis!

Batu Angus

Pantai Batu Angus via Instagram @explore.bitung
Pantai Batu Angus via Instagram @explore.bitung

Berkunjung ke Bitung, belum lengkap rasanya kalau melewatkan Pantai Taman Wisata Alam (TWA) Batu Angus, yang berlokasi di Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga. Dari pusat kota Bitung bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama 40 menitan. Lautan di area ini begitu jernih dengan warna kebiruan, sampai bisa melihat pemandangan bawah air. Salah satu spot bagi foto pre-wedding adalah bukit bebatuan dan jembatan di kawasan tersebut.

Wisata alam di Bitung yang telah diulas di atas, bisa nih masuk ke dalam daftar lokasi untuk pre-wedding. Apalagi untuk mencapainya sebagian besar aksesnya mudah dan tidak memakan waktu terlalu lama dari pusat kota Bitung. Adakah Teman Traveler yang sudah pernah mengunjungi wana wisata tersebut?

Tags
bitung Indonesia Pre-wedding Sulawesi Utara Wisata Wisata Alam
Share