Nikmati Wisata Air Terjun Talaga Pange Ala Nadine Chandrawinata

Advertisement

Dikenal sebagai artis tersohor Indonesia, Nadine Chandrawinata kerap kali membagikan aktivitasnya di alam bebas, seperti saat ia mendaki gunung dan snorkeling. Nah, baru-baru ini Nadine mengunjungi  daerah Ambon dan berkunjung ke wisata Air Terjun Talaga Pange yang sedang hits. Yuk simak!

Pesona Air Terjun Talaga Pange

Via ig/@genpi_id

Air terjun setinggi 40 meter ini berada di tengah hutan Ambon yang asri. Disini, wisatawan akan dimanjakan dengan nuansa berada di pemandian tengah hutan milik pribadi. Pasalnya, air terjun ini tidak mudah didatangi alias memiliki medan yang sulit ditempuh. Nuansa asri hutan hujan yang hijau nan rimbun dan gemericik suara air terjun yang tenang menjadi nikmat tersendiri bagi para traveler. Teman traveler bisa merasakan mandi dan berenang di kolam yang berada langsung di bawah air terjun. Airnya yang memiliki gradasi hijau kebiruan dan bersih serta sepi membuat mandi terasa tenang.

Aktivitas dan Spot Foto

Nadine melakukan climbing via ig/@nadinelist

Spot foto terbaik di Air Terjun Talaga Pange tentunya di area kolam dan juga tepat di bawah aliran air terjun. Selain itu, mengambil angle dengan terdapat background hutan membuat hasil foto semakin epic. Nah, di samping menikmati bermain air di kolam, teman traveler bisa melakukan aktivitas climbing seperti yang dilakukan Nadine Chandrawinata dan pasangannya. Tentu aktivitas tersebut aman jika dibantu dengan peralatan yang memadai ya.

Lokasi dan Akses

Nadine beristirahat di area hutan menuju Talaga Pange via ig/@dimsanggara

Air Terjun Talaga Pange berlokasi di Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon. Perjalanan dari kota Ambon membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai ke hutan Taeno. Perjalanan menuju air terjun tidak mudah, teman traveler harus berjalan kaki sekitar satu jam dengan rute naik turun bukit dan menyusuri aliran sungai. Tanjakan curam didominasi oleh tanah yang akan terasa licin jika hujan tiba. Namun, teman traveler tak perlu kuatir karena perjalanan tak akan membosankan dengan suguhan nuansa hutan dan alam yang sejuk.

Rekomendasi Wisata Lain di Ambon

Pantai Ora Ambon via ig/@ilhamnajib11

Ambon manise memang punya banyak destinasi wisata alam yang patut dikunjungi. Selain mencoba medan tracking dan keindahan Air Terjun Talaga Pange, ada beberapa wisata lain yang menyejukkan mata seperti Pantai Ora, Pulau Molana, Pantai Ngurbloat, dan masih banyak lainnya.

Jika berkunjung ke wisata air terjun ini, ada baiknya membawa teman karena medan yang berat bakal membutuhkan waktu untuk sering beristirahat. Namun, panorama alam yang mempesona bakal bikin perjalanan teman traveler terbayar lunas.

Advertisement
Tags
Ambon wisata air terjun wisata air terjun ambon wisata ala nadine wisata ambon
Share