Wisata Air Sumber Krabyakan, Pas bagi Seluruh Keluarga

Wisata air Sumber Krabyakan jadi primadona di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Wisata air ini menawarkan pesona alam yang memikat berupa hamparan sawah dan perbukitan. Bahkan, Desa Sumber Ngepoh sendiri sudah ditetapkan sebagai salah satu desa wisata oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Pas Bagi Seluruh Keluarga

Sumber Krabyakan adalah mata air alami di area persawahan. Dibentuk menjadi kolam menggunakan batu kali yang ditata melingkar di sekeliling kolam. Kolamnya sendiri terdiri atas dua jenis, yaitu untuk orang dewasa dan anak-anak.

Wisata air ini sangat cocok bagi seluruh keluarga, pasalnya menyuguhkan fasilitas bagi segala umur. Selain kolamnya yang jernih, seluruh keluarga bisa menikmati terapi ikan, mandi bola, dan wahana sepeda air. Terapi ikan terkenal banyak manfaatnya, antara lain memperlancar aliran darah di kaki melalui hisapan ikan-ikan kecil, serta menghilangkan sel-sel kulit mati.

Hamparan sawah di Sumber Krabyakan via instagram/wisatakrabyakan

Sajian kuliner tepi sawahnya pun sangat lezat dan memiliki berbagai variasi makanan. Aneka ikan segar siap melenyapkan rasa lapar setelah lelah bermain. Tak salah rasanya membawa seluruh keluarga untuk berlibur di Sumber Krabyakan untuk melepaskan penat.

Rute ke Wisata Air Sumber Krabyakan

Semua kendaraan bisa mencapai Krabyakan dengan mudah via instagram/anto_malfianto218

Untuk menuju wisata air yang sedang hits ini mudah saja. Teman traveler dari arah Surabaya silakan berkendara menuju Pasar Lawang dan belok kiri di pertigaan arah Jalan Pandawa, samping Warung Mungil lama. Selanjutnya, teman traveler silakan berkendara lagi kurang lebih 3 km sampai gerbang wisata air Sumber Krabyakan. Penunjuk jalan menuju area wisata ini cukup mudah ditemui. Kalian tidak bakal tersasar.

Apbila teman traveler berkendara dari arah kota Malang, silakan berkendara menuju Pasar Lawang kemudian putar balik di bawah flyover Lawang. Ikuti jalan sampai pertigaan arah Jalan Pandawa, tepatnya samping Warung Mungil lama. Teman traveler yang tidak membawa kendaraan bisa menggunakan jasa tukang ojek di depan Warung Mungil lama untuk menuju wisata air ini.

Waktu dan Tiket Masuk

Terapi ikan krabyakan via instgram/shofa_nhieda

Wisata air  Sumber Krabyakan buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Adapun tiket masuk ke area wisata ini cukup murah, yaitu Rp 5 ribu saja. Apabila teman traveler ingin mencoba terapi ikan tinggal menambah Rp 3 ribu. Untuk menikmati wahana mandi bola dan sepeda air kalian hanya perlu merogoh kocek masing-masing Rp 5 ribu. Sangat terjangkau, kan?

Semilir angin dan segarnya mata air semakin menambah sejuk suasana Sumber Krabyakan. Dijamin teman traveler ogah pulang. Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan akhir pekan yang ceria bersama seluruh keluarga di wisata air Sumber Krabyakan.

Tags
Indonesia Jawa Timur Lawang Malang Wisata Air
Share