Lagi Capek Sama Kerjaan? Coba Ngadem Dulu di 4 Wisata Air Pekalongan Ini!

Advertisement

Pekalongan, kota yang berada di jalur Pantura penghubung  Jakarta-Semarang-Surabaya ini tersohor dengan batiknya. Memiliki motif yang khas dengan segudang makna, menjadikan batik Pekalongan sebagai oleh-oleh. Namun tidak hanya kain khas Indonesia tersebut, kawasan ini pun memiliki wisata air yang segarnya luar biasa. Berada jauh dari lalu lalang keramaian perkotaan, rasanya wisata air Pekalongan tepat dijadikan referensi melepas lelah. Penasaran di mana saja? Yuk baca lebih lanjut.

Welo Asri, Petungkriyono

Weloasri, Petungkriyono via Instagram @explorepekalongan

Teman Traveler bisa menghilangkan penat dengan mengunjungi wisata air Pekalongan satu ini, yaitu Welo Asri yang terletak di Jalan Raya Doro-Petungkriyono. Tak perlu jauh-jauh dari pusat Pekalongan, cukup menempuh selama kurang lebih satu jam perjalanan. Di wisata yang juga sering disebut sebagai Welo River ini, terdapat sungai jernih yang menentramkan jiwa dan dikelilingi bebatuan indah, serta rindangnya pepohonan. Tak hanya bisa berenang, pengunjung juga bisa melakukan olahraga air seperti River Tubing, River Tracking juga Body Rafting.

Lolong

Lolong via Instagram @explorepekalongan

Kejernihan air sungai juga bisa Teman Traveler dapatkan saat melipir ke Sungai Lolong yang berada di Jalan Raya Karanganyar Lebakbarang. Saat menuju ke wisata ini, bentangan kebun durian akan menyambut Teman Traveler di sepanjang perjalanan. Tak jauh berbeda dengan Welo Asri, serunya olahraga air yang memacu adrenalin bisa dinikmati bersama sahabat terkasih. Rerimbunan pohon di hutan sekitar Sungai Lolong menambah kesejukan yang dapat memanjakan mata dan menenangkan hati. Teman Traveler juga bisa menikmati asiknya kamping di sekitar wisata ini.

Curug Jlarang

Curug Jlarang via Instagram @explorepekalongan

Tidak hanya bisa menikmati jernihnya air sungai, wisata air Pekalongan selanjutnya adalah air terjun yang tak kalah indah. Ialah Curug Jlarang, wisata air yang terdapat di Desa Sidomulya, Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Ragam pilihan wisata air
Ragam pilihan wisata air (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Meski jalan menuju wisata ini memiliki medan yang cukup bergeronjal, kelelahan Teman Traveler akan tergantikan dengan suguhan guyuran air terjun yang indah. Tak perlu diragukan lagi, kepenatan hiruk pikuk perkotaan bisa seketika ditenangkan dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Curug Madu

Curug Madu via Instagram @explorepekalongan

Selain Curug Jlarang, Kabupaten Pekalongan juga punya Curug Madu yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di Lemahbang Lor, Lemah Abang, Doro, Teman Traveler bisa mencapai wisata ini kurang lebih tak sampai satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi dan merasakan hawa sejuk air terjun. Uniknya, tanah di sekitar Curug Madu berwarna merah. Di sekitar air terjun ini, terdapat gazebo untuk beristirahat setelah puas bermain air.

Saat penat tak dapat ditahan, wisata air Pekalongan bisa menjadi alternatif penghilang penat. Jernihnya air dan rimbunnya hijau daun dapat menyegarkan kembali pikiran. Jadi, sudah siap menghilangkan penat dengan bermain air?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Pekalongan Wisata Wisata Air
Share