4 Wisata Air di Lawang, Segar Menggoda di Musim Kemarau

Musim kemarau sudah datang, semua orang pasti ingin berkunjung ke tempat yang menyegarkan seperti kolam renang dan berbagai wisata air lainnya. Nah, buat teman traveler yang kebetulan berkunjung ke kota apel ini, jangan lewatkan wisata air yang menggoda di daerah Lawang. Pemandangan yang indah di kota Lawang, ditunjang dengan udara yang sejuk akan membuat liburan teman traveler untuk wisata air di Lawang semakin tak terlupakan. Ini dia rekomendasinya!

1. Wisata Air Krabyakan

Pemandangan sawah di Krabyakan via Facebook/Sri Ernawati

Wisata Air Sumber Krabayakan ini, terletak di kaki Bukit Bale dan masuk Desa Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Wisata ini memiliki banyak keunikan, seperti sumber mata airnya yang seakan tidak pernah habis, pemandangan alam sekitar yang asri, serta berbagai fasilitas pendukungnya yang cocok untuk liburan keluarga. Main air di wisata Malang satu ini jadi lebih seru saat musim kemarau!

2. Wisata Air Tlogo Land

Tlogo Land via instagram/tlogoland

Berada di desa Telagasri, tempat wisata ini menjadi pilihan favorit warga lawang dan sekitar. Ada beberapa aktivitas yang bisa teman traveler lakukan di Tlogo Land antara lain outbond, kecipak kecipuk di kolam renang yang jernih, flying fox, camping, hingga bersepeda gunung.

Harga tiket masuk Tlogo Land juga cukup terjangkau lho, hanya Rp.5.000 per orang. Langsung saja menuju Tlogo Land Lawang.

3. Wisata Air Bess Resort & Waterpark

Best Resort and Waterpark Lawang via Instagram/bessresortandwaterparklawang

Bess Resort & Waterpark adalah penginapan di Lawang yang memadukan nuansa alam dengan berbagai wahana permainan air yang cukup besar. Khusus di dekat kolam renang anak-anak terdapat papan seluncur yang seru dan relatif aman untuk dinaiki anak-anak.

Bess Resort & Waterpark terletak di Perumahan Malang Anggun, Desa Sumber Porong, Lawang. Untuk masuk ke Bess Resort & Waterpark Lawang, teman traveler akan dikenakan tiket masuk dengan harga sekitar Rp 25 ribuan (dewasa) atau Rp 20 ribuan (anak-anak). Jika memasuki musim liburan, tarif tiket masuknya akan lebih mahal, yakni sekitar Rp 35 ribuan per orang.

4. Wisata Air Polaman

Hutan di Polaman via Instagram/lawangmalang

Berada di kawasan hutan lindung seluas 5 hektar persegi, kolam pemandian Polaman menawarkan sejuknya air yang langsung bersumber dari Gunung Arjuno. Di lokasi ini ada tiga kolam besar yang bisa digunakan untuk mandi, dan tempat berkembangbiaknya ikan.

Pemandian Polaman berlokasi di di Jalan Indrokilo, Polaman, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Pemandian yang konon menjadi tempat persinggahan raja-raja zaman dahulu ini, sampai sekarang masih disucikan oleh para penganut aliran Kejawen. Selain itu, tempat ini juga dipercaya sebagai tempat Jayakatwang mencari inspirasi saat menyelesaikan karya sastranya yang berjudul Wukir Polaman.

Wisata air di Lawang menawarkan berbagai lokasi yang asri serta memiliki nilai sejarah. Semuanya wajib dimasukkan ke daftar rencana kunjungan teman traveler. Bagaimana, tertarik mengunjungi wisata air di Lawang? Yuk, kemas ranselmu!

Tags
Indonesia Jawa Timur Lawang Malang Wisata Air
Share