Dari Pantai hingga Air Terjun, Ini Destinasi Wisata Air di Kebumen

Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang cukup banyak dikunjungi orang. Daerah yang dikenal dengan makanan khas lanting ini ternyata juga memiliki banyak destinasi wisata yang worth it untuk dikunjungi. Sebab di tanah kelahiran Kasino Warkop DKI tersebut kamu dapat menemukan beragam wisata air, mulai dari pantai hingga air terjun bertingkat yang memiliki keindahan yang luar biasa.

1. Pantai Lampon

Gardu pandang di wilayah Pantai Lampon [image source]
Pantai Lampon adalah keindahan yang tersembunyi di balik perbukitan karst. Lokasinya memiliki kontur yang beragam. Kamu dapat menemukan goa, perbukitan, dan semenanjung. Bahkan di atas bukit kamu dapat melakukan swafoto bersama teman-teman dalam gardu pandang berbentuk rumah yang unik.

Berbentuk rumah yang lucu [image source]

2. Pantai Menganti

Pesisir Pantai Menganti [image source]
Banyaknya batuan yang ada di garis Pantai Menganti sama sekali tidak mengurangi keindahannya. Air laut berwarna biru dengan ombak sedang adalah pemandangan utama yang dapat dinikmati di sini. Tak hanya itu, terdapat juga jembatan kayu berwarna merah terang yang menjorok ke lautan dan sering menjadi spot foto.

Jembatan Merah di tepi Pantai Menganti [image source]

3. Curug Plumbon

Curug Plumbon [image source]
Memiliki ketinggian sekitar 15 meter, formasi berundak-undak yang ada di air terjun ini banyak memikat wisatawan. Terdiri dari dua tingkatan dan kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Kolam bagian bawah tidak terlalu dalam, hanya sekitar lutut orang dewasa. Namun kolam yang berada di atas memiliki kedalaman sekitar tiga meter dan cukup luas.

Tingkatan air terjun di Curug Plumbon [image source]

4. Curug Wringin

Curug Wringin [image source]
Tingginya hanya mencapai 20 meter saja. Tak heran jika banyak wisatawan yang melakukan cliff jumping di tempat ini. Namun hati-hati, kolam di bawah air terjun ini dalamnya mencapai 7 meter. Jangan coba-coba untuk meloncat dari tebing jika kamu kurang ahli dalam berenang.

Batuan berwarna coklat [image source]
Banyak wisata dengan karakter tempat yang berbeda di Kebumen. Apa yang dibahas dalam artikel ini hanya sebagian dari banyak destinasi mengagumkan di tempat ini. mau tahu lebih banyak tentang Kebumen dan tempat wisata lainnya? Simak terus artikel Travelingyuk ya!

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kebumen Wisata
Share