Pilihan Wisata Air di Biak, Cocok untuk Destinasi Akhir Pekan Bareng Sahabat

Biak, salah satu gugusan Pulau Papua yang terkenal akan pantai-pantai menakjubkan. Salah satunya Batu Picah dengan tebing yang dapat memecah ombak besar yang menghantamnya. Namun tak hanya itu, terdapat keindahan lain yang tidak kalah cantik untuk dilihat langsung. Berikut beberapa wisata air di Biak yang bisa dijadikan tempat sempurna untuk melepas lelah. Makin seru saat dikunjungi bareng sahabat. Yuk, lihat ada apa saja.

Telaga Waridori

Telaga Waridori via Instagram @arwakon_wambrauw

Telaga Waridori berlokasi di Kampung Animi, Distrik Oridek, Kabupaten Biak Numfor, memakan waktu setidaknya 1 jam dari Biak. Perairan di wisata air di Biak ini begitu jernih berwarna kebiruan, dengan kedalaman air dangkal. Tidak hanya orang dewasa yang menikmati kesegaran telaga Waridori, bahkan anak-anak balita di daerah tersebut pun biasa berenang di sini. Selain air telaga yang bisa memantulkan cahaya matahari saking jernihnya, Teman Traveler akan dimanjakan oleh panorama alam sekitar yang begitu menawan.

Air Terjun Karmon

Air Terjun Karmon via Shutterstock

Wisata air di Biak yang cukup populer ini berada di kawasan Kampung Karmon, Yasowai, Kabupaten Biak Numfor. Kalau sedang berada di Biak, Teman Traveler bisa mencapai air terjun Karmon dalam waktu kurang lebih 2 jam. Lokasi destinasi ini tidak begitu jauh dari jalan utama, setidaknya 100 meter jadi bisa ditempuh dengan jalan kaki. Begitu memasuki area ini, Teman Traveler akan disambut dengan keindahan pahatan dinding batu yang bertingkat dengan guyuran air begitu elok.

Telaga Biru Samares

Telaga Biru via Shutterstock

Telaga Biru Samares atau biasa juga disebut Wopersnondi, terletak di Desa Samares, Distrik Biak, Kabupaten Biak Numfor. Dari Biak bisa dicapai selama 1 jam dengan kendaraan bermotor. Berkunjung ke area ini sebaiknya menggunakan mobil dan dipastikan dalam keadaan baik karena akses yang dilalui tidak mudah. Pulau Biak memang mempunyai beberapa telaga elok, destinasi wisata alam ini pun menawarkan kejernihan air berwarna biru, bahkan Teman Traveler bisa melihat pemandangan di dasar telaga.

Air Terjun Warsah

Air Terjun Warsah via Instagram @eve.wangsadirdja

Wisata air di Biak yang bisa dijadikan referensi melipir dari aktivitas sehari-hari adalah air terjun Warsa, tepatnya di Distrik Warsa, Biak Utara. Dari pusat kabupaten Biak, berjarak kurang lebih 65 kilometer, dengan kendaraan bermotor memakan waktu sekitar 2 jam. Teman Traveler bisa mencapai air terjun Warsa dengan berjalan kaki 200 meter dari pinggir jalan. Ketinggian air memang tidak terlalu tinggi, hanya 6 meter namun sungai yang menampung guyuran air terjun ini begitu enak dipandang. Bisa juga berendam, menghayati kesegarannya.

Wisata air di Biak yang telah diulas di atas memiliki panorama indah dan cukup bisa diakses dengan mudah. Sehingga menjadi tujuan berlibur bagi pelancong yang singgah di Pulau Biak. Teman Traveler sudah pernah singgah di destinasi yang mana nih?

Tags
Biak Indonesia Papua Wisata Wisata Air
Share