Wirosani Jogja, Warung Istimewa dengan Pemandangan Sawah Memesona

Ingin menikmati hidangan istimewa dengan pemandangan khas pedesaan? Cobalah ke Jogja. Ada banyak tempat makan dengan konsep unik satu ini. Salah satunya Wirosani Jogja, warung khas Wonosari yang menawarkan suasana menyegarkan mata, yaitu dengan latar persawahan. Hijaunya sawah dengan pilihan menu khas Jawa, bisa menjadi alternatif untuk Teman Traveler yang ingin makan bareng bersama keluarga atau teman. Penasaran seperti apa? Yuk, simak pengalaman dari Kontributor Travelingyuk, Annissa Saputri berikut.

Menu Tradisional Khas Jawa

Menu di Wirosani
Menu di Wirosani via instagram @wirosani_jogja

Teman Traveler kangen dengan masakan tradisional Jawa? Wirosani siap menjadi pelepas rindu. Tempat makan ini menyediakan menu ala desa. Menu favoritnya ayam goreng bertekstur empuk dengan cita rasa khas bumbu rempah yang meresap. Selain itu, ada juga lauk pendamping seperti sayur lodeh lombok ijo, sayur daun pepaya, tempe garit, telur dadar krispi, wader lombok ijo, dan masih banyak lagi. Tak hanya makanan berat, ada juga kudapan lezat yaitu pisang goreng, singkong goreng, dan mendoannya.

Telur dadar krispi
Telur dadar krispi ala Wirosani via instagram @wirosani_jogja

Pemandangan Sawah ala Pedesaan

Wirosani khas Wonosari
Wirosani khas dengan hamparan sawahnya via instagram @wirosani_jogja

Berlokasi di Sleman, tempat makan ini mengusung konsep tradisional. Dari bangunannya yang berbentuk joglo, tempat ini mengingatkan kita pada rumah Jawa tradisional. Selain itu, hamparan sawah di sekelilingnya juga memesona dan menyegarkan mata. Bukan hanya pematang sawah, gagahnya Gunung Merapi juga bikin siapapun betah lama-lama di sini.

Menikmati makan di pinggir sawah
Menyantap makan berlatar sawah via instagram @wirosani_jogja

Spot Keren untuk Bersefie

Wirosani malam hari
Wirosani di malam hari via instagram @wirosani_jogja

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan aneka menu lezat, ada spot menarik yang disediakan oleh pihak restoran. Salah satunya taman cantik yang dilengkapi dengan kolam dan tanaman hias. Teman Traveler juga bisa berjalan-jalan di pematang sawah sambil berfoto ria berlatar hijaunya alam. Pihak Wirosani juga menyediakan properti kostum berfoto yang tidak dikenakan biaya alias gratis.

Foto dengan properti kostum
Berfoto dengan properti kostum via instagram @wirosani_jogja

Coffee Corner bagi Penikmat Kopi

Coffee corner
Coffee corner Wirosani via instagram @wirosani_jogja

Wirosani Jogja juga menarik karena adanya coffee corner. Area ini ditujukan kepada pengunjung yang hobi menikmati kopi. Aneka macam kopi yang ditawarkan di coffee corner, seperti robusta gesing temanggung, robusta giyombang purworejo, arabica blue bianca sumatera, arabica sunda Pacet Jawa Barat, dan masih banyak lagi. Penikmat kopi bisa banget menghabiskan waktu di sini sembari menikmati suasana yang asri.

kopi di coffee corner
Kopi Wirosani via instagram @wirosanikopi

Kurang lengkap apa coba? Makanan enak, tempat nyaman, pemandangan yang asri serta fasilitas yang keren membuat Teman Traveler bisa berlama-lama berada di sini. Jadi, tunggu apalagi. Yuk, mampir ke Wirosani Jogja yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 13, Sleman, Jogja.

Selain kenyang, pikiran akan jadi segar karena hijaunya persawahan, semilir angin, dan udara yang sejuk bebas dari polusi kendaraan. Bagaimana, kapan mau mampir ke Jogja, nih?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Yogyakarta
Share