Winter Illuminations di Jepang, Jutaan Lampu LED yang Menyenangkan untuk Temani Libur Tahun Barumu di Negeri Sakura!

Memutuskan untuk liburan Natal dan tahun baru di Negeri Sakura, merupakan pilihan yang tepat. Di sini Teman Traveler akan menemukan banyak atraksi menarik. Salah satunya adalah Winter Illuminations di Jepang. Lampu-lampu yang berwarna-warni menghiasi berbagai sudut prefektur. Kesan kagum serta takjub menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Penasaran dan ingin menyaksikan keindahannya? Berikut ini lokasi-lokasi tempat Teman Traveler bisa menikmati keindahan lampu-lampu yang menakjubkan beserta waktu dan harga tiket yang harus dibayar.

1. Shiodome, Tokyo

Winter Illuminations di Shiodome, Tokyo via Instagram/ may.japanlife2987

Winter illuminations di Jepang yang pertama dapat membuat Teman Traveler kagum bisa ditemukan di Shiodome, salah satu distrik yang ada di Tokyo. Pertunjukan ampu-lampu LED cantik di kawasan ini sudah ada sejak 15 November lalu dan akan terus berlangsung sampai 14 Februari 2019 mendatang, kecuali tanggal 1-2 Januari 2019.

Keindahan Lampu-lampu LED di Shiodome Tokyo dari Atas via Instagram/ the.detourists

Setiap hari, pertunjukan lampu-lampu cantik berwarna lembut di kawasan ini bisa dinikmati dari pukul 17.00-23.00 waktu setempat. Lokasinya juga mudah dijangkau, hanya lima menit jalan kaki dari Shimbashi Station. Dan yang paling menyenangkan, tidak ada biaya untuk menikmatinya, alias gratis.

2. Sagamiko Illumillion, Kanagawa

Cantiknya Pohon Berlampu di Sagamiko Illuminions via Instagram/ galaxyannaa

Pertunjukan lampu-lampu LED cantik selanjutnya yang bisa Teman Traveler nikmati saat libur tahun baru di Jepang berada di Prefektur Kanagawa. Hanya perlu waktu 8 menit menggunakan bus dari JR Sagamiko Station. Sagamiko Illumillion berada di kawasan Danau Sagami Resort Pleasure Forest. Ia merupakan salah satu iluminasi terbesar yang ada di Kanto. Terdapat sekitar 6 juta lampu LED berwarna dipasang menutupi perbukitan. Belum lagi lightshow animasi dan air mancur menari yang dilengkapi dengan musik.

Lapangan Luas Tertutupi Jutaan Lampu LED via Instagram/ cendee22

Di sini Teman Traveler juga akan menikmati berjalan di light tunnels yang cantiknya nggak kira-kira. Sagamiko Illumillion sudah diselenggarakan sejak 03 November 2018 lalu dan akan berakhir pada 07 April 2019. Hanya, mulai 09 Januari hingga 15 Maret 2019, setiap Rabu dan Kamis pertunjukan akan ditutup.

Kemeriahan Lampu-lampu LED di Sagamiko Illuminions via Instagram/ moumou.hpr9

Pertunjukan lampu-lampu cantik di sini akan dimulai pada saat sunset dan berakhir pukul 21.00-21.30 waktu setempat. Untuk menikmati pertunjukan yang spektakuler ini, Teman Traveler harus membayar tiket sebesar 1000 yen atau sekitar Rp129 ribu.

3. Ashikaga Flower Fantasy, Tochigi

Ashikaga Flower Park Berubah Jadi Lautan Lampu via Instagram/ aaach627

Pertunjukan lampu-lampu LED cantik di Prefektur Tochigi juga akan membuat libur natal dan tahun baru Teman Traveler di Jepang terasa menyenangkan. Lokasinya ada di Ashikaga Flower Park. Ia merupakan satu dari tiga largest seasonal illumination event di wilayah Kato. Di sini terdapat sekitar 4 juta lampu LED menutupi kawasan taman termasuk lampu gantung yang dibuat menyerupai bunga musiman. Terdapat juga pertunjukan cahaya yang diiringi oleh musik.

Lucunya Lampu-lampu di Kawasan Ini Memeriahkan Libur Natal dan Tahun Baru via Instagram/ _____c.128

Winter illuminations di Jepang yang digelar di kawasan taman ini dimulai pada 27 Oktober 2018 hingga 05 Februari 2019 mendatang, namun tutup pada 31 Desember. Atraksi dimulai pada pukul 16.30 hingga 21.00 waktu setempat. Dengan tiket masuk sebesar 900 yen atau Rp116 ribu, Teman Traveler sudah bisa menikmatinya.

4. Nabana no Sato Winter

Light Tunnels di Nabana no Sato via Instagram/ hlfiona

Ini dia salah satu winter illuminations terbesar yang ada di Jepang. Lokasinya ada di Prefektur Nagoya tepatnya di taman bunga yang ada di Nagashima Resort. Jutaan lampu LED menjadi atraksi yang sedap sekali dipandang mata. Kebun bunga yang luas seperti berubah menjadi lautan lampu. Terdapat juga light tunnels dan pertunjukan cahaya animasi yang dijamin bikin berdecak kagum berkali-kali.

Lampu Berwarna Manis yang Romantis via Instagram/ yooseongung

Nabana no Sato Winter Illumination berlangsung dari 20 Oktober 2018 sampai 06 Mei 2019. Pelaksanaanya dari pukul 09.00 hingga 21.00 waktu setempat. Letaknya tidak jauh dari pusat Nagoya, hanya memerlukan waktu 30 menit menggunakan bus dan kereta. Untuk menikmati keindahan ini, Teman Traveler harus membayar tiket sebesar 2300 yen atau sekitar Rp297 ribu.

5. Kingdom of Light

Mau Ajak Siapa untuk Nikmati Suasana Romantis Seperti Ini via Instagram/ ninjntje_love

Winter Illuminations di Jepang yang nggak kalah menakjubkan juga bisa Teman Traveler nikmati di Nagasaki. Kingdom of Light dibuka pada 20 Oktober 2018 lalu dan akan berakhir 21 April 2019 mendatang. Ada sekitar 13 juta lampu LED yang menghiasi kawasan ini. Termasuk air terjun dari LED yang tinggi, kanal cahaya serta air mancur dan pertunjukan ciamik antara cahaya, bunga dan musik.

Romantisnya Liburan Tahun Baru di Sini via Instagram/ ___take.photo___

Setiap harinya, ia buka dari pukul 17.00 hingga 22.00. Dengan harga tiket sekitar 4100 yen atau Rp529 ribu Teman Traveler sudah bisa masuk ke kawasan. Tertarik?

Pilihan winter illuminations di Jepang yang berlangsung sampai tahun depan, memang pas untuk liburan akhir tahun Teman Traveler. Dari mulai gratis hingga berbayar, pertunjukan-pertunjukan jutaan lampu LED tersebut sungguh memukau dan mengesankan. Sudah terbayang mau ajak siapa untuk menikmati suasana romantis dari lampu-lampu itu?

Tags
libur tahun baru di jepang Luar negeri winter illuminations di jepang Wisata wisata jepang
Share