Weekend Seru di Farmhouse Susu Lembang, Peternakan ala Eropa di Bandung

Bandung tidak hanya menawarkan traveler pilihan wisata belanja saja. Kota Kembang ini juga memiliki banyak pilihan wisata keren yang memanjakan traveler. Obyek-obyek wisata yang mengadopsi lingkungan di luar negeri adalah salah satu yang paling banyak diminati wisatawan. Setelah The Ranch Lembang yang memberi pengalaman pengunjung menjadi koboi seperti di Texas, Amerika, kini Bandung punya satu tempat keren lainnya bernama Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse Susu Lembang adalah tempat wisata baru yang berada di kawasan Lembang. Uniknya obyek wisata yang baru dibuka pada Desember tahun 2015 ini mengadopsi suasana pedesaan lengkap dengan peternakan modern seperti negara-negara di Eropa. Pengalaman luar negeri makin lengkap dengan hadirnya rumah Hobbit, perumahan bergaya Eropa Klasik serta properti kostum maid yang merupakan pakaian tradisional orang-orang di Benua Biru. Inilah keseruan-keseruan yang traveler dapatkan dengan berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang.

Farmhouse Susu Lembang, Tempat Wisata di Bandung yang Memberi Pengalamaan Seperti Liburan di Eropa

Kini kamu tidak perlu buang-buang uang untuk terbang ke Eropa buat menikmati suasana pedesaan dengan bangunan-bangunan klasik serta peternakan yang bersih dan nyaman. Di Bandung punya apa yang kamu butuhkan. Mulai dibuka pada bulan Desember tahun lalu, Farmhouse Susu Lembang hadir untuk menjawab semua kebutuhan traveler Indonesia yang rindu liburan ke luar negeri dengan budget yang terjangkau.

Farmhouse Susu Lembang, Tempat Wisata di Bandung yang Memberi Pengalamaan Seperti Liburan di Eropa, via instagram
Farmhouse Susu Lembang, Tempat Wisata di Bandung yang Memberi Pengalamaan Seperti Liburan di Eropa, via instagram

Farmhouse Susu Lembang didesain sedemikian rupa dengan nuansa pedesaan dan berpemandangan klasik natural ala desa-desa peternakan di Eropa. Bangunan-bangunan di sana juga dibuat dengan gaya perumahan klasik lengkap dengan bunga dan tanaman di setiap sudut rumah. Pemandangan seperti ini membangkitkan imajinasi traveler seperti sedang berada di kawasan kota Eguisheim di Prancis atau pun kota-kota dalam negeri dongeng. Pengunjung yang datang bebas untuk berfoto dengan latar belakang bangunan-bangunan ini untuk menghasilkan gambar keren yang mengundang kekepoan di media sosial jika diunggah.

Bertemu Satwa Lucu di Peternakan Mini Farmhouse Susu Lembang

Nuansa pedesaan ala Eropa di Farmhouse Susu Lembang kian lengkap dengan kehadiran peternakan mini yang memelihara beberapa satwa lucu. Zona peternakan mini ini diberi nama Pettin Zoo. Disana pengunjung bisa berinteraksi dengan berbagai hewan. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga. Anak-anak akan sangat senang berada di sana dan mereka pun dapat berkenalan dengan aneka satwa yang ada.

Bertemu Satwa Lucu di Peternakan Mini Farmhouse Susu Lembang, via instagram
Bertemu Satwa Lucu di Peternakan Mini Farmhouse Susu Lembang, via instagram

Beberapa satwa yang ada di Pettin Zoo antara lain kelinci, iguana, landak, sugar glyder, angsa, burung, kambing, dan anak kera. Pengunjung pun bisa meminta petugas jaga untuk mengeluarkan hewan-hewan tersebut dari kandangnya. Petugas tersebut akan sedang hati mengambilkan hewan-hewan yang dianggap tidak berbahaya untuk kalian pegang atau bahkan menggendongnya. Pasti keren punya koleksi foto dengan hewan imut di tangan.

Menyegel Cinta dengan Pasangan di Gembok Cinta

Kesempatanmu untuk menyegel cinta di gembok cinta yang ada di Prancis mungkin sudah tidak akan terwujud meski kamu punya cukup uang untuk terbang ke sana. Sebab pemerintah setempat telah membersihkan kawasan tersebut dengan alasan bobot jutaan gembok yang dikaitkan pada jeruji di jembatan Pont De Arts telah membuat struktur jembatan tersebut rapuh dan riskan dengan potensi ambruk.

Menyegel Cinta dengan Pasangan di Gembok Cinta, via instagram
Menyegel Cinta dengan Pasangan di Gembok Cinta, via instagram

Tapi kamu masih bisa melakukan kegiatan menggembok cinta di negeri sendiri. Spotnya tentu di Farmhouse Susu Lembang. Pada salah satu zonanya terdapat pagar dari teralis besi yang sengaja dibuat sebagai fasilitas untuk memasang gembok cinta. Kamu cukup datang bersama kekasihmu dengan membawa gembok bertuliskan namamu dan pasangan kemudian menggembokkannya di pagar tersebut. Secara umum prosesnya sama dengan gembok cinta di Prancis. Masalah keromantismeannya, tak kalah sama yang di Jembatan Pont De Arts di Paris, Prancis.

Sewa Kostum Maid dan Foto Ala Gadis Eropa

Untuk memberikan kesan otentik, pihak Farmhouse Susu Lembang juga menyewakan kostum maid. Ini adalah pakaian kebangsaan bagi gadis-gadis Eropa yang biasanya sering kita lihat dalam perayaan festival di luar negeri. Dengan memakai kostum ini dan berfoto di bangunan klasik, liburanmu tidak akan lagi terlihat seperti di Bandung melainkan murni seperti di luar negeri.

Sewa Kostum Maid dan Foto Ala Gadis Eropa, via instagram
Sewa Kostum Maid dan Foto Ala Gadis Eropa, via instagram

Kostum maid disewakan dengan tarif Rp. 50 ribu untuk pemakaian selama 2 jam. Karena durasinya tergolong cukup pendek maka jangan terlalu lama menikmati pakaian tersebut. Langsung saja setelah memakainya kamu pergi menuju spot yang paling keren dan mulai mengambil gambar. Sebab masih banyak traveler lain yang juga mengantri untuk memakai kostum yang sama.

Akhirnya Bisa Masuk ke Dalam Rumah Hobbit di Indonesia

Rumah Hobbit begitu terkenal semenjak kemunculannya dalam film The Lord of The Rings. Rumah Hobbit yang asli berada di Selandia Baru yang kita kenal dengan kawasan Hobitton. Tempat aslinya ini memang begitu indah sehingga banyak dikunjungi traveler dari berbagai dunia. Namun biaya untuk kesana tidaklah murah, untuk itu ada alternatif lain yang bisa kamu ambil jika mau berfoto dengan latar belakang rumah Hobbit.

Rumah Hobbit, via instagram
Rumah Hobbit, via instagram

Liburan ke Bandung kamu bisa foto-foto atau bahkan tinggal di dalam rumah Hobbit. Salah rumah unik ini terletak di Farmhouse Susu Lembang yang menjadi rumah Hobbit kedua yang berada di Bandung setelah bangunan serupa di kawasan wisata Grafika Cikole. Rumah ini memiliki keunikan pada bagian pintunya yang berbentuk lingkaran dan pendek sehingga kalau traveler mau masuk ke dalam harus membungkuk. Segera saja untuk mengeluarkan kamera dan ambil gambar sepuasnya.

Tersedia Kafe Unik Dengan Dekorasi Menarik

Liburan di tempat keren biasanya tidak cukup satu atau dua jam. Oleh sebab itu ketersediaan kafe atau rumah makan sangat perlu untuk melayani kebutuhan perut para pengunjung. Nah, di Farmhouse Susu Lembang terdapat beberapa kafe dengan konsep yang unik. Mereka mendesain kafe baik interior maupun eksteriornya dengan sangat menarik.

Kafe Unik Dengan Dekorasi Menarik [image source]
Kafe Unik Dengan Dekorasi Menarik [image source]

Ada kafe indoor dengan dekorasi ruangan yang colorfull ada pula kafe outdoor yang dilengkapi dengan payung sebagai peneduhnya. Semuanya didesain sedemikian rupa menyerupai kawasan kuliner yang ada di luar negeri. Sehingga saat makan sekalipun kamu masih bisa merasakan kentalnya suasana di Eropa. Keren!

Farmhouse Susu Lembang beralamat di Jalan Raya Lembang, No. 108, Lembang, Bandung. Obyek wisata Bandung ini buka setiap hari mulai pukul pukul 09.00-21.00 WIB weekeday dan 09.00-23.00 WIB weekend. Menariknya setiap lembar tiket masuk ke lokasi dapat ditukarkan dengan satu gelas susu atau satu botol susu dengan menukarkannya dengan dua lembar tiket. Rasakan pengalaman seperti berada di luar negeri dengan berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang.

Tags
Bandung Explore Bandung Farmhouse Susu Lembang Rumah Hobbit Wonderful Indonesia
Share