Wedangankoe, Serasa Ngopi di Rumah Nenek

Tempat ngopi di Jogja mungkin sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Tumbuh dan bermunculan setiap waktu, dengan konsep tampilan berbeda. Salah satu yang cukup unik dan berusaha mengangkat identitas Jogja sebagai kota budaya adalah Wedangankoe.

Interior di kafe ini terkesan antik dan sederhana. Namun justru itulah yang menjadi daya tarik utama. Ngopi di coffee shop di Jogja ini, Teman Traveler serasa sedang berkunjung ke rumah nenek. Yuk, simak ulasan saya soal Wedangankoe selengkapnya.

Wedangankoe Coffee and Roastery

wedangankoe
Kafe ini ada di kawasan Ngaglik, Sleman via Instagram.com/wedangankoe

Wedangankoe beralamat di Jalan Gandhok Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Nggalik Sleman, Jogja. Teman Traveler bisa mampir antara pukul pukul 11.00-00.30. Sepulang berwisata di sekitar Sleman, kalian bisa langsung melipir ke warkop sederhana ini untuk melepas lelah sambil bercengkerama.

wedangankoe
Suasana rumah nyaman via Instagram.com/wedangankoe

Kedai mungil ini memberikan suasana tenang layaknya rumah sendiri. Pengunjung bakal dibuat betah habiskan waktu sambil berbincang dengan keluarga, teman, maupun kolega. Bahkan tak jarang tempat ini dijadikan sebagai lokasi berkumpulnya sejumlah komunitas di Jogja.

Warkop dengan Konsep Rumah

wedangankoe_17_Qqd.jpg
Ayunan dengan gitar via Instagram.com/wedangankoe

Sejak melangkahkan kaki pertama kali, pengunjung benar-benar seperti diajak masuk ke rumah sendiri. Teman Traveler bakal teringat memori indah kala sowan ke rumah nenek. Nuansa rumah kunonya terasa begitu kental. Hal tersebut nampak dari perabotan hingga pernak-pernik pajangannya.

wedangankoe
Interiornya juga sangat mendukung via Instagram.com/wedangankoe

Interior yang dipilih semakin menambah kesan homey. Lihat saja keberadaan ayunan dan pondokan di area depan. Selain itu ada pula gitar yang bebas digunakan oleh pengunjung. Pengelola juga memperhatikan detail kecil seperti aneka barang pajangan yang tidak sembarang pilih. Semuanya ditata sedemikian rupa demi hadirkan kesan rumah sendiri.

Seduhan Kopi dengan Manual Brewing

wedangankoe_18_ZJy.jpg
Alat manual brewing via Instagram.com/wedangankoe

Bagi pecinta kopi manual brewing, kedai ini adalah tempat tepat untuk kalian. Teknik penyeduhan kopi tanpa mesin tersebut padukan beragam peralatan yang semuanya dioperasikan tangan. Teman Traveler bisa melihat langsung sang barista menyeduh kopi di sini. Bahkan bisa sekaligus belajar menyeduh kopi lho.

wedangankoe_14_PZw.jpg
Bar dari sisi barista via Instagram.com/wedangankoe

Selain kopi robusta dan arabika, pengunjung juga bisa cicip menu lain seperti coffee latte, es kopi susu, maupun green tea yang cukup tren belakangan ini. Untuk teman ngopi, kafe ini sediakan beragam cemilan seperti donat, pisang coklat, singkong goreng, kentang goreng, dan tempe mendoan. Jika perut keroncongan, kalian bisa pesan nasi goreng dan menu lainnya.

Tempat Ngopi Nyaman di Ngaglik

wedangankoe_2__2__Csn.jpg
Ramai pengunjung via Instagram.com/wedangankoe

Jika tengah bingung nyari teman nongkrong di Ngaglik, tempat ini bisa jadi tujuan Teman Traveler. Kawasannya memang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Kaliurang Atas alias Jakal. Lebih dekat ke arah Gunung Merapi dan cukup sepi. Namun bukan berarti suasana di sini tidak menarik lho.

wedangankoe_b__2__n8D.jpg
Santai sembari ditemani secangkir kopi via Instagram.com/wedangankoe

Lokasi Wedangankoe memang sedikit nyempil, namun bersantai di sini bakal berikan ketenangan dan kenyamanan buat Teman Traveler. Suasananya ‘rumah’ banget, bikin betah berlama-lama. Jika kalian sedang menjelajah wisata Jogja, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share