4 Ide Nyeleneh Hindari Asap Sumatra&Kalimantan, Syahrini Ada-ada Saja!

Baru-baru ini Indonesia dihebohkan dengan asap dari kebakaran hutan yang melanda Kalimantan dan Sumatra. Terlepas dari kehebohan tersebut, ada juga beberapa orang yang menyarankan ide nyeleneh hindari asap, bahkan Syahrini pun tidak ketinggalan. Seperti apa saja, ya?

Pantyliner sebagai masker

ide nyeleneh hindari asap
Masker Pantyliner via Facebook/Nisa Aulia

Ide nyeleneh hindari asap pertama adalah masker dengan pantyliner yang sedang viral di kalangan netizen. Banyak yang bilang menambahkan pantyliner pada masker bisa lebih efektif untuk menghindari asap dan polusi yang menganggu.

Padahal menurut berbagai sumber, pantyliner dalam masker ini sama sekali tidak ada fungsi medisnya sama sekali. Sebab fungsi pantyliner memang bukan diciptakan untuk menyaring udara yang masuk. Untuk menghindari asap dan polusi, para dokter menyarankan untuk memakai masker N95 dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

Serbet makan sebagai penutup kepala

Ide Nyleneh Syahrini via Instagram @princessyahrini
Ide Nyleneh Syahrini via Instagram Story @princessyahrini

Ide nyelene hindari asap juga datang dari Princess Syahrini. Baru-baru ini melalui Instagram stories akun pribadinya, Syahrini terlihat sedang menikmati steak. Namun yang bikin heboh adalah ia mengenakan serbet makan sebagai pelindung kepala. Ditambah dengan caption, “Takut Bau Asep #DinnerLyfe”

Tentunya gaya makan ini mengundang berbagai macam komentar dari para netizen. Mungkin Princess Syahrini memang tidak ingin makannya terganggu karena aroma asap, ya.

Pakai kipas angin untuk meniupkannya kembali

Ide unik dari netizen Twitter via Twitter/@Iamkanahraf

Salah satu warga Twitter @Iamkanahraf asal Malaysia ini memberikan saran menghindari asap melalui akun pribadinya. Ia mengatakan ingin ‘meniupkan kembali’ ke Indonesia dan memberikan idenya ini dengan nama “BLOW BACK THE HAZE.” Ia ingin memasang kipas angin besar-besaran yang diarahkan ke Indonesia pada tanggal 16 September.

Ide ini dianggap lelucon oleh warga Twitter. Perlu diketahui bahwa Malaysia juga terkena imbas dari asap kebakaran hutan dan lahan di Indonesia. Bahkan beberapa sekolah di Malaysia juga ikut diliburkan karena kualitas udara yang tidak sehat.

Gunakan mobil saat berkendara

Ilustrasi mobil via Shutterstock

Terakhir yang tak kalah nyeleneh, ada saran pakai mobil saja jika ingin beraktivitas di luar ruangan. Ide ini muncul dari salah satu sales mobil yang mengunggah promosinya melalui status Whatsapp. Ide kocak ini diunggah oleh Albert melalui Facebook dengan caption, “S3 Marketing.”

Memang asap yang membahayakan ini bisa mengganggu pernapasan. Maka dari itu sales mobil ini memberikan saran untuk beralih menggunakan mobil dengan menghubungi nomor yang tertera. Ada-ada saja ya!

Seperti itulah ide nyeleneh hindari asap ala netizen. Tentunya pemerintah memang perlu memberikan perhatian dan terjun langsung untuk menangani korban kebakaran hutan di Indonesia. Semoga segera ada solusi terbaik untuk mengatasi bencana ini ya, Teman Traveler.

Tags
ide nyeleneh hindari asap Indonesia info terbaru
Share