Watu Lempit, Destinasi Wisata Baru di Girikusuma Mranggen Demak

Advertisement

Bagi teman traveler yang hobi wisata alam, memang keseruan bakal didapatkan dimasing masing individu. Banyak kenyamanan dan ketenangan yang didapat ketika merasakan suasana sejuk nan indah dengan pemandangan yang menakjubkan membuat mereka memperlambat laju untuk kembali ke rumah. salah satunya adalah wisata Watu Lempit yang berlokasi di Girikusuma Desa Banyumeneng, Mranggen, Kabupaten Demak bisa menjadi referensi.

wisata Watu Lempit dengan keindahan aliran sungai yang unik. Foto via demakberbicara-pikiranrakyat.com

Pemandangan dan alur sungainya yang masih alami, sungguh mampu meredakan penat setelah seminggu disibukkan pekerjaan rutin. Destinasi wisata Watu Lempit mulai terbuka bagi publik dalam rangka turut menggelorakan kembali daya tarik wisata daerah setelah dilonggarkannya PPKM pasca-penurunan level di angka 2. Banyak sekali pertunjukan yang ditampilkan pemuda pemudi di desa Banyumeneng ini seperti penampilan barongsai juga tarian naga.

Panorama wisata Watu Lempit dengan tampilan bebatuan sungai yang unik. Foto via inibaru.id

Selain penampilan barongsai dan leang leong atau naga, pengunjung juga disediakan wisata kuliner dari pedagang yang ada di sekitar. Panganan seperti sate hingga hiburan seperti kuda untuk ditunggangi juga ada. Festival semacam itu direncanakan rutin setiap bulannya. Tak hanya penampilan seni yang bisa dinikmati oleh pengunjung ketika berekreasi ke Wisata Watu Lempit, wahana bermain air ramah anak juga bisa dirasakan oleh pengunjung. Keren bukan?

Wisata Watu Lempit dengan keindahan bebatuan yang berlapis. Foto via inibaru.id

Untuk asal pengunjung tak hanya dari kawasan kota Demak saja melainkan dari penjuru kota lainnya berdatangan ke wisata ini. Seperti tak sedikit di antaranya berasal dari Semarang dan bahkan Grobogan. Teman traveler jangan khawatir akan jam operasional wisata Watu Lempit ini dibuka setiap hari. Banyak yang menghabiskan waktu akhir pekan hingga pengunjung yang berdatangan mencapai 700 pengunjung di hari minggu.

Keramaian pengunjung di watu lempit Demak. Foto via jatengdaily.com

Meski untuk saat ini fasilitas yang disediakan oleh Pengelola Wisata Watu Lempit masih sederhana, pihaknya menuturkan ke depannya wahana serta sarana dan prasarana yang baru akan ditambahkan. Seperti wahana flying fox, spot foto, dan bumi perkemahan di hutan wisata Girikusumo.

Advertisement
Tags
Wisata Air wisata alam Indonesia wisata demak wisata nusantara
Share