Watu Lawang Sawahan Nganjuk, Asik Selfie Berlatar Gunung dan Air Terjun

Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Nganjuk adalah Air Terjun Sedudo. Panoramanya yang bak surgawi memang menyihir banyak pasang mata yang melihatnya. Air Terjun Sedudo memang sangat indah, namun selain itu banyak juga destinasi wisata yang terdapat di Nganjuk. Misalnya saja adalah Watu Lawang Sawahan, Nganjuk.

Watu Lawang Sawahan Nganjuk ini merupakan destinasi wisata di Nganjuk yang menyuguhkan bentangan panorama alam bak nirwana. Buat kamu para pecinta keindahan alam, lokasi yang juga disebut sebagai Bukit Watu Lawang ini cocok untuk dijelajahi. Berikut ini ulasan lebih lanjut mengenai Watu Lawang Sawahan, Nganjuk.

Lokasi Watu Lawang Sawahan Nganjuk

Panorama Watu Lawang, Via Instagram shintsnr
Panorama Watu Lawang, Via Instagram shintsnr

Watu Lawang Nganjuk Sawahan ini berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Lokasinya sekitar 20 kilometer dari kota Nganjuk. Jika kurang mengetahui area desa tersebut, lokasi ini berada di sekitar kawasan Air Terjun Sedudo dan berada di sekitaran kawasan Pegunungan Wilis.

Spot sarang burung, Via Instagram dhellaviana
Spot sarang burung, Via Instagram dhellaviana

Untuk bisa mencapai lokasi ini, para pengunjung akan melintasi beberapa desa dengan jalanan mulus tapi berkelok-kelok. Tapi tenang saja, panoramanya sangat cantik, kamu tidak akan bosan karena di sepanjang perjalanan bakalan banyak pemandangan yang cantik dan memikat hati.

Daya Tarik Watu Lawang Sawahan Nganjuk

Panorama yang apik, Via Instagram monicamarifatulputri
Panorama yang apik, Via Instagram monicamarifatulputri

Saat sampai ke Bukit Watu Lawang kamu akan melihat batu-batu yang cukup besar. Ada pula spot seperti burung raksasa yang bisa untuk kamu jadikan tempat selfie. Bonusnya, kamu bakal mendapatkan pemandangan bak surgawi. Di belakang spot sarang burung itu, kamu bisa mendapatkan panorama air terjun dan juga pegunungan yang begitu istimewa. Ada Gunung Ngliman dan juga air terjun bertingkat. Kamu tidak akan menyesal datang ke lokasi ini.

Harga Tiket ke Watu Lawang Sawahan Nganjuk

Alam yang sangat memikat hati, Via Instagram meyachmaad
Alam yang sangat memikat hati, Via Instagram meyachmaad

Nah, buah kamu yang ingin jalan-jalan ke Watu Lawang Sawahan Nganjuk ini biayanya sangat murah sekali. Untuk tiket masuknya sekitar Rp6.000 per orang (Juni 2018). Lalu untuk parkir mobilnya sekitar Rp5.000, sementara untuk parkir motor sekitaran Rp2.000 saja. Biaya yang tidak bisa dibandingkan dengan keindahan yang bakal kamu dapatkan ketika berkunjung ke Watu Lawang Sawahan Nganjuk.

Siapa yang mau ke sini, Via Instagram liaafida99
Siapa yang mau ke sini, Via Instagram liaafida99

Itulah sedikit informasi mengenai Watu Lawang Sawahan Nganjuk yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk jalan-jalan nanti. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner khas di Nganjuk ya, supaya jalan-jalanmu makin berkesan.

Tags
Nganjuk watu lawang
Share