Destinasi Wisata di Mangunan Serasa Film Beauty and The Beast

Advertisement
Advertisement

Beauty and The Beast sukses memanjakan para pecinta film bioskop di Indonesia. Selain akting Emma Watson, tidak sedikit yang terpesona dengan setting hutan serba hijau dan indah. Seperti di film tersebut, Indonesia juga punya hutan pinus dengan keindahan sempurna. Sebut saja Hutan Pinus Mangunan atau Imogiri, salah satu objek wisata Jogja terfavorit. Belakangan, di kawasan itu dibangun wana wisata baru yang ramai diserbu oleh wisatawan. Apalagi kalau bukan Seribu Batu Songgo Langit yang pemandangannya serasa negeri dongeng. Seperti apa sih?

1. Spot Liburan Asik dengan Ribuan Batu yang Indah

Wisata di kawasan Hutan Imogiri
Wisata di kawasan Hutan Imogiri [image source]
Terletak di kawasan hutan pinus, wana wisata ini bikin adem lantaran pepohonan hijau yang berdiri tegak. Sesuai dengan namanya, Seribu Batu Songgo Langit menyajikan panorama bebatuan yang sangat indah. Di sana pula, banyak wisatawan melakukan selfie, hasilnya keren banget. Selain hijau dan berudara segar, tempatnya juga bersih, lho. Benar-benar sempurna didatangi untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan.

Batu Purba Songgo Langit
Batu Purba Songgo Langit [image source]

2. Gardu Pandang dengan Pesona Hutan Jogja

Pemandangan dari Seribu Batu Songgo Langit
Pemandangan dari Seribu Batu Songgo Langit [image source]
Selain bebatuan, di sana juga ada gardu pandang yang dapat dinaiki untuk menikmati keindahan objek wisata Jogja, khususnya kawasan Hutan Imogiri. Biasanya, gardu Seribu Batu Songgo Langit ini akan sangat ramai mendekati waktu senja. Banyak wisatawan juga fotografer datang untuk berburu foto sunset khas Mangunan.

Gardu Pandang
Gardu Pandang [image source]

3. Negeri Dongengnya Jogja

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit [image source]
Siapa bilang Bandung dan Malang saja yang punya Rumah Hobbit? Di Seribu Batu Songgo Langit juga ada loh. Meski bukan yang pertama, banyak sekali pengunjung yang rebutan untuk berfoto di spot selfie satu ini. Foto mereka begitu menggemaskan meniru gaya para hobbit di filmnya. Cukup ke Jogja saja, kamu bisa merasakan tinggal di negeri dongeng.

Rumah Hobbit Jogja
Rumah Hobbit Jogja [image source]

4. Rumah Kurcaci yang Hits Banget

Rumah Kurcaci
Rumah Kurcaci [image source]
Tidak kalah dari Rumah Hobbit, ada satu lagi yang menarik perhatian traveler dalam sekali pandang yaitu Rumah kurcaci yang lokasinya tidak jauh dari bebatuan Mangunan. Dibangun dengan bentuk segitiga serta atap dari ranting, spot satu ini langsung hits banget. Bahkan banyak traveler yang mengenalkan destinasi ini di akun instagramnya.

Rumah Kurcaci Jogja
Rumah Kurcaci Jogja [image source]

5. Fasilitas Seribu Batu Songgo Langit yang Pacu Adrenalin

Taman Bunga Jogja
Taman Bunga Jogja [image source]
Seribu Batu Songgo Langit memang memiliki banyak spot menarik. Mulai dari gardu pandang, hingga taman bunga ada di sana. Tidak hanya itu, di wana wisata ini juga menyediakan fasilitas yang dapat memacu adrenalin. Salah satunya adalah Flying Fox dengan biaya sekitar  Rp15.000,00 per orang. Selain menantang juga murah meriah kan?

Spot Foto Jogja
Spot Foto Jogja [image source]
Nama : Wisata Seribu Batu Songgo Langit
Alamat : Jl, Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Jam Buka : 24 Jam

Jika kamu sedang liburan ke Jogja dan berniat ke hutan Imogiri, jangan sampai melewatkan Wisata Seribu Batu Songgo Langit. Selain tempatnya instagramable, biaya masuknya juga masih gratis loh. Cukup membayar biaya parkir yang sangat terjangkau.

Advertisement
Tags
Explore Jogja wisata jogja
Share