Menikmati Jogja dari Watu Amben, Menghirup Segarnya Udara Pagi Hingga Makan Malam Romantis

Adakalanya Teman Traveler pasti merasa jenuh dengan tugas atau kerjaan yang masih menumpuk di depan mata. Itu tandanya kalian butuh tempat untuk refreshing. Jauh dari pusat kota Jogja, ada tempat bernama Watu Amben yang bisa hilangkan penat. Nah, sebelum kalian memutuskan untuk datang ke sini, baca dulu ulasan berikut.    

Lokasi Wisata

watu amben
Pemandangan dari Watu Amben (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Watu Amben berada di Pandeyan, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Lokasinya mudah ditemukan meski harus melewati jalan yang menanjak dan berkelok. Kini, wisata tersebut menjadi jujugan favorit untuk menikmati keindahan landscape Jogja dari pagi hingga malam. Untuk berwisata di sini para pengunjung tidak ditarik biaya sama sekali alias gratis.    

Bisa Melihat Panorama Jogja dari Ketinggian

watu amben
Menikmati pemandangan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Banyak hal menarik yang bisa Teman Traveler dapatkan ketika datang ke Watu Amben di pagi hari. Seperti melihat kabut yang membuat kita merasa seperti berada di negeri atas awan.

Namun kalau tak memperoleh kabut, Teman Traveler masih bisa menikmati indahnya landscape Jogja dari ketinggian. Sejauh mata memandang, Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan yang bikin mata adem. Masih belum banyak kendaraan berlalu lalang, pagi di Watu Amben dijamin bebas dari polusi udara maupun suara.      

Bisa Melihat Matahari Terbenam

watu amben
Menyaksikan sunset (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Watu Amben merupakan spot terbaik untuk melihat sunset. Datanglah di saat langit cerah karena matahari yang terbenam akan terlihat lebih indah. Warna langit dengan dominasi warna oranye mampu membuat yang melihatnya menjadi lebih tenang.    

Ada Banyak Warung Makan Menarik

watu amben
Warung Makan Teduh (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di tempat wisata ini juga banyak menyediakan warung makan. Salah satunya yang bernama Warung Teduh. Konsepnya lesehan, dengan beberapa meja kayu lengkap dengan bean bag berwarna-warni. Terkesan lucu karena juga dihiasi dengan lampu-lampu yang menggantung di atas. Kalau kalian ingin berkunjung ke Warung Teduh ini, datanglah pada jam 5 sore ya.     

Bonus Pemandangan Indah

img_2396_01_3200x2400_kDU.jpeg
Pemandangan dari Warung Teduh (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain konsepnya yang menarik, Warung Teduh juga menyediakan pemandangan cantik. Dari sana akan terlihat lampu-lampu kota yang kerlap-kerlip layaknya bintang. Kalau begini, kalian dijamin akan betah berlama-lama di sana.

Menu Sederhana yang Harganya Terjangkau

20190927_184354_01_3200x1800_v3E.jpeg
Menu di Warung Teduh (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menu yang ada di sini tergolong sederhana. Seperti susu jahe panas, teh tarik, mie rebus dan tahu cocol. Untuk harganya sendiri murah meriah, Teman Traveler. Kisaran harganya berada di antara Rp5.000 hingga Rp10.000.

img_2391_01_3200x2400_ak1.jpeg
Minuman hangat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tertarik untuk menikmati Jogja dari ketinggian di pagi, sore atau malam hari? Yuk langsung tancap gas ke Watu Amben. Lepaskan segala penat dan kabur sejenak ke sini. Luangkan waktu kapan saja, asalkan datang saat langit sedang cerah ya. Agar pemandangan yang kalian dapat bisa maksimal indahnya. Jangan lupa ajak keluarga, teman, atau pasangan kalian ya Teman Traveler.

Tags
Indonesia Jogja kontributor Watu Amben Wisata
Share