The Library Cafe Malang, Bisa OOTD-an Sambil Main Games dan Baca Buku

Mungkin banyak yang setuju kalau Malang adalah surganya kafe. Setiap mampir ke Kota Apel, saya pasti menyempatkan mampir ke tempat nongkrong anyar di sini. Salah satu yang sempat menarik perhatian saya adalah The Library Cafe. Penasaran dengan kafe yang sediakan sudut baca dan aneka games ini? Yuk, simak ulasannya 

Bisa Pilih Area Indoor dan Outdoor

suasana_di_teras_h4C.jpg
Teras Library Cafe (c) Natalia/Travelingyuk

The Libary Cafe beralamat di Jalan Baluran no. 2, Oro-oro Dowo, Klojen. Kafe ini menyediakan dua jenis ruangan, indoor dan outdoor. Terasnya sangat luas, dengan meja dan kursi lumayan banyak. Teman Traveler tak perlu khawatir tak bakal mendapat tempat duduk.

Begitu malam tiba, kawasan terasa bakal tampak semarak dengan hiasan lampu-lampu manis. Selain dengan teman, kafe ini sangat cocok disambangi bersama pasangan karena suasananya cukup romantis.

cocok_untuk_bekerja_dan_mengerjakan_tugas_quG.jpg
Area indoor (c) Natalia/Travelingyuk

Begitu masuk ke dalam kafe, saya langsung dibuat takjub dengan desainnya. Selain Instagenic, The Library juga mengedepankan fungsi dan kenyamanan. Mau nongkrong? Bisa. Ingin bekerja? Boleh juga kok. Tempatnya cukup nyaman. Saya sempat melihat beberapa tamu bule tampak asyik bekerja di depan laptop kala mampir ke sini. 

Sejumlah meja dan bangku sudah dilengkapi colokan. Jika kurang, Teman Traveler bisa minta ke pegawainya, seperti yang saya lakukan. Mereka semua ramah dan sangat tanggap kok

Sangat Instagenic

toilet_instagenic_8Gd.jpg
Toilet Instagenic (c) Natalia/Travelingyuk

Kafe Instagenic boleh jadi sudah bertebaran di seluruh sudut Malang. Namun bukan berarti The Library bisa dilewatkan begitu saja. Tak hanya tampilan luarnya, interior kafe ini juga luar biasa cantik. Bahkan area toilet pun dihias sangat cantik dengan desain balerina tiga dimensi.

Di sisi lain, nampak mural yang menggambarkan seorang pria asyik membaca buku di jendela. Semuanya dibuat begitu nyata. Melihatnya saja sudah bikin gemes. Rasanya ingin buru-buru mengambil foto di sana.

instagenic_Nm3.jpg
Siapkan OOTD (c) Natalia/Travelingyuk
meja_dengan_ayunan_B6T.jpg
Meja dan ayunan (c) Natalia/Travelingyuk

Selain itu masih ada satu ruangan lagi yang nggak kalah Instagenic. Berada di sini, Teman Traveler bakal seolah diajak masuk ke dunia lain. Tempatnya dikelilingi dinding kaca dengan tanaman di sekitarnya. Atmosfernya terasa makin unik lantaran bangkunya didesain mirip ayunan. Teman Traveler bisa pilih ruangan ketika sedang ngumpul bareng sahabat.

Baca Buku dan Games Seru

dengan_koleksi_buk_ePh.jpg
Perpustakaan (c) Natalia/Travelingyuk

Ini dia yang bikin The Library makin keren. Sesuai namanya, kafe ini sediakan sebuah perpustakaan mini. Teman Traveler akan menemukan satu rak besar berisi aneka koleksi buku. Kalian bisa melahap semua bacaan tersebut sambil duduk di sofa empuk nan menggoda di dekatnya. Hati-hati, jangan sampai lupa waktu ketika berada di sini.

games_di_librabry_cafe_fcN.jpg
Aneka games seru (c) Natalia/Travelingyuk

Pengelola kafe juga sediakan fasilitas lain yang tak kalah unik. Teman Traveler bisa meminjam beragam permainan seperti LEGO, kartu, monopoli, UNO, dan masih banyak lagi. Kalian bebas memainkannya, namun jangan lupa mengembalikannya ke tempat semula ya.

Menu Enak Anti Kecewa

juice_strawberry_sMF.jpg
Aneka jus (c) Natalia/Travelingyuk

Selain Instagenic dan dilengkapi aneka koleksi buku, The Library juga sediakan aneka menu menggoda. Semuanya miliki cita rasa sempurna, tak ada satu pun yang mengecewakan. Kala mampir bersama teman, saya memutuskan pesan jus stroberi. Pesanan kami datang dalam gelas cantik, dengan buah yang segar terasa.

oglio_olio_tOB.jpg
Oglio olio (c) Natalia/Travelingyuk

Untuk makanan saya memesan Pasta Oglio Olio yang dibanderol sekitar Rp38.000. Rasa bawangnya terasa, namun tak berlebihan. Makin mantap dilahap bersama pizza tipis ber-topping jamur dan egg yolk. Yummy! Pizza-nya bisa disantap bareng bersama teman. Harganya hanya sekitar Rp40.000.

mushroom_pizza_LYJ.jpg
Mushroom Pizza (c) Natalia/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai The Library Cafe. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Malang dan tengah mencari tempat nongkrong seru bareng sahabat, boleh coba mampir ke sini. Selamat jalan-jalan!

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share