Deretan Waterpark di Pekanbaru, Wisata yang Sukses Hilangkan Gerah

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Wahana permainan air di Pekanbaru Wahana permainan air di Pekanbaru

Merupakan kota terbesar yang ada di provinsi Riau, Pekanbaru memiliki banyak rekreasi wisata yang menarik untuk dicoba. Berhubung cuaca yang panas, pas banget nih untuk berkunjung ke beberapa tempat di bawah ini. Nah, saatnya bagi Travelingyuk untuk mengajak Teman Traveler berkunjung ke waterpark di Pekanbaru dengan permainan yang asik dan juga ampuh untuk hilangkan gerah. Apa saja?

Boombara Waterpark

Boombara Waterpark
Boombara Waterpark via Instagram/arnaskusmara

Waterpark yang asik untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Bombara Waterpark. Berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih Km. 5 Desa Baru, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, tempat ini menyuguhkan banyak wahana permainan yang seru untuk anak-anak dan dewasa. Beberapa di antaranya adalah Octopus, Kids Pool, Fmaily Slide, Olympic, Kolam Ombak, dan Kolam Arus. Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan beragam fasilitas seperti sepeda air, ATV, Flying Fox, dan Wall Climbing. Untuk menikmati susasana liburan yang menyenangkan, Teman Traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp35.000 per orang untuk hari biasa dan Rp50.000 jika datang di akhir pekan.

Citraland Waterpark

Citraland Waterpark
Citraland Waterpark via Instagram/citralandwaterparkpku

Citraland juga melebarkan sayapnya ke Pekanbaru dan berlokasi di dalam Komplek Citraland yang terletak di Jalan Soekarno Hatta. Para pengunjung dapat menikmati beragam wahana seperti Family Slide, Raiser Slide, Body Slide, Tingting Bucket, dan lain-lain. Dibangun di atas lahan seluas satu hektar, tempat ini mampu menampung sebanyak 500 pengunjung sekaligus. Pengunjung dapat datang setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 18.00 dan dipungut biaya sebesar Rp30.000 untuk hari biasa serta Rp40.000 di akhir pekan.

Harationica Waterpark

Harationica Waterpark di Pekanbaru
Harationica Waterpark di Pekanbaru via Instagram/iranovitasari

Memiliki luas lahan sekitar 4 hektar lebih, Harationica Waterpark memberikan fasilitas parkir yang luas, tempat ibadah, wahana yang menantang adrenalin, kolam anak hingga dewasa, dan lain-lain. Selain dimanjakan dengan berbagai wahana yang menarik sekaligus menantang, Harationica yang beralamat di Jalan Mandiri Utama, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ini juga menawarkan fasilitas bagi pengunjung yang tidak ingin berenang seperti aula dan food court. Pengunjung perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket masuk sebesar Rp60.000 per orang untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp70.000 per orang untuk hari pekan.

Labersa Waterpark

Labersa Waterpark
Labersa Waterpark via Instagram/drone.pekanbaru

Waterpark yang juga pas untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Labersa. Berada di Jalan Labersa, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, letaknya berada di satu kawasan dengan Labersa Grand Park. Tak hanya waterpark, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya theme park bagi yang tidak ingin berenang. Terdiri dari berbagai wahana, salah satu yang patut untuk dicoba adalah lazzy pool. Di wahana ini, pengunjung dapat menikmati aliran air dan bersantai di atas ban sambil menikmati pemandangan yang asri. Buka setiap hari mulai jam 09.00 hingga pukul 18.00, per orang akan ditarik biaya sebesar Rp60.000 untuk hari Senin hingga Jumat. Untuk hari pekan, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp70.000.

Itulah sekian tempat yang patut untuk dicoba ketika berlibur bersama keluarga di Pekanbaru. Boleh nih dikunjungi untuk Teman Traveler yang ingin wisata segar. Jadi tertarik untuk datang, kan?