Warunk Cuci Mata, Kulineran Hemat dekat Pantai Kuta

Bersantap di sekitaran Pantai Kuta umumnya membutuhkan budget lumayan besar. Namun ternyata masih ada lho tempat makan yang sediakan menu dengan harga terjangkau di dekat destinasi populer Bali tersebut. Bertajuk Warunk Cuci Mata, di sini Teman Traveler tetap bisa kulineran asyik tanpa bikin kantong jebol.

Tepat di Seberang Pantai

Warunk Cuci Mata (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warunk Cuci Mata berada di tepat seberang Pantai Kuta, tepatnya di halaman depan Grand Istana Rama Hotel. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 23.00. Lokasinya sangat mudah dijangkau Teman Traveler. Jika berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, kalian hanya butuh waktu perjalanan sekitar 15 menit. 

Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, lantaran hanya memanfaatkan halaman depan hotel. Namun tenang saja, kalian masih bisa bersantap dengan nyaman di sini kok.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas lengkap (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai namanya, di sini Teman Traveler bisa benar-benar makan sambil cuci mata lho. Tinggal melepaskan pandangan ke depan, kalian bakal melihat lalu-lalang orang di sekitar Pantai Kuta, serta pemandangan pantai yang cukup cantik.

Fasilitas yang disediakan pengelola warung juga cukup lengkap. Terdapat akses Internet WiFi dengan kualitas koneksi memadai. Cocok buat Teman Traveler yang sedang cari suasana berbeda untuk bekerja, maupun sekadar mengakses media sosial melalui smartphone.

warunk cuci mata
Wahana bermain anak (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang membawa anak kecil, tenang saja. Pengelola sudah menyediakan tempat khusus berisi aneka wahana permainan anak. Jadi kalian tidak perlu takut si kecil bakal rewel ketika diajak ke sini. Namun sebelum menggunakan perosotan dan ayunan di sini, kalian baca dulu aturan yang ada ya.  

warunk cuci mata
Tempat duduk dengan payung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu takut kepanasan selama berada di sini, sebab area duduknya nyaman dan terlindung pepohonan rindang serta payung besar. Mejanya sendiri didesain dengan beragam tema, ada yang bentuknya biasa, terbuat dari drum bekas, hingga menyerupai bean bag nyaman untuk leyeh-leyeh sembari menunggu sunset.

Buat Teman Traveler yang menumpang mobil atau motor pribadi, langsung parkir dalam hotel saja, jangan di sekitar Pantai Kuta. Kalian tinggal minta struk parkir untuk distempel dan mendapatkan fasilitas parkir gratis untuk tamu Warunk Cuci Mata.

Sajikan Menu Nusantara 

Deretan menu spesial (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warunk Cuci Mata sediakan aneka menu Nusantara dengan harga terjangkau. Teman Traveler bisa pesan tipat cantok (Rp17.000an), batagor, kentang goreng, pentol kocok (semuanya Rp20.000an), serta cilok panggang saus kacang, cireng sambal kuah (Rp 21.000an).

Selain itu masih ada menu nasi bakar (Rp21.000an), nasi goreng (Rp29.000an), Pasta Sambal Matah (Rp35.000an), mie ayam jamur (Rp29.000an), dan masih banyak lagi. Bagaimana Teman Traveler, semua harganya lumayan terjangkau bukan? Apalagi untuk standar kuliner Bali di sekitaran tempat wisata populer.

Saya sendiri akhirnya menjatuhkan pilihan pada Paket Nasi Timbungan seharga Rp78.000an. Porsinya cukup untuk dua orang, sudah termasuk dua nasi tekor/timbungan (bisa pilih sesuai selera), dua singkong mozarella, dua es puter, dan dua es teh. Lumayan hemat bukan?

warunk cuci mata
Nasi Tekor (c) Helga Christina/Travelingyuk
warunk cuci mata
Penyajiannya cukup unik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Seporsi nasi tekor terdiri dari belut goreng, sambal belut, sambal kesung cekuh, bakwan keladi, kulit ayam, penyon, dan nasi. Sementara nasi timbungan lain lagi, karena disajikan bersama sambal goreng, urap, ayam asap, dan nasi. Penyajiannya sendiri cukup unik Teman Traveler, bisa kalian lihat di foto di atas.

Es Puter yang nikmat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sementara untuk es puternya hadir lengkap dengan aneka topping dan isian. Selain potongan roti, ditambahkan pula saus coklat dan butiran mutiara. Benar-benar menggugah selera. Rasanya juga segar dan nikmat, cocok dinikmati sambil mengagumi suasana pantai.

Promo Menarik

Manfaatkan promo menarik ini Teman Traveler (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warunk Cuci Mata juga punya promo menarik Teman Traveler. Buat kalian yang melakukan pemesanan minimal Rp250.000, bakal langsung mendapat benefit sarapan pagi gratis dengan menu buffet dari Restoran Samudra di Hotel Grand Istana Rama. Bagaimana, menarik banget bukan?

Itulah sedikit ulasan mengenai Warunk Cuci Mata, opsi kulineran murah di sekitaran Pantai Kuta. Jika Teman Traveler sedang liburan di Bali dan mencari alternatif tempat makan yang tak bikin kantong bolong, boleh coba mampir ke sini ya.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk Warunk Cuci Mata
Share