Sajian Lezat 5 Warung Tenda Legendaris di Jakarta, Yuk Intip Ulasan Dibawah Ini!

Advertisement

Jakarta menjadi kota metropolitan yang kaya akan wisata kuliner dari berbagai penjuru nusantara. Mulai resto dan warung kaki lima siap memanjakan para pelancong dan penikmat kuliner malam hari. Tak hanya di restoran saja untuk mendapatkan makanan enak, warung kaki lima juga menyuguhkan cita rasa yang memikat lidah. Dijamin, rasanya tak kalah dengan restoran bintang lima.

Warung tenda legendaris di Jakarta siap menggoyang lidah
Warung tenda legendaris di Jakarta siap menggoyang lidah. Foto via sumedangexpress.com

Warung-warung tenda ini memang menyuguhkan menu standar seperti nasi uduk, pecel lele, ataupun sejenis seafood. Namun, para kalangan atas tetap bersabar mengantri di warung pinggir jalan karena rasa yang lezat dan kepopulerannya. Nah, warung tenda mana saja sih yang terkenal akan kelezatannya? Yuk simak ulasan berikut!

1. Pecel Lele Briyan Jaya

Pecel lele satu ini menjadi populer dan bakal jatuh hati akan cita rasa yang sungguh lezat. Salah satu menu andalannya adalah lele goreng tepung, uniknya penggorengan diawali dengan lele digoreng setengah matang kemudian dicelupkan kedalam adonan tepung dan digoreng lagi. Teknik ini menjadikan daging lebih matang dan garing kriuk. Apalagi gurihnya tepung krispi membuat banyak penikmat lele semakin semangat melahapnya.

Pecel Lele digoreng dengan tepung super lezat
Pecel Lele digoreng dengan tepung super lezat. Foto via instagram @yuliochandra

Kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti ayam goreng, berbagai sate jerohan, tempe, tahu dan menu sebagainya. Bagi kamu penikmat pete, langsung saja pesan pete goreng, bila ingin menambah kremesnya, tinggal bilang ke pegawai saja, kamu bakal dikasih kremes hingga tumpah ruah. Lokasinya berada di Jalan Perjuangan 10 Gang Melati No. 1 Kebon Jeruk Jakarta Barat. Buka setiap hari mulai dari jam 15.00 WIB sampai habis.

2. Nasi Uduk Kota Intan

Bila kamu berada di area Pasar Baru, Jakarta Pusat, jangan lupa untuk mampir di Nasi Uduk Kota Intan. Meski ramai dengan pembeli, jangan segan-segan rela mengantri ya! Warung Nasi Uduk Kota Intan ini sangat legendaris, dimana berdiri sejak 1977 dan kamu dapat memilih menu sendiri layaknya prasmanan. Pilihannya bermacam-macam seperti daging ayam, bebek, burung puyuh, sate telur, jerohan, tempe, tahu dan menu lainnya.

Nikmatnya menyantap Nasi Uduk Kota Intan warung tenda legendaris di Pasar Baru
Nikmatnya menyantap Nasi Uduk Kota Intan warung tenda legendaris di Pasar Baru. Foto via qraved.com

Nasi uduk ini memiliki aroma yang khas seperti rasa legit dan wangi serta gurih. Sambalnya jangan sampai kelupaan ya, sebab, cita rasa bakal makin nendang dengan sambal khas Nasi Uduk Kota Intan dengan pilihan sambal kacang dan sambal terasi. Penasarankan dengan nasi uduknya? segera merapat saja di jalan Samanhudi Pasar Baru Jakarta Pusat, buka setiap hari mulai dari jam 17.00 hingga 22.00 WIB.

3. Seafood Ayu

Bagi kamu yang lagi plesiran ke Jakarta Utara, langsung saja ambil jalur kearah Kelapa Gading untuk makan malam di warung tenda legendaris satu ini. Namanya Seafood Ayu yang mulai merintis warungnya sejak tahun 2000 dan kini jangan ditanya urusan pembeli. Alamatnya berada di Jalan Boulevard Barat Daya No. 15, Kelapa Gading Jakarta Utara. Pastinya bejibun, dan kamu wajib bersabar bila ingin menikmati cita rasa seafood yang aduhai ini dengan mengantri panjang.

Menu seafood dan ikan bakar dari warung Seafood Ayu Kelapa Gading yang menggairahkan
Menu seafood dan ikan bakar dari warung Seafood Ayu Kelapa Gading yang menggairahkan. Foto via indonesiadaily.net

Banyaknya pengunjung lantaran sudah mengetahui dari berbagai informasi bila warung ini mendatangkan berbagai ikan laut langsung dari nelayan. Menu yang disuguhkannya seperti ikan bakar, kerang, cumi, udang, dan kepiting. Bumbunya beraneka ragam namun saus padanglah yang menjadi populer disetiap pengunjung. Harganya cukup meriah, mulai dari Rp. 20.000 an kamu sudah dapat menikmati seafood Ayu.

4. Sopongiro

Warung tenda satu ini tergolong paling unik. Kamu akan menikmati sajian masakan nusantara namun ada juga menu masakan luar negeri yaitu kuliner khas Jepang. Alih-alih pemilik warung ini memang memiliki latar belakang dari Negeri Sakura dimana ia pernah bekerja di restoran Jepang. Namanya warung Sopongiro, dalam bahasa Jawa berarti “Siapa Sangka” ini terletak di jalan Panglima Polim No. 46 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

warung sopongiro menyajikan menu ala jepang namun berada di kaki lima
warung sopongiro menyajikan menu ala jepang namun berada di kaki lima. Foto via pergikuliner.com

Tak perlu bingung, sajian masakannya seperti wafuyaki chicken, Yakiniku, Yakimeshi, tempura ebi, dan menu unik lainnya seperti restoran Jepang pada umumnya. Uniknya lagi, meski berada disebuah tenda, kamu akan tetap merasakan bahwa sedang berada didalam restoran mewah dan pastinya ala Jepang ya, teman traveler!

5. Ben Seafood

Warung seafood satu ini pastinya menjadi warung paling top di Jakarta Pusat. Dari pintu masuk saja kamu langsung disambut dengan pilihan berbagai ikan, cumi, dan udang serta kepiting. Pilihan kamu ini dapat dimasak sesuai request atau permintaan seperti tingkat kepedasan, tingkat kematangan dan sebagainya. Bumbunya pun bervariasi mulai dari saus padang, saus tiram, asam manis, pedas manis, saus mentega, saus lada hitam, dan masih banyak lainnya.

Kepiting Saus Padang khas Ben Seafood yang super lezat
Kepiting Saus Padang khas Ben Seafood yang super lezat. Foto via pegipegi.com

Bila datang ke Ben Seafood, kamu wajib mencoba ikan bakar, disamping nikmat bumbu bakar lebih gurih dan lebih banyak sehingga rasa gurih masuk hingga daging ikan. Rasanya ingin menghabiskan hingga tulang-tulangnya. Penarasan ya, langsung saja datang ke lokasi warung yang ebralamat di Jalan Haji Agus Salim No. 34, Thamrin Jakarta Pusat. Bukanya mulai sore hari hingga jam 02.00 WIB.

Advertisement
Tags
kuliner jakarta Kuliner Kaki Lima Kuliner Nusantara
Share