Warung Lesehan Asela, Pesta Seafood Sambil Nikmati Indahnya Madura

Menyantap seafood tentu sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika dilakukan di resto menghadap lautan dengan sederet spot Instagenic? Tentu bakal makin berkesan kan? Nah, Teman Traveler bisa rasakan sensasi tersebut di Warung Lesehan Asela.

Tempat makan di Sampang, Madura ini berada tepat di pinggiran Pantai Camplong, persisnya di Jalan Raya Sejati. Sembari menyantap aneka hidangan sari laut, Teman Traveler bisa mengagumi indahnya panorama lautan. Berfoto-foto di beberapa spot cantiknya pun boleh. Yuk, simak ulasan Warung Lesehan Asela selengkapnya.

Menunya Beragam Lho

Sajikan aneka menu sari laut (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Nama Warung Asela diambil dari Bahasa Madura yang artinya lesehan. Di sini Teman Traveler bisa memesan aneka olahan seafood menggiurkan, mulai dari ikan doreng, kakap, kepiting, dan masih banyak lagi. Asyiknya lagi, semua dalam kondisi segar lho. Tak ada satupun yang diinapkan hingga lebih dari 10 jam.

Menu makanannya cukup lengkap (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Hal ini mungkin dilakukan lantaran lokasi warung ada di daerah pesisir. Pengelola bisa dengan mudah mendapat pasokan ikan segar untuk dimasak. Teman Traveler pun diuntungkan karena bisa nikmati masakan sari laut dalam kondisi fresh. Pastinya tambah nikmat dong.

Tawarkan Pemandangan Laut

Panorama laut di sekitar restoran (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Berada tepat di samping Pantai Camplong, panorama laut jadi salah satu daya tarik Warung Lesehan Asela. Tak heran jika tempat makan ini kerap dipadati pengunjung menjelang sore. Kebanyakan ingin mengisi perut sambil menikmati suasana ala pesisir.

Makan sambil nikmati pemandangan (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Pemandangan di sekitar Pantai Camplong memang cukup menarik disimak. Beberapa saat menjelang senja, warga sekitar biasanya banyak yang menghabiskan waktu di sini. Entah untuk bersantai maupun sengaja menanti momen sunset.

Banyak Spot Instagenicnya Lho

Spot foto berbentuk bintang (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Tak sekedar sajikan hidangan seafood berkualitas tinggi, Warung Lesehan Asela coba manjakan pengunjung dengan hadirkan sejumlah spot Instagenic. Teman Traveler yang hobi foto-foto bisa langsung berpose dengan latar belakang beberapa sudut unik.

Sudut Instagenic (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Begitu malam menjelang, tempat makan ini akan tampak lebih semarak. Hal tersebut tak terlepas dari hadirnya hiasan lampu warna-warni yang memancarkan sinar temaram. Cocok banget untuk Teman Traveler yang ingin hasilkan potret foto bokeh ala-ala.

Promo Unik

Salah satu sudut restoran (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Tak ubahnya tempat makan pada umumnya, Warung Lesehan Asela juga rutin menggelar promo. Namun salah satunya cukup unik Teman Traveler. Khusus pelanggan yang memiliki nama Agus atau Tus, berhak menikmati sajian seafood nikmat secara gratis di sini.

Promo tak biasa ini sempat digelar pada Agustus 2018 silam. Tujuannya tentu saja untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Nama Agus dan Tus dipilih berkaitan dengan Agustus, bulan kemerdekaan negara kita tercinta. Hmm, ada-ada saja ya Teman Traveler.

Sempat Kebakaran Lho

Tempat ini pernah kena musibah kebakaran (c) Pipit Erfan/Travelingyuk

Melihat bangunannya yang punya arsitektur unik, mungkin Teman Traveler tak menyangka bahwa resto satu ini dulunya pernah mengalami musibah kebakaran. Yap, pada akhir 2018 lalu, Warung Lesehan Asela sempat dilalap Si Jago Merah. Hal tak mengenakkan ini terjadi menyusul munculnya api di gudang tempat penyimpanan mebel di dekatnya.

Untungnya, api hanya melahap bangunan bagian depan. Kini, Warung Lesehan Asela sudah kembali bangkit dan siap melayani pengunjung dengan racikan masakan seafood andalannya.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Warung Lesehan Asela. Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di Sampang dan bingung mencari tempat makan, resto bernuansa pesisir ini sangat layak untuk disambangi. Selamat mencoba.

Tags
kontributor kuliner madura Kuliner Sampang Madura Sampang Travelingyuk
Share