Warung Sate Kelinci Batu, Si Penghangat Badan Nikmat

Teman Traveler sedang menjelajah wisata Batu dan sekitarnya? Jika memang demikian, jangan lupa mampir ke Warung Sate Kelinci Batu. Tempat makan satu ini sajikan olahan daging kelinci yang begitu nikmat, cocok untuk hangatkan badan di tengah dinginnya Batu. Yuk, simak ulasannya.

Kuliner Berkhasiat

Sate Kelinci (c) Natalia/Travelingyuk

Sate pada umumnya dibuat dari daging ayam atau sapi. Namun bagaimana jadinya jika hidangan populer tersebut dimasak menggunakan daging kelinci? Well, setelah saya coba sendiri ternyata rasanya begitu nikmat Teman Traveler! Apalagi setelah dicocol bumbu kacangnya, enak luar biasa. Wajib dicoba deh.

Khasiat Sate Kelinci (c) Natalia/Travelingyuk

Tak sekedar enak, sate kelinci ternyata punya khasiat khusus. Konon, mengonsumsinya bisa meningkatkan suhu tubuh dalam waktu singkat. Nah, cocok banget disantap saat mampir ke Batu, yang dikenal sebagai kawasan berhawa sejuk. Alih-alih menghangatkan diri dengan alkohol, Teman Traveler bisa makan sate kelinci saja. 

Empuk dan Enak

Enaknya Sate Kelinci (c) Natalia/Travelingyuk

Bagi saya pribadi, daging kelinci ternyata tidak beda jauh dari ayam kok. Jadi Teman Traveler jangan membayangkan yang aneh-aneh ya. Serupa daging putih lainnya, kelinci bisa jadi alternatif kuliner jika kalian sedang bosan mengonsumsi olahan ayam.

Empuknya Sate Kelinci (c) Natalia/Travelingyuk

Sudah penasaran ingin mencicipi? Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Warung Sate Kelinci Batu. Seporsi sate di sini dihargai sekitar Rp40.000 saja. Dengan bujet segitu, kalian sudah mendapat 10 tusuk sate yang disajikan panas-panas di atas hot plate.

Potongan dagingnya besar-besar dan terasa sangat empuk ketika digigit. Jangan lupa cocol dengan saus kacang agar makin maknyus. Banyak orang bilang bahwa bawang merah adalah jodohnya sate. Nah, di sini kalian juga bisa menemukannya kok. Kres kres langsung bikin mulut segar dan menetralkan rasa dagingnya. 

Ramah Keluarga

Ruang indoor Warung Sate Kelinci Batu (c) Natalia/Travelingyuk

Watung Sate Kelinci Batu memiliki tempat yang cukup nyaman. Lantas cocok nggak nih untuk singgah bersama keluarga besar? Tenang saja Teman Traveler, tempat makan ini menyediakan banyak meja panjang kok. Datang berdua atau bersama rombongan, kalian dijamin bakal kebagian tempat.

Suasananya benar-benar asyik (c) Natalia/Travelingyuk

Di sini pengunjung bisa memilih duduk di antara beberapa ruangan. Ada kawasan indoor dan semi outdoor yang tawarkan suasana makan nyaman ditemani angin sepoi-sepoi. Jika ingin lebih private, Teman Traveler bisa pilih duduk di gazebo dengan meja pendek. Bakal semakin asyik karena kalian bisa bersantap sambil lesehan. Santai banget kan.

Lokasi Strategis

Warung Sate Kelinci (c) Natalia/Travelingyuk

Warung Sate Kelinci Batu memiliki lokasi cukup strategis. Tempatnya berada tepat di seberang komplek wisata Jatim Park 3. Setelah lelah menjelajah objek wisata buatan luas tersebut, Teman Traveler bisa langsung melipir untuk mengisi perut di sini.

Bangunannya juga terletak di pinggir jalan besar. Teman Traveler bisa singgah sesaat setelah memasuki kawasan Batu atau di tengah perjalanan pulang. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tersedia kamar mandi bersih serta musholla. Kalian bisa makan sekaligus istirahat di satu tempat.

Fasilitas KM dan mushola (c) Natalia/Travelingyuk

Jika ingin mencari penginapan, tempat makan ini juga berada tak jauh dari Hotel Golden Tulip yang dilengkapi fasilitas kolam renang keren. Keluarga dan anak-anak pasti bakal hepi diajak bermalam di sana. Bagaimana Teman Traveler, siap menjelajah Batu dan bersenang-senang akhir pekan ini?

Tags
Indonesia kontributor kuliner kuliner malang Malang Travelingyuk
Share