Warung Sate Jokopi, Sediakan Kuliner Perpaduan Unik Antara Mie dan Tongseng

Teman Traveler suka mencicipi kuliner unik? Kalian bisa datang ke Warung Sate Jokopi yang berlokasi di Jogja. Keunikannya bukan pada satenya, melainkan Bakmi Tongseng yang mungkin tidak bisa kalian temukan di mana pun. Nah, supaya kalian tak penasaran lagi, simak ulasan di bawah ini, ya.

Lokasi Warung Sate Jokopi

warung sate jokopi
Bagian depan warung (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung Sate Jokopi ini berada di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM.8, Mudal, Sleman. Tempatnya begitu mencolok dan mudah ditemukan karena spanduk namanya yang besar terlihat dari jalan.

Kalau Teman Traveler berangkat dari Tugu Jogja, kalian tinggal arahkan kendaraan ke utara melewati Jl. AM. Sangaji hingga Jl. Palagan Tentara Pelajar. Kira-kira perjalanan yang ditempuh akan memakan waktu sekitar 20 menit.

Spesialis Olahan Ayam dan Kambing

warung sate jokopi
Bagian dapur Warung Sate Jokopi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Warung ini buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB, sehingga Teman Traveler bisa mengandalkan Warung Sate Jokopi ini sebagai jujugan tempat bersantap dari pagi hingga malam. Warung sate ini menyajikan olahan daging kambing dan ayam.

Berbeda dengan warung sate pada umumnya, Warung Sate Jokopi tak hanya menyajikan Sate, Tongseng, Tengkleng dan Gulai. Tapi juga Mie Tongseng dan Nasi Goreng. Memang tak biasa, tapi kehadiran menu ini tak kalah mendapat sambutan baik dibanding menu utamanya. Jadi jangan heran apabila menu ini menjadi rekomendasi warung.

Mie Tongseng yang Jadi Menu Andalan

warung sate jokopi
Mie Tongseng (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada dua macam Mie Tongseng yang ditawarkan yakni Mie Tongseng Ayam dan Mie Tongseng Kambing. Untuk satu porsi Mie Tongseng dibanderol dengan harga Rp18 ribu untuk ayam dan Rp30 ribu untuk kambing.

Tampilan Mie Tongseng (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Mie Tongseng Ayam tersaji dengan penampilan yang menggugah selera. Porsinya pas dengan kuah yang sangat melimpah. Mie yang digunakan di sini adalah bakmi kuning dengan tekstur yang kenyal serta berukuran tebal. Kemudian, bakmi diolah dengan kuah khas tongseng dengan potongan daging dan irisan kubis. Tak lupa juga ditambahkan taburan bawang merah goreng di atasnya yang membuat aroma semakin sedap.

Kuahnya agak kental dengan rasa gurih, manis dan sedikit asin. Benar-benar mantap walaupun baru mencicip kuahnya saja. Sementara potongan daging ayamnya tidak tanggung-tanggung, karena potongannya besar-besar dan tidak pelit. Bagi pecinta pedas, kalian bisa request untuk menambahkan cabai ke dalam bakminya. 

Sate Jokopi yang Tak Kalah Nikmat

Sate Ayam Jokopi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kenikmatan Mie Tongseng menjadi berlipat ganda ketika disandingkan dengan menu utama di warung ini yakni Sate. Satenya memiliki potongan daging yang besar-besar. Ada potongan gajih atau lemak di setiap tusuknya dan dilengkapi dengan bumbu sate, irisan bawang merah, tomat, timun dan cabai.

Sate dari dekat (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk harga Sate sangat bervariasi. Mulai dari Rp18 ribu hingga Rp36 ribu. Sementara untuk menu minumannya dibanderol dengan harga Rp5 ribu hingga Rp15 ribu.

Tempatnya Nyaman

Warung Sate Jokopi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak perlu khawatir kalau ingin makan di warungnya langsung. Pasalnya, warung ini sangat nyaman dan juga luas. Jadi, kalian bisa membawa teman dalam jumlah banyak apabila ingin makan di sini. Ada juga area parkir luas, musholla dan toilet sebagai fasilitas pendukungnya.

Menu lengkap dari Warung Sate Jokopi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Bagaimana, Teman Traveler tertarik ingin mencoba? Jika kalian traveling ke Jogja, sempatkan untuk mampir ya di Warung Sate Jokopi. Dijamin kalian akan dimanjakan dengan cita rasanya yang menggugah selera. Selamat mencoba!

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner kuliner Jogja Sleman Travelingyuk Warung Sate Jokopi
Share