Warung Sasak, Asyiknya Cicipi Sajian ala Lombok Sambil Mancing

Bukan hanya pesona alam, Lombok juga kerap mampu menarik minat wisatawan lewat kekayaan warisan kulinernya. Jika penasaran, Teman Traveler tinggal mampir ke resto atau warung di Pulau Seribu Masjid. Salah satu yang cukup recommended adalah Warung Sasak.

Tak hanya menyantap aneka hidangan lezat, di sini Teman Traveler bisa duduk santai menikmati pemandangan sekitar dan puaskan hobi memancing. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap Warung Sasak berikut ini.

Berada Tak Jauh dari Mataram

Area depan Warung Sasak (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sesuai namanya, Warung Sasak merupakan tempat kuliner dengan sajian yang Sasak banget. Lokasinya berada tepat di Jalan Lingkar Selatan, Tanjung Karang, Sekarbela. Dari Mataram, resto ini bisa Teman Traveler jangkau dalam waktu kurang lebih 10 menit.

Uniknya, interior dan eksterior Warung Sasak didominasi bilah-bilah bambu. Selain tampak beda, juga memberikan kesan alami. Tak hanya itu, lahan parkirnya juga cukup strategis. Sapukan pandangan ke sekeliling, Teman Traveler akan melihat panorama sawah hijau yang indah.

Fasilitas Lengkap dan Memanjakan

Tampak depan warung (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Fasilitas di Warung Sasak tampak tertata rapi, mulai dari meja hingga bangkunya. Teman Traveler bisa memilih duduk di lantai satu atau dua, sembari santai menikmati angin sepoi-sepoi dari hamparan persawahan. Tak hanya itu, kamar mandi dan mushola bersih pun sudah tersedia di sini.

Area tempat duduk (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Buka setiap hari, Warung Sasak siap melayani pengunjung mulai pukul 10.00 hingga 23.00. Teman Traveler tak perlu lagi bingung mencari alternatif tempat makan jika mendadak keroncongan, karena tempat ini buka hingga hampir tengah malam.

Salurkan Hobi Mancing Juga Bisa

Pemancingan di dekat resto (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Selain menyediakan aneka menu lezat, Warung Sasak juga hadirkan fasilitas pemancingan sebagai hiburan untuk pengunjung. Teman Traveler bisa menguji ketangkasan mendapatkan ikan sekaligus melatih kesabaran di sini.

Suasana sekitar juga sangat mendukung untuk memancing, diiringi suara aliran air dari bilah-bilah bambu. Menciptakan suasana teduh yang membuat hati terasa begitu tenang.

Ayam Kampung dan Ikan Pedas ala Warung Sasak

Sajian ikan pedas (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sajian ayam kampung di sini terasa begitu nikmat. Rasanya pas banget di lidah. Lebih mantap jika disantap bersama sambalnya yang lumayan pedas dan bisa bikin lidah ketagihan. Tambahan sayuran seperti bayam, mentimun, tempe, dan tahu semakin bkin ngiler untuk menambah porsi nasi.

Menu selanjutnya yang patut Teman Traveler coba adalah ikan pedas. Rasanya gurih lantaran digoreng hingga kering. Disajikan bersama sambal merah khas Lombok, dipastikan bakal bikin lidah kalian tak berhenti bergoyang karena nikmatnya, hehehe. Menu ikan dan ayam ini bisa ditebus dengan kisaran harga Rp20.000 hingga Rp60.000.

Agar semakin lengkap, Teman Traveler bisa memesan menu khas Sasak seperti plecing dan urap-urap. Cita rasanya juga dijamin takkan bikin kecewa. Harganya pun sangat terjangkau kantong, antara Rp10.000 hingga Rp15.000. Sedangkan untuk minuman, kalian bisa memesan es jeruk, es teh, atau es kelapa muda.

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan bersantap sambil nikmati pemandangan alami ala pemancingan di Warung Sasak? Jangan lupa berkunjung ke sini jika kalian keliling wisata Lombok ya.

Tags
Indonesia kontributor kuliner lombok Lombok Travelingyuk warung sasak
Share