4 Warung Rujak Boni di Bali, Sajian Istimewa di Siang Hari

Bali tidak hanya memukai dengan destinasi alam yang menakjubkan. Kuliner khasnya pun enak dan bikin lidah tak berhenti bergoyang. Tak hanya Ayam Betutu, kamu juga bisa menjajal makanan murah meriah di Bali yang istimewa dan tak kalah menggoda. Salah satunya rujak boni, makanan dengan citarasa unik yang kini makin langka keberadaannya. Penasaran dengan rasa? Kamu bisa menjajal di beberapa warung rujak boni berikut ini.

1. Warung Men Gege

Warung Men Gege
Warung Men Gege via instagram/@makanber2

Pecinta rujak pasti tak asing lagu dengan warung makan di Jalan Danau Beratan, Sanur ini. Warung Men Gege menawarkan aneka menu, dari lontong plecing, rujak kuah pindah, lontong cantok, hingga rujak gule. Di sini juga terdapat rujak boni yang bahan utamanya dari buah Boni atau buni khas Bali. Rasanya asam, manis, pedas yang pas disantap saat siang hari. Mau lebih nikmat, coba juga es salju (kelapa, nangka, alpukat) yang harganya terjangkau. Dijamin tak bikin kantong jebol.

Rujak Boni di Warung Men Gege
Rujak Boni di Warung Men Gege via instagram/@suranata_jimb

2. Warung Bu Ayu Badung

Rujak Boni di Warung Bu Ayu
Rujak Boni di Warung Bu Ayu via instagram/@madewedastra

Bentuk buah boni hampir menyerupai anggur. Namun, ukurannya lebih kecil dengan tingkat kemanisan berbeda. Jika warnanya masih hijau, maka rasanya asam. Sedangkan merah sudah mulai manis. untuk menghasilkan rasa manis yang pas, maka pilih buah boni berwarna ungu. Nah, sebagian besar buah yang dipilih untuk rujak adalah warna merah. Seperti di Warung Bu Ayu yang ada di Jalan Raya Angantaka No.9 Badung. Untuk harganya, hanya Rp5.000, lho. Murah kan?

Rujak Boni di Warung Bu Ayu Badung
Warung Rujak Boni Bu Ayu Badung via instagram/@widyantarawayan

3. Warung Lunak Bali the Joglo

Warung Lunak Bali the Joglo
Warung Lunak Bali the Joglo via instagram/@warunglunak

Tempat berikutnya yang menyajikan menu rujak boni adalah Warung Lunak Bali the Joglo. Letaknya di Jalan Sedap Malam No. 100 NA Sanur. Selain menyegarkan tenggorokan, makanan ini mengandung vitamin C yang cukup banyak. Tak hanya rujak boni, kamu juga bisa menjajal menu lain yang menjadi kuliner khas Pulau Dewata. Ada rujak kuah pindang, es teler salju, hingga bubur campur. Tempat makannya juga luas dan pas untuk acara reuni atau arisan bersama keluarga.

Warung Lunak Bali the Joglo Sanur
Warung Lunak Bali the Joglo Sanur via instagram/@warunglunak

4. Liligundi Warung Jaje Bali

Ilustrasi buah Boni
Ilustrasi buah Boni via instagram/@nunuk_prihatin

Hampir semua rumah makan dengan menu khas Bali menyediakan menu rujak boni. Termasuk Liligundi Warung Jaje Bali yang terletak di Jalan Cokroaminoto No. 353, Ubung Kaja, Denpasar. Makanan ini disajikan di atas piring lengkap dengan menu lainnya. Biasanya, rujak boni digunakan sebagai menu pelengkap setelah menyantap makanan utama. Soal rasanya, pedas, manis, asam yang bikin lidah terus bergoyang.

Warung Jaje Bali
Warung Jaje Bali via instagram/@liligundiwarungjajebali

Nah, itulah dia empat warung rujak boni di bali yang bisa kamu kunjungi. Soal rasanya tak diragukan lagi. Sementara harganya juga murah meriah dan tak bikin dompet menipis.

Tags
Bali Indonesia kuliner bali Kuliner Rujak Rujak Bali
Share