Warung Mogan Bali, Oase Vegetarian dengan Atmosfer Persawahan

Di tengah panasnya udara Bali, para vegetarian ternyata bisa menemukan sebuah oase menenangkan dengan atmosfer persawahan cantik. Tempat yang dimaksud tak lain adalah Warung Mogan.

Tempat kuliner di Kuta Bali ini tak hanya menyajikan menu lezat bagi para penikmat masakan non-daging, Warung Mogan juga menghadirkan suasana syahdu. Pengunjung bisa duduk santai melahap masakan favorit mereka sembari menikmati indahnya panorama sawah di sekitar. Penasaran? Simak ulasan tim Travelingyuk berikut ini.

Promosikan Gaya Hidup Sehat

Warung Mogan
Warung Mogan (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Warung Mogan terletak di Jl Mudu Taki no 99x, Dalung, Kuta Utara, Badung. Lokasinya tak terlalu jauh dari beberapa lokasi populer di Pulau Dewata. Tim Travelingyuk hanya butuh waktu kurang lebih 20 menit untuk mencapai warung ini dari Pantai Watu Bolong.

Begitu sampai, Travelingyuk disambut oleh sang pemilik – I Ketut Suswanto. Dari obrolan kami, terungkap bahwa Ketut sudah merintis Warung Mogan sejak dua tahun lalu. Tak dinyana idenya membuka usaha kuliner mendapat respon positif dari para konsumen.

Ketut, pemilik Warung Mogan
Ketut, pemilik Warung Mogan (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Ketut juga mengaku dirinya adalah seorang vegetarian sejak tiga tahun terakhir. Nama Mogan sendiri ia ambil dari istilah persawahan di Bali. Namun baginya kata-kata tersebut juga merupakan akronim dari ‘Motivator Vegetarian’, harapannya pengunjung yang datang bisa terinspirasi dan menerapkan gaya hidup sehat seperti dirinya.

Syahdu Ditemani Pemandangan Sawah

Panorama sawah di sekitar Mogan
Panorama sawah di sekitar Mogan (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Satu hal yang unik dari Warung Mogan adalah atmosfer yang ditawarkan. Di tengah-tengah area warung terdapat satu petak sawah dengan hamparan hijau menyegarkan mata. Sementara di sekeliling juga terdapat panorama alami yang tak kalah menyenangkan dipandang.

Pengunjung bisa memilih duduk di meja bundar plus payung, mencari udara segar di lantai dua, atau duduk santai di sejumlah gazebo. Apapun pilihannya, ke manapun memandang mata kita akan dimanjakan dengan panorama sawah yang cantik. Sangat menenangkan, bak menemukan oase di tengah udara panas khas Bali.

Gazebo di Mogan
Gazebo di Mogan (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Menurut Ketut, ide membuat warung dengan suasana sawah merupakan saran dari pengunjung. “Dari pelanggan-lah yang memberikan kita masukan. Akhirnya kita upayakan,” jelasnya.

Menu Vegetarian Khas Bali

Mogan tawarkan menu vegetarian khas Bali
Mogan tawarkan menu vegetarian khas Bali (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Tak sekedar menu vegetarian, Warung Mogan menyediakan sajian kuliner dengan cita rasa khas Bali. Pengunjung bisa menjajal sejumlah masakan favorit seperti tipat cantok, sate gule jamur, bulung, hingga nasi jinggo.

Travelingyuk lantas memutuskan memesan tipat cantok. Panganan tradisional Pulau Dewata itu hadir dengan lontong, kacang panjang, kecambah, potongan tahu goreng, dan siraman bumbu kacang. Begitu menyentuh lidah, kombinasi bahan-bahan tersebut terasa brilian. Ringan namun nikmat, hampir mirip masakan tahu bumbu dari Jawa.

Kami juga tak lupa menjajal nasi djinggo. Disajikan dengan bungkus daun pisang, masakan khas Bali satu ini terdiri dari sejumlah komponen seperti sambel goreng tempe, serundeng, telur, dan ayam suwir. Sensasi rasanya gurih, dengan bumbu sedikit tajam. Cocok untuk penggemar masakan pedas.

Harga Terjangkau

Menu-menu di Warung Mogan ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, antara 6-25 ribu rupiah. Selain makanan, mereka juga menyediakan berbagai macam pilihan minuman, jus, milkshake, camilan, dan juga dessert.

Kuliner ini juga cocok untuk Teman Traveler yang sudah berkeluarga. Di salah satu sudut terdapat playground khusus untuk anak-anak kecil bermain.

Itulah pengalaman Travelingyuk selama mencicipi lezatnya menu vegetarian Warung Mogan. Tak hanya sekedar makan, atmosfer yang ditawarkan juga sangat menenangkan dan memanjakan mata. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mengunjungi kuliner Bali ini?

Tags
Bali Indonesia kuliner Travelingyuk Wisata Kuliner
Share