Warung Layar Sentuh, Kuliner Anyar Jogja yang Bikin Gak Pengen Pulang

Annissa NCSaputri

Annissa NCSaputri

On Indonesia
Suasana syahdu di Warung Layar Sentuh Jogja Suasana syahdu di Warung Layar Sentuh Jogja

Ada yang baru nih di Jogja. Tempat nongkrong satu ini tak cuma seru, tapi juga sajikan masakan enak dan usung konsep keren. Bernama Warung Layar Sentuh, Teman Traveler juga bisa nikmati pemandangan cantik serta suasana tenang di sini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Kok Dikasih Nama Layar Sentuh?

Warung Layar Sentuh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menurut salah satu pengelola resto, nama Layar Sentuh diberikan lantaran semua menu sayur dan lauk diletakkan di etalase kaca. Pembeli lantas memilih sajian favorit mereka dengan menunjuk sembari menyentuh kaca tersebut.

Itulah mengapa resto ini lantas disebut Layar Sentuh. Jadi bukan layar sentuh seperti di TV atau smartphone. Cukup menarik ya Teman Traveler?

Segarnya Suasana Pedesaan ala Sleman

Makan sambil nikmati panorama Sleman (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Warung Layar Sentuh bisa Teman Traveler temukan di kawasan Sleman, tepatnya di Jalan Palem Raya, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Posisinya tidak begitu jauh dari pusat kota, hanya sekitar tujuh kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit.

Jika Teman Traveler berangkat dari Tugu Jogja, bisa ambil rute Jalan AM. Sangaji – Jalan Palagan Tentara Pelajar – Jalan Damai – Jalan Kaliurang – Jalan Palem Raya. Meski lokasinya masuk ke jalan kecil di perkampungan, Warung Layar Sentuh sangat mudah ditemukan.

Baru buka pada April 2019 silam, Warung Layar Sentuh termasuk baru di Jogja. Mereka buka setiap hari dan siap menyambut pelanggan mulai pukul 07.00 hingga 23.00. Bisa nih sarapan, makan siang, atau makan malam di sini Teman Traveler.

Spot-Spot Apik nan Kece

Banyak spot keren (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Begitu masuk resto, Teman Traveler bakal langsung disambut area luas. Kalian bisa pilih duduk di area indoor maupun outdoor. Jika memilih yang pertama, kalian akan bersantap ditemani dinding kaca transparan. Pencahayaan yang dihasilkan sangat bagus karena sinar matahari menembus bebas.

Dekorasi di sini juga cukup oke. Bergaya ala kekinian dengan sentuhan properti boho serta vintage. Pastinya bakal bikin Teman Traveler betah nongkrong berlama-lama.

Area indoor yang luas (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Keberadaan dinding kaca membuat Teman Traveler bisa tetap nyaman berteduh sembari menikmati indahnya pemandangan sawah sekitar. Bahkan di area duduk sekitar kasir, atapnya juga terbuat dari kaca. Sambil makan, kalian bisa iseng-iseng menengadah untuk mengagumi birunya langit.

Area outdoor juga cukup teduh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Tempat duduk di area outdoor juga kerap jadi incaran pengunjung. Di sini Teman Traveler akan mendapati hamparan rumput hijau dengan kolam setengah lingkaran yang langsung menghadap sawah.

Total ada lima set meja kursi dan spot duduk bertingkat dengan Pohon Kamboja di tengah. Daun-daun kering yang jatuh dari pohon jati membuat suasana di sekitar sini terasa kian syahdu.

Spot wajib foto di Warung Layar Sentuh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Spot foto yang pantang dilewatkan kala berkunjung ke sini adalah kolam. Meski kadang digunakan berenang oleh pengunjung cilik, tak sedikit pula orang dewasa yang nongkrong sambil merendam kaki di sini. Apalagi di sekitarnya memang disediakan meja dan kursi.

Tanpa penghalang, Teman Traveler bisa leluasa menyapukan pandangan ke arah sawah dan pemukiman warga sekitar. Alunan merdu dari hiasan gantungan bambu bakal seolah menghipnotis kalian. Rasanya enggan beranjak ke manapun.

Menu-Menu Menggiurkan

Aneka lauk dan sayur di balik kaca (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Masakan Nusantara jadi menu unggulan di resto ini. Main course-nya terdiri dari aneka sayur dan lauk ala sajian rumahan.

Teman Traveler bisa memilih brongkos, mangut iga, pindang goreng kriuk, salem goreng, gurita bakar, telur dadar, dan masih banyak lagi. Sementara untuk sayur, tersedia oseng pare, pepaya, daun singkong, kembang turi, kikil cabe ijo, cumi, dan pete. Cukup lengkap bukan?

Bicara harga, semua menu tersebut dibanderol cukup murah. Teman Traveler cukup siapkan kocek antara Rp4.000 hinga Rp17.600 untuk menebus seporsinya.

Beberapa menu Layar Sentuh (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang sedang tak ingin menyantap makanan berat, bisa coba pesan aneka snack. Pilihannya juga tak kalah lengkap, mulai dari tempe mendoan, tahu bacem, bakwan jagung, tape goreng, pisang goreng, hingga roti bakar.

Cukup bermodal Rp9.000 hingga Rp16.000 per porsi, Teman Traveler sudah bisa ngemil asyik. Porsinya pun cukup banyak, masih pas untuk dijadikan sharing menu.

Ingin menikmati menu sehat? Jangan khawatir, Teman Traveler juga bisa mendapatkannya di sini. Kalian tinggal pesan salad buah, salad sayur, atau healthy bowl. Masing-masing menu ini dibanderol antara Rp20.000 hingga Rp28.000 saja.

Pemandangan Hamparan Sawah

View memanjakan mata (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Dengan dominasi corak putih, resto ini jadi terlihat luas. Sangat eye-catching, apalagi dengan paduan pemandangan alami di sekitarnya. Duduk di area manapun, Teman Traveler akan disambut panorama hamparan sawah yang sangat indah.

Suasana pedesaan terasa sangat kental di sini. Semilir angin dari berbagai sisi membikin suasana makin terasa damai dan tenang. Semua lelah dan penat dijamin bakal hilang seketika. Nyatanya, saya pun merasa amat betah hingga lupa waktu saat berkunjung ke sini.

Bikin Betah Nongkrong

Suasananya bikin enggan pulang (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Dengan tempat super apik dan suasana menyenangkan, Warung Layar Sentuh bisa jadi pilihan tempat nyaman bagi Teman Traveler yang ingin kabur sejenak dari penatnya kesibukan. Bakal lebih lengkap jika kalian mengajak teman atau keluarga.

Keberadaan fasilitas WiFi gratis dan colokan listrik tak jarang membuat beberapa pengunjung nampak sibuk mengisi waktu mereka di sini dengan bekerja. Teman Traveler yang ingin mengerjakan tugas kuliah maupun kantor dengan suasana berbeda juga bisa melakukan hal sama lho.

Jangan lupa mampir (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Warung Layar sentuh bisa jadi salah satu tempat nongkrong keren yang wajib kalian sambangi ketika berada di Jogja. Masih baru dan layak masuk daftar kunjungan. Sekedar tips, sebaiknya datang pagi atau sore hari demi mendapatkan suasana serta panorama maksimal.