Nongkrong Seru di Honje Resto, Kafe Instagenic dengan View Tugu Jogja

Kuliner Jogja memang tidak jauh dari makanan tradisional yang rasanya masih terjaga. Namun, jajanan kekinian kini makin banyak macamnya. Bahkan, muncul kafe instagenic dengan keunikan tersendiri. Seperti Honje Resto Jogja yang sajikan pemandangan langsung Tugu. Wah, seperti apa bentuknya? Intip yuk!

Kafe Cantik di Lantai Atas Bangunan Tua

Bangunan tua di Honje Resto
Bangunan tua di Honje Resto via instagram/@honjeresto

Masih bingung di mana letak Honje Resto? Nah, kafe instagenic ini berada di Jalan Margo Utomo No.125, Gowongan, Jetis, Jogja yang menjadi satu gedung dengan toko Dowa. Sebuah toko tas rajutan lokal yang namanya sudah tak asing lagi. Honje Resto sendiri berada di lantai dua di bangunan tua yang sudah ada sejak tahun 70-an. Kesan klasik tidak hanya terlihat dari luar, tapi juga di dalamnya.

Honje Resto dari luar
Honje Resto dari luar via instagram/@honjeresto

Interior Klasik yang Asyik

Balkon Honje Resto
Balkon Honje Resto via instagram/@depepedia

Meski sudah puluhan tahun, bangunan Honje Resto ini masih kokoh. Hanya beberapa titik saja yang direnovasi, sedangkan sisanya dibiarkan seperti bangunan awal. Seperti ubin dengan aneka corak. Ternyata, ubin yang berasal dari Bantul ini disebut-sebut termahal di jamannya. Area balkon juga tak kalah keren karena langsung menyajikan landmark Jogja, yaitu Tugu. Meski dikelilingi kabel listrik, pesonanya tetap saja menakjubkan.

View Tugu Jogja
View Tugu Jogja via instagram/@ardyyar

Aneka Menu Enak yang Mengenyangkan

Chicken Parmigiana
Chicken Parmigiana via instagram/@honjeresto

Tidak hanya menyuguhkan interior kece, kafe semi resto yang bisa menampung lebih dari 100 orang ini juga menawarkan aneka makanan enak. Meski didominasi makanan barat, masih ada jajanan yang Indonesia banget. Bahkan menggunakan tambahan honje atau daun kecombrang. Ada nasi ayam honje, nasi campur honje, honje cream Ssoup dan banyak lagi lainnya. Wah, penasaran dengan menu dengan campuran kecombrang ini kan?

Minuman enak di Honje
Minuman enak di Honje via instagram/@honjeresto

Bahan Berkualitas hingga Punya Kebun Sendiri

Tanaman kecombrang milik Honje
Tanaman kecombrang milik Honje via instagram/@honjeresto

Nama unik yang tersemat di kafe instagenic ini ternyata berasal dari daun kecombrang. Menariknya lagi, Honje Resto punya kebun sendiri yang berisikan tanaman kecombrang. Nah, hasil dari kebun ini menjadi bahan baku untuk pembuatan beberapa menu di Honje Resto. Proses pengolahannya juga tak asal, tapi diolah oleh ahlinya. Termasuk juga proses memasak. Tak heran rasa yang ditawarkan enak banget. Kamu pun bakalan ketagihan setelah mencoba menu di sini.

Rumah Kaca Honje
Rumah Kaca Honje via instagram/@honjeresto

Bagaimana, tertarik untuk nongkrong seru di Honje Resto Jogja? Jika berminat, kamu juga bisa sekalian belanja tas merek Dowa. Pastinya kualitas jempolan.

Tags
Indonesia Jogja kafe jogja Yogyakarta
Share