4 Warung Kuliner Ekstrem di Indonesia, Berani Coba?

Advertisement
Advertisement

Di Indonesia, kuliner ekstrem masih sangat jarang sekali ditemukan di mana-mana. Hanya Pasar Tomohon di Manado, Sulawesi Utara yang kepopulerannya sudah sampai penjuru dunia. Namun, ternyata ada beberapa kota lain yang mempunyai warung dengan kuliner ekstrem. Bahkan, semuanya sudah diracik menjadi menu yang banyak dicari masyarakat. Penasaran di mana saja? Yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Warung Tenda Dua Cobra 

warung kuliner ekstrem
Sate Ular via kompas.com/Syifa Nuri 

Akhir-akhir ini, warung yang menjadi pembicaraan adalah Warung Tenda Dua Cobra. Ini dikarenakan, tempat makan yang berada di Pasar Lama Tangerang tersebut mendapat banyak pasokan ular, akibat kemunculan Cobra beberapa waktu belakangan di pemukiman warga. Di sini menyediakan menu kuliner ekstrem yang cukup beragam. Seperti Sate Ular, Sate Biawak, Sop Ular, Sop Biawak dan masih banyak lagi. 

Tapi, yang menjadi primadona di sini adalah satu paket hidangan ular, lengkap dengan darah, empedu, sumsum dan sate yang dibanderol dengan harga Rp 60.000. Lalu ada Sate Ular yang dipatok dengan harga Rp24.000. Kalau kalian ingin mencicipinya, bisa datang ke Jl. Kisamaun No.75-76, RT.004/RW.005, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Mampirlah pada jam 17.00 – 23.00. 

2. King’s Cobra 

warung kuliner ekstrem
Empedu Kobra via instagram/alfonsusaris

Di Jl. Mangga Besar Raya No. 93C, Mangga Besar, Jakarta Barat, ada warung yang tak jauh berbeda dengan yang ada di Tangerang sebelumnya. Adalah King’s Cobra yang menyediakan menu sangat beragam. Mulai dari Sate, Sop, Empedu, Tangkur hingga Abon yang terbuat dari ular dan juga biawak. Bahkan ada juga kapsul dan salep yang dapat digunakan sebagai obat. 

warung kuliner ekstrem
Sate ular via instagram/sout 

Satu ekor kobra dipatok Rp100.000. Sedangkan beragam daging reptil, organ kering serta salep dan obat-obatan dari reptil. dihargai Rp50.000 sampai Rp80.000.

3. Warung Ibu Romiyati 

Tongseng Kelelawar via facebook/KULINER JOGJA SOLO 

Di Yogyakarta ternyata ada penjual kuliner ekstrem yang nama warungnya sudah cukup populer. Adalah Warung Ibu Romiyati yang beralamat di Jl. Bantul Km 5,5 Yogyakarta. Di sini, menu yang paling terkenal adalah Tongseng Kelelawar. Ibu Romiyati memilih kelelawar untuk dimasak, karena hewan ini banyak ditemukan di daerahnya. Bahkan, bisa dibilang, binatang malam tersebut menjadi hama yang merusak tanaman warga sekitar. 

Untuk kalian yang ingin mencicipi Tongseng Kelelawar, cukup merogoh kocek sekitar Rp7.000. Nah, kalau Teman Traveler ingin mencoba menu lain, ada Tongseng Bajing dan Tongseng Emprit. Kalian dapat berkunjung ke sini dari jam 15.00 – 22.00, ya. 

4. Warung Makan Mbah Mo 

Sate Landak di Kawasan Karanganyar via facebook/Karanganyar Tenteram

Beralih ke Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Karanganyar, ada Sate Landak yang cukup populer. Warga setempat mengatakan, kalau sate dari hewan berduri ini banyak dijual di sekitar kaki Gunung Lawu karena dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma.

Nah, tempat makan yang sudah terkenal akan Sate Landaknya yang cukup menggoyang lidah adalah Warung Makan Mbah Mo. Untuk bisa mencicipi Sate Landak plus nasi, Teman Traveler perlu mengeluarkan uang sebesar Rp27.000.  

Itulah beberapa deretan warung kuliner ekstrem yang ada di Indonesia. Ada yang menjual ular kobra sampai dengan landak. Bagaimana, siapkah Teman Traveler mencicipi salah satunya? 

Advertisement
Tags
Banten Indonesia Jakarta jakarta Barat Jawa Tengah Karanganyar kuliner tangerang warung kuliner ekstrem Yogyakarta
Share