Warung Kopi Nanyo di Padang, Kedai Legendaris dari Tahun 1932

Selain Medan, Padang merupakan kota di Sumatera yang memiliki daya tarik memesona. Apalagi ketika berbicara kuliner istimewa yang ditawarkannya. Bukan rendang dan satenya saja, teman traveler juga dapat menemukan kedai legendaris. Salah satunya Warung Kopi Nanyo yang namanya telah melegenda. Apa keunikannya?

Kedai Tertua di Padang

Teh Talua
Teh Talua via instagram/@theweekendwarrior.id

Tempat makan yang bertahan hingga puluhan tahun memang tidak banyak, termasuk di Padang. Namun, berbeda dengan Warung Kopi Nanyo di Jalan Niaga No. 205 yang masih difavoritkan hingga sekarang. Warung ini berdiri sejak tahun 1932 dan disebut-sebut sebagai kedai tertua di seluruh penjuru kota. Kini, Kopi Nanyo telah dikelola oleh generasi ketiga dan masih mempertahankan cita rasa dari nenek moyangnya.

Bangunan dengan Interior Lawas

Kedai Legendaris di Padang
Kedai Legendaris di Padang via instagram/@ferry.lesmana.94

Kopi Nanyo tidak hanya mempertahankan kualitas rasa dari setiap makanannya. Bangunan warung ini masih dipertahankan. Konsep klasik jelas terlihat sehingga membuat pengunjung serasa dibawa ke zaman dulu. Interior di dalam warung ini juga menggemaskan. Seperti kalender tua dan perabotan lawas yang masih dirawat dengan baik. Konsep klasik inilah yang membuat anak muda betah lama-lama di sini. Apalagi yang suka dengan tempat nongkrong bergaya vintage.

Kopi Istimewa yang Jadi Andalan

Es Kopi Susu di Kopi Nanyo
Es Kopi Susu di Kopi Nanyo via instagram/@husain_agung

Sesuai dengan namanya, warung ini tentu saja menyediakan menu kopi sebagai andalannya. Tidak hanya disajikan panas, teman traveler juga bisa memesan kopi dingin yang menyegarkan. Biji kopi yang digunakan berupa Kopi Sidakalang. Aroma biji kopi ternama di Sumatera Barat ini khas banget dan bikin ketagihan. Apalagi rasa pahit manisnya yang sempurna ketika dicampur dengan susu kental manis.

Camilan Pendamping Setia Kopi

Sate Padang Kopi Nanyo
Sate Padang Kopi Nanyo via instagram/@frandikousman

Nyeruput kopi di Warung Kopi Nanyo terasa kurang jika tak sekalian memesan camilan. Apalagi daftar menunya banyak, termasuk makanan berat seperti mie ayam dan kwetiaw goreng. Selain kopi, coba juga teh talua yang merupakan minuman tradisional dari teh susu dan telur mentah. Tak perlu khawatir, aromanya tak amis karen ada tetasan jeruk nipis. Nah, agar bisa leluasa ngopi di sini, sebaiknya hindari waktu ramai di pagi hari dan sekitar jam 2 siang.

Itulah sedikit ulasan tentang Warung Kopi Nanyo yang berada di Padang. Kedai legendaris yang masih difavoritkan. Hobi jelajah kopi Nusantara? Yuk, coba mampir ke sini.

Tags
Indonesia kuliner padang Padang Sumatera Barat
Share