Unik, Tempat Makan ini Sediakan Menu Enak di Atas Daun Jati

Sajian makanan yang dibungkus dengan daun memiliki aroma yang unik. Salah satu daun yang sering digunakan untuk membungkus makanan ini adalah godhong jati. Menariknya, kamu tak hanya menemukan kuliner berbungkus daun hanya di pasar tradisional. Coba berkunjung ke Sleman, ada warung unik yang semua makanannya disajikan di piring beralaskan daun jati. Penasaran kan? Berikut ulasannya!

Warung Godhong Jati dengan Sajian Ndeso Masa Kini

Menu di Warung Godhong Jati
Menu di Warung Godhong Jati [image source]
Warung makan yang menggunakan Slogan ‘Sajian Ndeso Masa Kini’ ini terletak di Jalan Raya Berbah, Sendangtirto, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, tapi banyak pecinta kuliner yang mengenalnya. Kepopuleran dari warung ini tidak lain karena keunikannya yang menggunakan piring daun jati. Tak hanya nasi saja, beberapa menu lezat seperti ayam juga disajikan di atas daun beraroma harum ini.

Menu Enak di Warung Godhong Jati
Menu Enak di Warung Godhong Jati [image source]

Nasi Berkat Angsul-Angsul yang Jadi Andalan

Nasi Berkat Angsul-Angsul
Nasi Berkat Angsul-Angsul [image source]
Menu makanan yang disajikan oleh warung makan ini beragam. Hampir semua menggoda mata dan juga lidah. Salah satu menu yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sini adalah Nasi Berkat Angsul-Angsul. Hidangan ini disajikan bersama dengan ayam kampung yang memiliki tekstur empuk. Bumbunya juga meresap ke bagian dalam sehingga cita rasa yang dihasilkan sangat sempurna. Tak lupa pula sayur ndeso dengan irisan lombok di atasnya.

Sayur Lombok yang menggugah selera
Sayur Lombok yang menggugah selera [image source]

Sambal Istimewa yang Bikin Ketagihan

Sambal khas Warung Godhong Jati
Sambal khas Warung Godhong Jati [image source]
Tak hanya nasi angsul-angsul atau ayam kampung goreng, Godhong Jati juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggiurkan. Ada ayam geprek dengan topping keju, ayam bakar, tiwul goreng hingga trancam. Selain itu, hidangan yang membuat banyak orang ketagihan adalah sambalnya. Di warung makan ini memiliki banyak sambal yang rasanya begitu khas. Ada terasi, bawang dan juga sambal blondo yang siap dicocol dengan ayam goreng, kremesan atau juga daun pepaya.

Sambal Warung Godhong Jati
Sambal Warung Godhong Jati [image source]

Minungan Dingin Serta Jamu-Jamuan yang Menyegarkan

Es Segar di Warung Godhong Jati
Es Segar di Warung Godhong Jati [image source]
Bukan Godhong Jati kalau tidak menawarkan menu minuman yang menyegarkan tenggorokan. Bukan lagi es teh atau jeruk hangat, kamu bisa memesan menu lezat seperti es teller dengan isian yang melimpah. Tak hanya itu ada juga jamu-jamu segar seperti beras kencur, gula asem dan kunir asem yang rasanya juga istimewa. Atau Milo Dino Majapahit yang konon katanya minuman kesukaan gajah mada.

Jamu-Jamuan di Warung Godhong Jati
Jamu-Jamuan di Warung Godhong Jati [image source]
Bagaimana, ada rencana untuk liburan ke Jogja? Jangan lewatkan untuk mampir ke warung ini, ya. Sekalian juga coba menu enaknya yang ramah di kantong.

Tags
Indonesia Jogja Sleman Yogyakarta
Share