Mampir ke Warung El Passo Bali, Ada Bunga yang Bisa Dimakan

Lagi cari rekomendasi kulineran di Bali? Teman Traveler cobain deh, Warung El Passo. Letaknya ada di Jalan By Pass Tanah Lot, Munggu. Boleh banget mampir ke sini setelah main-main di Tanah Lot karena letaknya searah.

Gampang Dicari

Parkirannya luas kan? (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Warung El Passo bisa dijangkau dengan perjalanan selama kurang lebih 40 menit. Tempatnya gampang banget ditemukan kok. Posisinya pas di pinggir jalan raya.

Soal area parkir Teman Traveler gak perlu khawatir ya. Dijamin luas banget, cukup untuk motor atau mobil. Oh ya, El Passo buka tiap hari, dari pukul 08.00 hingga 23.00.

Makan Ditemani Pemandangan Cantik

Pemandangan dari dalam resto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jalan By Pass Tanah Lot terkenal banget dengan pemandangan hamparan sawahnya yang luas. Di sepanjang jalur ini, Teman Traveler bakal melihat panorama hijau di kedua sisi.

Warung El Passo sendiri dihimpit area persawahan dengan pemandangan memanjakan mata. Sembari makan di sini, Teman Traveler bisa menikmati panorama hijau yang bikin pikiran fresh. Sebaiknya kalian datang sore hari karena bisa melihat sunset dari balik sawah. Dijamin indah banget deh.

Suasana di dalam restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Area duduk semi-outdoor di Warung El Passo sebenarnya tidak terlalu luas, kira-kira bisa menampung 50 orang. Makanya Teman Traveler jangan datang ke sini siang-siang. Misalkan kebagian tempat duduk di luar, bisa-bisa kalian langsung gosong.

Terlepas dari itu, resto ini nyaman banget kok, meski tak dilengkapi AC. Udara di sekitarnya tetap terasa adem. Plus ada akses Internet WiFi yang super kenceng.

Pasta Sampai Wine, Semua Ada

Menu breakfast dan minuman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menu di Warung El Passo cukup bervariasi. Ada beragam pasta Italia, seperti carbonara, bolognese, marinara, dan aglio e olio. Teman Traveler juga bisa memesan aneka pizza, mulai dari varian seafood, Pizza El Passo, hawaiian, chicken satay, dan masih banyak lagi.

Pilihan burgernya juga lumayan lengkap, ada yang berisi daging maupun khusus vegetarian. Buat para penggemar side dish dan dessert, El Passo menyediakan french fries, garlic bread, dadar gulung, pisang goreng, pancake, dan lainnya.

Fettucine Carbonara (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menu grill-nya pun tak kalah beragam, seperti ribs, prawn, dan ikan bakar. Ada juga masakan Indonesia seperti udang bumbu bali, sate, ikan asam manis, nasi goreng, dan mie goreng. Bagi yang vegetarian atau vegan, El Passo juga sediakan cukup banyak menu yang tidak menggunakan daging atau dairy product.

Soal minuman tak perlu khawatir, Teman Traveler takkan kekurangan pilihan. Mulai dari kopi, teh, soft drink, jus, milkshake, hingga wine tersedia lengkap di sini. Enak banget kan?

Minumannya pesan cola aja deh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri memilih Fettucine Carbonara seharga Rp58.000 ketika berkunjung ke sini. Teman Traveler bisa pilih, mau topping bacon atau chicken.

Makanannya Dihiasi Bunga

Fetuccine Carbonara (c) Helga Christina/Travelingyuk

Uniknya, di El Passo hampir semua menunya dihiasi bunga. Eits, jangan salah ya Teman Traveler, bukan bunga kayak di film horor kok. Bunga yang digunakan di sini emang bisa dimakan. Jadi makin menarik kan?

Makan sambil nikmati pemandangan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung El Passo juga punya satu menu spesial yang selalu berganti tiap hari. Wih, tambah spesial kan? Oh ya, ketika saya datang ke sini sedang ada pembangunan kolam renang. Mungkin Teman Traveler bakal sedikit terganggu, tapi ketika sudah jadi nanti pasti bakal keren. Kalian bisa langsung berenang sebelahan dengan sawah.

Salah satu sudut asyik buat nongkrong di El Passo (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya kulineran di Warung El Passo. Selain pemandangannya indah, bersantap di sini juga manjakan lidah karena rasanya benar-benar memuaskan. Wajib Teman Traveler coba jika sedang jalan-jalan di sekitaran Bali.

Tags
Bali kontributor kuliner Travelingyuk
Share