Warung Cantik, Makan Sambil Dimanja Sawah Bali yang Wow Abis

Satu lagi rekomendasi tempat makan seafood buat Teman Traveler yang sedang keliling wisata Bali. Alih-alih dekat pantai, tempat makan Bali ini justru unik karena berada tak jauh dari daerah persawahan. Penasaran? Yuk, kita simak ulasan lengkap soal tempat wisata kuliner murah di Bali berikut ini.

Dekat Tanah Lot

Warung Cantik ada di dekat Tanah Lot (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Cantik adalah tempat makan dengan sajian seafood ala Jimbaran. Lokasinya ada di Jalan By Pass Tanah Lot, Desa Cemagi, Mengwi, Badung. Jalan ini pasti Teman Traveler lewati jika sedang berkunjung ke Tanah Lot. Dengan kata lain, wajib mampir ke sini usai puas mengitari kawasan wisata terkenal tersebut.

Makan sambil dimanja panorama sawah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jarak Warung Cantik dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai sekitar satu jam perjalanan. Teman Traveler bisa mampir mulai pukul 08.00 sampai 22.00. Pas banget buat kalian yang ingin bersantap dengan suasana santai ala pedesaan.

Atmosfer Menarik Pinggir Sawah

Sawah di dekat warung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Daerah sekitar Jalan By Pass Tanah Lot memang dikenal memiliki hamparan sawah luas. Maka tak heran jika pemandangan tersebut jadi salah satu daya tarik di Warung Cantik. Terlepas dari hidangan andalannya yang bernuansa laut. keberadaan panorama sawah tentu bikin Teman Traveler makin betah makan di sini.

Makan di deretan gazebo tradisional (c) Helga Christina/Travelingyuk
Wahana ayunan untuk anak kecil (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sejauh mata memandang, tampak pemandangan hijau. Suasananya terasa rindang dengan deretan pepohonan di sekitar. Soal tempat makan, Teman Traveler bisa duduk lesehan di deretan gazebo yang ada. Warung ini sangat cocok dijadikan tempat makan keluarga di Bali karena bagi yang membawa anak kecil, tersedia wahana permainan khusus agar mereka tidak cepat bosan.

Sajikan Menu Spesial

Deretan menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Warung Cantik menyediakan menu a la carte maupun paket seafood Teman Traveler. Tenang saja, harganya nggak akan bikin kantong jebol kok. Kalian cukup rogoh kocek antara Rp50.000-Rp80.000, tergantung ukuran dan jenis ikannya. Semua paketan disajikan lengkap dengan nasi putih, plecing kangkung, dan sambal matah khas Bali.

Sambal matah (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa piliha menu set ikan bakar plus kerang dengan harga mulai Rp65.000 hingga Rp 75.000. Sementara untuk menu lain seperti paket gurame bakar, set menu udang, sup kepala ikan, ayam bakar, hingga kerang bakar, dibanderol antara Rp25.000 hingga Rp70.000. Bagi yang ingin paket komplet, kalian cukup siapkan kocek antara Rp85.000 hingga Rp120.000.

Ikan bakarnya menggoda banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri memilih satu set ikan bakar 450 gram beserta seporsi kerang bakar. Ketika disajikan, pihak resto menambahkan nasi sebakul, serta plecing kangkung dan sambal matah. Sementara untuk minumnya, saya memesan dua es teh. Total, saya menghabiskan sekitar Rp122.000, cukup terjangkau bukan?

Soal rasa, menurut saya ikannya enak banget. Malam bisa saya bilang lebih enak dari di Jimbaran. Oh ya, yang jadi favorit saya adalah kerangnya. Beneran, kalian harus coba. Bumbunya begitu meresap dan rasanya tentu saja enak.

Jika kebetulan sedang mengunjungi Tanah Lot atau menuju arah sini, Teman Traveler wajib banget menjajal makan di Warung Cantik. Tempatnya juga cocok untuk keluarga, apalagi dengan pemandangan sawahnya yang memanjakan.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share