Warung Amphibi, Santap Seafood Sambil Dimanja Sunset Sanur

Liburan di Bali takkan lengkap jika belum menikmati sunset-nya. Bakal tambah lengkap jika ditemani aneka sajian seafood menggiurkan. Nah, bagi Teman Traveler yang sedang ada di kawasan Sanur, cobalah mampir ke Warung Amphibi.

Meski sederhana, Warung Amphibi sajikan aneka olahan seafood lezat plus pemandangan indah ke arah lautan. Cocok sekali disambangi bersama sahabat maupun pasangan. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Indahnya Kawasan Sanur

Langit senja di sekitar Sanur (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Dibandingkan kawasan lain di Bali, Sanur memang relatif lebih tenang. Deretan pantai di sini jauh lebih sepi dibanding Pantai Kuta. Cobalah datang ke Pantai Matahari Terbit atau Mertasari, situasinya takkan sepadat daerah Seminyak.

Menjelang sore, udara sekitar akan terasa lebih sejuk. Dari kawasan Kuta hingga Mertasari, terbentang track sepanjang 2-3 kilometer untuk bersepeda, jogging, maupun jalan kaki. Kawasan yang dikenal dengan sebutan Sanur Beach Street Walk sangat populer di kalangan turis.

Warung Amphibi, Murah dan Enak

Seafood platter (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Sanur Beach Street Walk termasuk salah satu jalan favorit saya di Bali. Di sepanjang jalan ini Teman Traveler bisa menemukan banyak penjual makanan, mulai dari cita rasa lokal hingga internasional. Dari murah hingga mahal.

Beberapa tempat bahkan menawarkan paket khusus untuk makan malam spesial. Biasanya untuk hal-hal yang sifatnya romantis seperti anniversary ataupun melamar pasangan. Jika ingin menghemat budget, Teman Traveler tentu harus pandai memilih tempat enak yang tidak terlalu mahal.

Kepiting bakar (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Nah, jika Teman Traveler termasuk penikmat seafood, cobalah mampir ke sebuah warung sederhana, bernama Warung Amphibi. Tempat makan di bibir Pantai Sindhu ini menawarkan harga yang tak terlalu mahal, namun dengan cita rasa makanan luar biasa.

Untuk mengunjungi warung ini, Teman Traveler cukup berjalan ke arah selatan dari Jalan Hang Tuah hingga sampai di McDonald Sanur. Berikutnya lanjutkan ke arah Jalan Danau Toba hingga sampai di perempatan pertama. Setelah itu belok ke arah timur menuju Jalan Pantai Shindu. Jaraknya hanya sekitar 5-10 menit berkendara dari Pantai Sanur.

Kepiting seberat 800 gram hanya Rp160.000 (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Warung Amphibi menyediakan beragam olahan laut, mulai dari kepiting, cumi-cumi, kerang, udang, hingga ikan kotak yang jarang ditemukan di kebanyakan kedai seafood. Kepiting di sini hanya dibanderol Rp20.000 per 100 gram, bisa disajikan bersama nasi maupun kentang goreng spiral.

Uniknya lagi, olahan seafood di sini bisa disesuaikan menurut kemauan Teman Traveler. Bisa digoreng, dibakar, atau dimasak menggunakan bumbu ala makanan Indonesia. Biasanya setiap masakan disajikan dengan sayuran dan lalapan sebagai pelengkap.

Tak lupa ada sambal terasi dan sambal matah ala Bali. Jika belum puas, Teman Traveler bisa membeli jagung bakar yang dijual di sekitar warung sebagai makanan pendamping.

Sehabis Makan Bisa Jalan-jalan

Penjual jagung bakar di sekitar pantai (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Warung Amphibi buka mulai pukul 14.00. Meski bangunannya sederhana, tempat makan ini tawarkan pemandangan menghadap langsung ke arah pantai. Sambil makan, Teman Traveler akan dibelai lembutnya semilir angin pantai.

Setelah makan atau sembari menunggu pesanan tiba, Teman Traveler bisa mampir ke tempat penangkaran penyu yang ada dekat sini. Tempatnya tidak terlalu luas memang, namun bisa jadi hiburan menarik sembari menunggu pesanan matang.

Penyu di penangkaran (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Momen matahari tenggelam di sepanjang pantai sekitar ini juga tak kalah indah lho Teman Traveler. Bakal jadi pelengkap suasana sembari menikmati seafood di pinggir pantai. Bisa bayangkan betapa indahnya? Menarik kan? Jangan lupa mampir saat kalian sedang wisata Bali ya.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk warung amphibi bali
Share