Warung Amboina di Bangkalan, Tawarkan Nasi Petis Sejak 1960-an

Pulau Madura memang menyimpan beragam destinasi wisata memesona yang susah ditampik. Misalnya saja Gili Labak, Sumenep yang kondang dengan pulau tropis panorama magis. Area lainnya di Madura juga cocok sekali dikunjungi adalah Bangkalan. Ada beberapa tempat makan enak yang bisa disambangi. Salah satunya adalah Warung Amboina yang kondang dengan nasi petisnya.

Tempat Makan Melegenda Sejak 1965

Nasi Petis Amboina, via Instagram/kuliner.bkl
Nasi Petis Amboina, via Instagram/kuliner.bkl

Warung Amboina sudah ada sejak tahun 1965. Sekarang ini sudah diteruskan oleh generasi ketiga, yakni Bapak Abdul Latif. Tempat makan di Bangkalan ini sudah begitu kondang, bahkan sekelas mendiang Bondan Winarno sudah pernah berkunjung ke tempat ini. Buktinya ada foto ibu pemilik bersama dengan Pak Bondan. Karena sudah mendapatkan kunjungan pakar kuliner yang kondang, tempat ini sangat direkomendasikan.

Tawarkan menu Utama Nasi Petis, Apa Itu?

Bisa banget buat dicoba, via Instagram/duniakulinersurabaya
Bisa banget buat dicoba, via Instagram/duniakulinersurabaya

Menu utama di tempat ini adalah nasi petis. Meskipun memiliki nama nasi petis, tidak ada kandungan petis di dalamnya. Nasi petis di tempat ini sebenarnya adalah nasi campur bersama dengan lauknya yang kebanyakan serba sapi, mulai dari daging sapi, jerohan, sampai dengan telur rebus. Dan aneka lauk yang ditawarkan ini biasanya dipadukan dengan kuah kental.

Harga Murah Meriah Bikin Sumringah

Menu jerohan yang mantap, via Instagram/afoek
Menu jerohan yang mantap, via Instagram/afoek

Tak hanya nasi petis saja, tempat makan ini juga menyuguhkan menu-menu seperti halnya soto babat, rawon, nasi keringan, dan lain-lain. Selain menunya beragam, Warung Amboina ini menawarkan harga yang murah meriah. Bagaimana tidak,s atu porsi makanananya akan dipatok mulai dari Rp12.000. Dengan uang belasan ribu saja, kamu akan kenyang.

Alamat Warung Amboina

Sederhana namun banyak peminat, via Instagram/luthfiahandayani
Sederhana namun banyak peminat, via Instagram/luthfiahandayani

Alamat Warung Amboina ini berada di Jl. Sultan Abudl Kadirun No. 8, Bangkalan, Madura. Jam bukanya mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 15:30 WIB. Untuk mencari informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi nomor teleponnya: (031) 3415.8080 / 0821.4088.0088. Tempat makan ini sudah legendaris dan bisa banget untuk disambangi.

Rasa yang menggiurkan, via Instagram/heru.prudential
Rasa yang menggiurkan, via Instagram/heru.prudential

Traveling ke Madura, terutama Bangkalan jangan lewatkan untuk mencicipi nasi petis di Warung Amboina ini. Rasa menggugah selera dengan harga wajar. Bagaimana, kapan mau rencanakan liburanmu selanjutnya?

Tags
Indonesia Jawa Timur Madura tempat makan di Madura Warung Amboina
Share