Warteg Warmo Sejak 1970 di Jakarta, Langganan Petinggi dan Buka 24 Jam!

Advertisement

Warteg di Ibu Kota keberadaanya sudah begitu banyak. Bisa dibilang hampir di setiap sudut tempat ada warteg. Bahkan, mulai dari warteg biasa sampai dengan yang mengusung konsep lebih modern juga ada. Jakarta memang seakan menjadi tempat berkumpulnya kuliner dari berbagai penjuru. Salah satunya adalah Warteg Warmo.

Di tengah gempuran banyak kuliner pendatang, warteg tetap menjadi salah satu yang difavoritkan. Pasalnya, warteg memang menjadi jujukan saat lapar mendera. Harga terjangkau dan rasa tak kalah enaknya. Warteg Warmo, misalnya yang juga bertahan selama berpuluh-puluh tahun dengan menu-menu khas rumahan.

Warteg Warmo Legendaris Sejak 1970

Warteg Warmo, via Instagram/fajrul_mohammad93
Warteg Warmo, via Instagram/fajrul_mohammad93

Warteg Warmo masuk dalam jajaran legendaris dan populer di Jakarta. Bagaimana tidak, saat masuk ke dalam warungnya, kamu akan melihat banyak foto orang terkenal yang dipajang di dindinginya. Warung di Jakarta ini sudah didirkan sejak tahun 1970 oleh kakak beradik yang berasal dari Sidatakon, Tegal yakni H. Dasir dan H. Tumuh.

Ragam menu yang menggiurkan, via Instagram/cicikuliner
Ragam menu yang menggiurkan, via Instagram/cicikuliner

Awalnya ternyata H. Dasir berprofesi sebagai penarik becak saat datang pertama kali ke Ibu Kota. Awalnya coba-coba membuka warung sederhana, namun siapa sangka bisa berkembang pesat seperti sekarang ini. Menjadi salah satu jujukan utama, berbagai kalangan mencoba menu-menu yang ditawarkan di sini.

Namanya Ternyata dari H. Rhoma Irama

Kamu akan dimanjakan, via Instagram/halojkt
Kamu akan dimanjakan, via Instagram/halojkt

Mengenai penamaan Warmo sendiri, ternyata berasal dari Raja Dangdut H. Rhoma Irama. Ternyata dahulu awalnya tempat makan ini hanya memiliki nama warung makan saja. Dan Warmo ini singkata dari Warung Mojok. Semakin ke sini Warteg Warmo ini makin menjadi-jadi saja. Bahkan kalangan artis, pejabat, dan para petinggi Indonesia kerap mampir untuk mencicipi berbagai menu yang disuguhkan.

Menyediakan Lebih dari 40 Jenis Lauk

Rasa istimewa dan bisa dicoba, via Instagram/jajanngemper
Rasa istimewa dan bisa dicoba, via Instagram/jajanngemper

Bukan tanpa alasan orang-orang seakan terus berdatangan. Menu yang ditawarkan di tempat makan ini puluhan jumlahnya. Lebih dari 40 menu ditawarkan. Semuanya mulai dari gorengan, lauk pauk, dan tak ketinggalan juga sayur mayur dengan citarasa yang pas di lidah banyak orang. Contoh menunya adalah olahan ayam, daging sapi, ikan, udang, ikan asin, telur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Murah Meriah Bisa Hemat Sampai Akhir Bulan

Menu sederhana namun mantap, via Instagram/wartegstory
Menu sederhana namun mantap, via Instagram/wartegstory

Alamat Warteg Warmo ini beradad di Jl. Tebet Raya No 1D, posisnya berada di pojok jalan simpang Tebet Raya dan Tebet Timur. Enaknya, warteg ini buka 24 jam. Harganya juga sangat terjangkau, tak jauh beda dengan warteg pada umumnya. Satu porsi penuh dan komplit isian nasi, sayut kangkung, capcay, tongkol balado, perkedel, kentang kripsy, mendoan hanya dipatk Rp32.000 saja.

Perlu dicoba saat ke Jakarta, via Instagram/undergocap
Perlu dicoba saat ke Jakarta, via Instagram/undergocap

Selain Warteg 21, tempat makan ini juga bisa disambangi. Bahkan sekelas Presiden Jokowi saja juga sudah pernah makan di sini lho. Kamu kapan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarrta warteg warmo
Share