Warteg Enak di Jakarta, Sampai Ada yang Didatangi Jokowi Lho!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Warteg Enak di Jakarta Warteg Enak di Jakarta

Pilihan menu di warug tegal selalu sukses membuat siapa saja tergoda. Walaupun berasal dari kota Tegal, warteg sendiri sudah berada di mana-mana, terlebih di kota Jakarta. Untuk menemuinya pun tidak terlalu sulit. Travelingyuk sudah siap merangkum beberapa pilihan warteg enak di Jakarta yang cukup populer. Salah satunya bahkan pernah didatangi oleh Jokowi, lho. Sudah mulai tergiur? Ini dia daftarnya.

Warteg Warmo

Warteg Warmo
Warteg Warmo via Instagram/fajrul_mohammad93

Warteg enak di Jakarta pertama yang bisa dicoba adalah Warteg Warmo. Berlokasi  di Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Jakarta Selatan, Warteg Warmo ini sudah berdiri sejak tahun 1970 dan masih eksis hingga kini. Bukan tanpa alasan, tempat ini selalu diramaikan pengunjung karena menawarkan 40 ragam jenis lauk berbeda mulai dari olahan ayam, sapi, ikan, telur, gorengan, dan lain-lain.

Warteg Warmo  pun juga sempat dikunjungi beberapa publik figur dan pejabat negara seperti Dahlan Iskan, Rhoma Irama, Sammy Simorangkir, dan Limbad. Bagi Teman Traveler yang ingin hemat budget, bisa berkunjung ke warteg ini karena mereka menawarkan harga menu mulai dari Rp4.000 saja.

Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga
Warteg Gang Mangga via Instagram/thefoodranger

Ada di Jl. Kemurnian V No.1 C, Glodok, Jakarta Barat, Warteg Gang Mangga ini warteg yang cukup populer. Buka selama 24 jam, Teman Traveler nggak perlu takut kehabisan menu karena ada dua juru masak yang siap siaga di sini. Menu yang ditawarkan di warteg ini pun beragam mulai dari rendang, jengkol, orek tempe, cah kangkung, sambail petai, dan lain-lain. Tak heran, karena kelezatannya, warteg enak di Jakarta satu ini selalu ramai pelanggan mulai dari warga lokal hingga turis asing. Urusan harga nggak perlu khawatir, Teman Traveler perlu hanya mengeluarkan kocek mulai dari Rp5.000 untuk satu porsi nasinya.

Warteg 21

Tampilan luar Warteg 21
Tampilan luar Warteg 21 via Instagram/robiapr

Salah satu warteg yang juga legendaris adalah Warteg 21 yang berada di Jl. Tanah Mas Raya No. 39, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Warteg 21 telah berdiri sejak tahun 1978 dan popularitasnya semakin melonjak karena pernah disambangi oleh Presiden Jokowidodo. Warteg ini menyajiikan 20 jenis lauk berbeda mulai dari olahan ayam, ikan, gorengan, dan yang menjadi favorit banyak pelanggan adalah rempeyek dan opor ayam. Jika budget Teman Traveler pas-pasan namun ingin makan enak, bisa datang ke Warteg 21 karena menu yang ditawarkan mulai dari Rp6.000 saja.

Warteg Berkah Jaya

Sajian di Warteg Berkah Jaya
Sajian di Warteg Berkah Jaya via Instagram/hungrycouplee

Warteg Berkah Jaya saat ini sudah memiliki cabang dimana-mana, namun yang paling terkenal adalah di kawasan Kemang dan Kelapa Gading. Berlokasi di Jl. Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mereka menawarkan beberapa pilihan menu seperti nasi rames, soto ayam, nasi rawon, dan berbagai lauk. Namun, menu yang menjadi favorit adalah telur dadar, ayam goreng, dan tempe oreknya. Buka setiap hari selama 24 jam, harga menunya pun tidak menguras kantong. Dengan membawa uang sebanyak Rp50.000 itu sudah lebih dari cukup untuk mengenyangkan perut Teman Traveler.

Sekian tempat warteg enak di Jakarta tersebut adalah destinasi kuliner yang bisa Teman Traveler kunjungi jika ingin menghemat budget. Sudah siap untuk berburu kuliner murah di Ibukota?