Waroeng Kampoeng Bali, Makan Hemat dengan Suasana ala Halaman Rumah

Lagi liburan di Bali dan bingung mau makan di mana? Tenang Teman Traveler, saya punya rekomendasi tempat makan hemat dan super nyaman buat kalian. Jika sedang berada di daerah Jimbaran, langsung saja mampir ke Waroeng Kampoeng.

Tak hanya sediakan beragam menu lezat, tempat makan Bali ini juga manjakan pengunjung dengan suasana ala halaman belakang. Menarik ya? Yuk, simak ulasan soal Waroeng Kampoeng berikut ini Teman Traveler.

Pengisi Perut di Daerah Jimbaran

Waroeng Kampoeng (c) Helga Christina/Travelingyuk

Waroeng Kampoeng di daerah Jimbaran dan sudah memiliki dua cabang. Pertama ada di Jalan Bypass Ngurah Rai No 55 dan satu lagi di dalam komplek perumahan Jalan Kori Nuansa, Taman Griya. Nah, kali ini saya menyambangi cabang kedua Teman Traveler.

Oh ya, bagi Teman Traveler yang sedang mengarah ke Kuta Selatan dan bingung mencari tempat makan, sebaiknya memang langsung masuk saja ke komplek Taman Jimbaran. Meski statusnya perumahan, kawasan ini sebenarnya merupakan pusat kuliner setempat. Ada banyak tempat makan serta deretan kafe lucu di sini.

Waroeng Kampoeng sendiri buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 22.00. Sementara untuk lahan parkirnya cukup luas, bisa menampung hingga enam mobil dan banyak motor. Teman Traveler bisa memarkir kendaraan di area dalam maupun luar.

Nuansa Makan di Halaman Rumah

Kolam ikan dekat tempat makan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, satu yang paling saya suka dari Waroeng Kampoeng adalah tempatnya cukup baru. Dibanding cabang pertamanya terlihat lebih baru dan benar-benar terasa nyaman.

Suasananya benar-benar asri (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bakal serasa sedang bersantap di halaman belakang rumah sendiri lho. Area makannya berbentuk rumah kayu desain klasik, lengkap dengan lampu-lampu model lawas.

Begitu pertama masuk, Teman Traveler akan langsung disambut deretan pepohonan rindang, kolam ikan, dan taman mungil. Di sekitar sini kalian juga akan melihat banyak unsur kayu dan coklat. Selain itu masih ada taman satu lagi di halaman belakang. Belum lagi beberapa air mancur mini plus deretan tanaman kecil yang bikin suasana sekitar makin sejuk.

Suasana di dalam tempat makan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jadi area makan di sini tuh semi outdoor Teman Traveler. Ada atap, namun tidak sepenuhnya tertutup. Oh ya, saat itu saya datang bersama teman dan kami pilih duduk di gazebo belakang. Enak banget lho, makan sambil lesehan di sini. Pokoknya pas lah buat kumpul-kumpul atau arisan gitu.

Sajikan Makanan dengan Harga Terjangkau

Daftar menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Waroeng Kampoeng menyajikan chinese food dan aneka seafood. Selain itu harganya terjangkau banget lho. Jadi di sini Teman Traveler bisa pesan makanan pembuka seperti sup (Rp13.000), bubur (Rp 8.000), nasi goreng,  nasi paketan dengan lauk, mie ayam, mie goreng, hingga makanan penutup. Semuanya lengkap.

Nah untuk varian minumannya juga cukup banyak, mulai dari teh, wedang jahe, kopi, es teler, milkshake, hingga berbagai jenis jus. Saran saya, sebaiknya Teman Traveler pesen menu a la carte plus lauk buat dimakan rame-rame.

Rasanya Juara Banget

Ayam Cabe Garam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di Waroeng Kampoeng saya memesan menu ayam cabe garam. Porsinya juga cukup banyak lho. Enak banget Teman Traveler, dengan sensasi asin dan pedas. Saya juga memesan seporsi baby buncis yang renyah. Sebagai pelengkap, ada dua gelas es teh dan dua porsi nasi. 

Seporsi Baby Buncis (c) Helga Christina/Travelingyuk
Buah-buahan sebagai pencuci mulut (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tidak lupa saya juga memesan buah sebagai makanan penutup nih. Seporsinya cukup lengkap, terdiri dari irisan semangka, melon, dan pepaya. 

Setelah ditotal kami hanya menghabiskan sekitar Rp60.000 untuk makan di sini. Lumayan banget kan Teman Traveler? Perut kenyang, hati pun senang saat keliling wisata Bali. Selain suasananya enak, rasa makanan sih juara banget.  

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share