Tempat Makan di Sanur Bali, Rugi Kalau Nggak Coba

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Tempat makan di sanur Tempat makan di sanur

Kurang pas rasanya bila berkunjung ke Bali tidak berkunjung ke Sanur. Selain dikenal akan pantainya yang kalem dan cozy, di sini juga teradpat beberapa kuliner yang sayang jika dilewatkan. Indonesia yang kaya akan kuliner ini membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi Bali. Berikut beberpa tempat makan di Sanur yang sudah Travelingyuk rangkum.

Pasar Tradisional Sindhu

Pasar Sindhu
Pasar Sindhu Via Instagram/ama_vh
Pasar tradisional Sindhu merupakan salah satu surga bagi para pecinta kuliner. Di sini banyak menjajakan makanan yang ringan ataupun berat. Pasar ini pun berbeda dengan pasar lainnya, suasana pasar di sini tidaklah kotor. Suasana yang bersih, membuat nyaman para pengunjung untuk datang. Tak hanya berburu kuliner untuk makan di sana, Teman Traveler juga bisa membeli oleh-oleh untuk di bawa pulang. Pasar ini beroperasi mulai pukul 03.00 hingga 12.00 WITA.

Warung Pak Ada

Warung Pak Ada
Warung Pak Ada Via Instagram/warungpakada_
Terletak di Jl. Matahari Terbit No. 9A tempat ini menyajikan maknan laut dan yang paling terkenal adalah sajian sop kepala ikan dan ikan tenggiri goreng. Bumbu yang digunakan di Warung Pak Ada sangatlah khas dan biasanya hidangan ini disajikan dengan mentimun. Bagi Teman Traveler penggemar makanan pedas, juga bisa menambahkan sambel yang tentunya maknyus. Tempat makan ini tampak sederhana dan para pelanggan menyantap di ruangan terbuka. Walaupun cuaca terasa panas, tetapi Teman Traveler juga bisa memesan Es Daluman yang merupaka es cincau khas Bali.

Ulam Ayu Sanur

Ulam Ayu Sanur
Ulam Ayu Sanur Via Instagram/ulamayu.sanur
Beralih dari makanan tradisional, Ulam Ayu Sanur ini menyajikan hidangan Italia yaitu beragam pasta. Walaupun menyajikan hidangan western namun khas Balinya masih terasa. Biasanya Teman Traveler menjumpai hidangan saghetti dengan saus khas Italia, tapi berbeda jika tempat ini. Mereka menggunakan sambal matah untuk spaghettinya. Tampak, turis asing pun juga menyantap hidangan ini. Tempat ini pun terletak di Jl. Bypass Ngurah Rai dan buka pada pukul 09.00 pagi hingga 10.00 malam. Selain itu Teman Traveler juga bisa menemukan menu lain seperti sate ikan.

Warung Pan Kuncung

Warung Pan Kuncung
Warung Pan Kuncung Via Instagram/gek_arrie
Di Daerah Sanur pun Teman Traveler juga bisa menemukan tempat yang menjual seafood dengan harga miring. Terletak di Jl. Pejang Sari Gang 4, tempat yang sederhana ini tetap memberikan suasana yang nyaman. Seluruh makanan yang ada di Warung Pan Kuncung ini menggunakan bumbu khas Bali seperti base genep dan kesuna cekuh. Menu yang menjadi unggulan adalah menu kepiting gorengnya. Untuk menikmati satu porsi kepiting goregnya yang khas, Teman Traveler harus menyiapkan kocek sebesar Rp. 40 ribu saja. Harga yang ditawrkan pun sepadan karena Teman Traveler sudah bisa mencicipi bumbunya yang khas.

Itu tadi beberapa list tempat makan di Sanur yang sayang untuk dilewatkan Teman Traveler. Sudah ada yang pernah mengunjungi salah satu tempat di atas ?