Waroeng D’Carik Bali, Bukber BBQ All You Can Eat Cuma 75 Ribu-an!

Buka puasa jadi momen paling dinanti setelah seharian menahan lapar dan haus. Namun kadang yang bikin gundah adalah menentukan tempat buka. Apalagi jika sedang berada di Kerobokan, kawasan yang dikenal dengan restoran mahal di Bali. Tapi tenang saja Teman Traveler, kalian bisa mampir ke Waroeng D’Carik.

Hampir semua resto di Kerobokan memang memasang harga tinggi, lantaran target konsumennya adalah wisatawan asing. Namun tidak demikian halnya di Waroeng D’Carik. Tempat yang cukup oke untuk nongkrong dan berbuka ini belum banyak diketahui orang. Yuk, kita simak apa saja keiistimewaannya.

Open Restaurant di Daerah Kerobokan

Suasana menjelang sunset (c) Helga Christina/Travelingyuk

Baru buka sekitar tiga tahun lalu, Waroeng D’Carik beralamat di Jalan Raya Kedampang, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara. Lokasinya sangat strategis dan mudah diakses karena berada dekat pusat keramaian wisatawan. Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, butuh waktu sekitar 25 menit untuk sampai sini.

Waroeng D’Carik mengusung konsep open restaurant, jadi nuansa adem bakal Teman Traveler rasakan jika berkunjung ke sini. Nikmati asyiknya dibuai angin sepoi-sepoi ala Bali yang memanjakan. Oh ya, mereka buka tiap hari, antara pukul 12.00 hingga 22.00.

Pemandangan Sawah Indah

Pemandangan sawah di sekitar resto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kawasan Kuta Utara memang dikenal memiliki banyak area persawahan indah. Begitu pula dengan Waroeng D’Carik, yang berdiri di tengah kawasan pertanian. Di sini Teman Traveler bisa makan sambil menikmati nuansa hijau persawahan. Tentunya menambah nilai plus dan membuat pikiran jadi lebih tenang.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore hari, sekitar jam setengah lima. Pada saat itu Teman Traveler akan bisa menikmati pemandangan sunset yang indah dari sekitar sawah. Momen menanti waktu berbuka puasa jadi terasa makin berkesan.

Makan BBQ Sepuasnya Cuma 75 Ribu-an

Deretan sajian di Waroeng D’Carik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jarang ada yang tahu bahwa resto ini menyediakan Paket BBQ makan sepuasnya. Bisa Teman Traveler nikmati dengan bermodal Rp75.000 saja. Asyik kan?

Petugas sedang menyiapkan pesanan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Paket ini hanya bisa Teman Traveler coba di hari Sabtu, mulai pukul 18.00 hingga 22.00. Lumayan banget kan? Tinggal siapkan uang kurang dari Rp100.000, kalian sudah bisa makan sepuasnya sampai perut super kenyang.

Sate sedang dibakar (c) Helga Christina/Travelingyuk
Udang dan daging sapi (c) Helga Christina/Travelingyuk

BBQ di sini disajikan dengan konsep live, di mana pengunjung bisa meminta chef memanggang langsung daging yang sudah dipilih. Kesegarannya pun sangat terjamin. Sudah pasti nikmat dan tak bikin perut berontak.

Kue tradisional untuk pencuci mulut (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, menu BBQ-nya tersedia dalam banyak pilihan Teman Traveler. Mulai dari daging udang, ikan, ayam, sapi, sate, mix seafood, sup, nasi goreng, sayuran, serta makanan penutup seperti buah-buahan segar dan kue tradisional. Wih, lumayan banget kan?

Menu Bali yang Terjangkau

Aneka menu masakan western dan Asian (c) Helga Christina/Travelingyuk

Selain menu all you can eat, resto ini juga sediakan banyak menu a la carte. Variasinya cukup banyak, mulai dari masakan western, Asia, hingga Bali. Tapi yang lebih banyak ditonjolkan menu Bali sih. Cocok buat Teman Traveler yang ingin mencoba aneka sajian khas Pulau Dewata.

Mix Seafood Kesunah Celuh (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sajian seperti Ikan Mujair Nyat Nyat ditawarkan seharga Rp40.000, sementara Mix Seafood Kesuna Celuk dibanderol Rp50.000 saja. Pemiliknya, Bapak Kayun, mengatakan bahwa resto ini sebenarnya mengusung konsep nostalgia. Pengunjung diharap bisa merasakan nuansa masa lalu, menikmati masakan Bali di pinggir sawah dengan harga terjangkau.

Mujair Nyat Nyat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, selain menu-menu di atas, Teman Traveler juga bisa request masakan lain untuk event khusus. Kalian boleh order Paket Megibung (makan ramai-ramai dengan alas daun pisang), dengan menu nasi liwet atau lainnya, sesuai permintaan .

Bagaimana, menarik bukan? Waroeng D’Carik Cocok banget untuk dijadikan salah satu alternatif tempat bukber atau makan rame-rame, terutama bagi Teman Traveler yang sedang berada di sekitar Kerobokan. Jangan lupa mampir jika sedang jalan-jalan keliling wisata Bali ya.

Tags
Bali Indonesia kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share