Waroeng Bebek Ngarasan, Bebek Oven Spesial Pertama di Kota Bandung

Bagi Teman Traveler yang sedang mencari rekomendasi rumah makan yang menyediakan sajian bebek di kota Bandung, bisa menjadikan Waroeng Bebek Ngarasan sebagai salah satu tujuan favorit. Berada di kawasan Dago Bawah tepatnya di Jl. Tubagus Ismail Raya No. 21, Sekeloa, Kec. Coblong, Kota Bandung, warung ini punya sajian bebek oven dengan racikan bumbu rempah spesial kaya rasa.

berada_lalu_lintas_ramai_dago_bawah_hAh.jpg
Wajah Depan Waroeng Bebek Ngarasan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sudah ada Sejak Tahun 2007

nuansa_hijau_waroeng_bebek_ngarasan_ii_Yej.jpg
Nuansa Asri dan Hijau Waroeng Bebek Ngarasan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Waroeng Bebek Ngarasan sudah 13 tahun menyajikan bebek dan menu lainnya, menjadi warung yang menyajikan bebek oven di kota Bandung dan menjadi idola bagi mahasiswa di sekitaran area Tubagus Ismail – Dago – hingga Dipatiukur.

ruang_makan_waroeng_bebek_ngarasan_hmF.jpg
Ruang Tengah Waroeng Bebek Ngarasan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sejak tahun 2007 warung ini dikenal karena menyajikan makanan lezat, sehat dan harga yang terjangkau. Ketika ditemui langsung, pemilik warung ini mengungkapkan filosofi dari Waroeng Bebek Ngarasan yaitu “tidak ada makanan yang paling enak, yang ada hanya makanan yang punya resep terbaik”.

Resep inilah yang terus dikembangkan dan dieksplorasi oleh warung bebek ini dari tahun ke tahun dan menu favorit yang konsisten disajikan adalah Bebek Oven Spesial.  

Menu Bebek Oven Spesial

bebek_oven_spesial_ngarasan_nqF.jpg
Bebek Oven Spesial Ngarasan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Untuk seporsi hidangan Bebek Oven Spesial membutuhkan proses yang panjang. Bahan baku yang digunakan juga berkualitas, yaitu bebek muda berusia sekitar 3 bulan.

nasi_bebek_oven_spesial_DIN.jpg
Bebek Oven Spesial yang Menggiurkan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Proses memasaknya tidak sembarangan, bebek harus melalui proses marinasi, yaitu merendam daging bebek dengan bumbu racikan spesial Ngarasan selama 1 jam hingga empuk. Setelah itu bebek dipisahkan dengan bumbu kemudian dikentalkan secara terpisah, lalu kembali dicampurkan. Tahapan terakhir bebek dilumuri keju Mozarella baru setelah itu dimasukan ke dalam oven dengan suhu panas 280 derajat selama sekitar 15 menit. Bebek Oven Spesial yang dibanderol dengan harga Rp25.000 ini siap untuk disantap.

Gratis Tumisan, Lalapan dan Sambal

free_tumis_ngarasan_YqJ.jpg
Tempat Mengambil Tumisan, Lalap dan Sambal (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kelebihan menyantap setiap hidangan di Waroeng Bebek Ngarasan adalah setiap pelanggan secara gratis dan selfservice mendapat tumis sayur yang berganti setiap harinya, lalapan, sambal dan teh hangat. 

Suasana Outdoor yang Nyaman

area_outdoor_waoeng_bebek_ngarasan_ii_xh4.jpg
Area Outdoor dengan Nuansa Hijau (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Salah satu spot favorit pelanggan di tempat ini adalah outdoor sekaligus smoking area dengan nuansa hijau. Area ini berada di beranda luar yang menghadap langsung dengan jalan raya. Spot yang nyaman untuk menikmati setiap hidangan sambil ditemani hujan yang kerap mengguyur kota Bandung.  

Pelanggan Mayoritas Mahasiswa dan Keluarga

pelanggan_waroeng_bebek_ngarasan_d6R.jpg
Suasana di Waroeng Bebek Ngarasan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Mahasiswa kerap mengunjungi Waroeng Bebek Ngarasan dan telah lama menjadi langganan yanng selalu memfavoritkan menu Nikmat Ayam Kremez, dibanderol dengan harga terjangkau Rp17.000 sudah mendapatkan satu porsi makanan lezat ini.

Selain mahasiswa, warung ini juga kerap dikunjungi oleh keluarga yang ingin bersantap bersama. Biasanya baik pelanggan mahasiswa ataupun keluarga sudah memiliki menu favoritnya sendiri. Selain menu Bebek Oven Spesial dan Paket Nikmat Ayam Kremez, ada menu-menu lain seperti Nikmat Lele Kremez, Ayam Oven, Ayam Tulang Lunak dan Bebek Goreng Gurih. Kualitas dari hidangan menu-menu yang ada di warung ini layak untuk diapresiasi lebih. Bumbu rempah-rempah hingga sambalnya benar-benar terasa nikmat di lidah.

Warung ini jadi salah satu most recommended sajian bebek di kota Bandung. Apakah Teman Traveler tertarik untuk menyantap makanan ini?

Tags
bebek kalasan kontributor travelingyuk kuliner bandung Wisata Kuliner
Share