Wajib Tahu! Ini 4 Hal Terlarang untuk Dilakukan di Resto Fast Food

Kini, banyak orang yang memilih nongkrong di resto fast food. Ini karena dianggap lebih praktis dan juga tidak makan waktu. Namun, sampai sekarang masih banyak yang belum mengerti tentang tata krama saat makan di sana. Contohnya seperti beberapa hal terlarang untuk dilakukan di resto fast food berikut ini. 

1. Memilih Makanan Terlalu Lama 

hal terlarang di resto
Ilustrasi lama memesan makanan via shutterstock/CREATISTA

Hal pertama yang tidak boleh dilakukan adalah memilih makanan terlalu lama. Ini karena kalian bisa membuat orang-orang menunggu dan mengakibatkan antrean panjang. Kalau ini sudah terjadi, pelanggan lain bisa batal untuk membeli. Dan hal tersebut tentu saja akan merugikan resto fast food

2. Mengambil Saus atau Sambal Terlalu Banyak 

hal terlarang di resto
Ilustrasi mengambil saus via shutterstock/agencies 

Kemudian, mengambil saus atau sambal terlalu banyak. Sebenarnya, hal ini tidak dilarang oleh pihak resto. Namun, sebisa mungkin, kita mengambil secukupnya saja. Alasannya karena ditakutkan jika terlalu banyak, saus atau sambal tidak habis. Akhirnya, saus atau sambal tersebut menjadi terbuang.  

3. Meletakkan Banyak Barang di Meja dan Kursi  

Ilustrasi meletakkan banyak barang di meja via shutterstock/GaudiLab 

Ada lagi yang tidak boleh kalian lakukan di resto fast food. Yaitu meletakkan banyak barang di meja dan kursi. Kalian memang menjadi pengunjung dan berhak menggunakan bangku untuk makan. Tapi, ada baiknya untuk menaruh barang di satu bangku saja. Karena meja dan kursi juga merupakan hak dari pelanggan lainnya. Jadi, berikanlah bangku tersebut kepada para pembeli lainnya yang tidak mendapatkan tempat duduk. 

4. Tidak Membereskan Meja Setelah Menggunakannya 

Ilustrasi tidak membereskan meja via shutterstock/Zety Akhzar

Terakhir, adalah tidak membereskan meja setelah menggunakannya. Mungkin belum banyak yang tahu, kalau resto fast food kini mengusung konsep bahwa pelanggan membereskan meja setelah makan. Hal ini bertujuan supaya meja bisa cepat bersih dan dapat digunakan pelanggan lain yang belum mendapatkan bangku. 

Jadi, itulah beberapa hal terlarang untuk dilakukan di resto fast food. Kalau Teman Traveler pernah melakukan salah satunya, tolong diubah dari sekarang. Lalu, jangan lupa sebarkan artikel ini kepada kerabatmu yang lain, supaya tahu hal-hal ini. 

Tags
fast food hal terlarang di resto hal terlarang di resto fast food kuliner. tips traveling
Share