VR Gate Cafe, Kafe Virtual Reality Pertama di Solo

Kafe dengan spot Instagenic sudah banyak menjamur di Indonesia. Namun satu tempat di Solo ini tawarkan sensasi berbeda. Selain sudut Instagramable, VR Gate tawarkan kesempatan pada pengunjung untuk menjajal teknologi Virtual Reality (VR) alias realitas maya.

VR Gate Cafe
VR Gate dari depan (c) Anggraini/Travelingyuk

Teknologi VR bakal membuat penggunanya dapat berinteraksi dengan lingkungan hasil simulasi komputer. Teman Traveler bakal seolah berada dan menyatu dengan lingkungan imajinatif. Tanpa perlu pergi ke mana-mana, kalian bisa rasakan sensasi nyata seperti berada di medan perang maupun pegunungan tinggi. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya soal VR Gate.

Pertama di Solo

VR Gate Cafe
Teknologi VR (c) Anggraini/Travelingyuk

VR Gate bisa Teman Traveler temukan di Jalan Hasanudin No 56, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari. Tempat ini buka setiap hari kecuali Selasa, mulai pukul 17.00 hingga 00.00.

Di antara sekian banyak kafe yang menjamur di Solo, tempat inilah yang pertama menggunakan teknologi VR sebagai daya tarik utama. Sebelumnya realitas maya adalah sebuah konsep yang lebih akrab di telinga para pecandu permainan video. Namun di sini, semua pengunjung bisa merasakan sensasi seru VR.

VR Gate Cafe
Pengunjung mengenakan kacamata VR (c) Anggraini/Travelingyuk

Pengunjung bisa langsung pilih permainan virtual reality yang disukai. Pilihannya beragam, mulai dari wahana roller coaster, desa zombie, balapan mobil, sensasi pendakian Gunung Everest, hingga jelajah dasar laut.

Teknologi VR sendiri masih terbilang mahal, bahkan semua peralatan di kafe ini didatangkan langsung dari Eropa dan Amerika Serikat. Namun demikian, Teman Traveler tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk rasakan sensasinya di sini. Untuk permainan roller coaster misalnya, kalian hanya perlu bayar Rp25.000 untuk dua orang.

Tempat Nyaman dan Instagenic

VR Gate Cafe
Mencoba permainan dengan teknologi VR (c) Anggraini/Travelingyuk

Terlepas dari teknologi canggih yang ditawarkan, VR Gate juga hadirkan suasana nyaman. Selain itu sejumlah sudutnya juga ditata sedemikian rupa hingga nampak Instagenic.

Puas bermain-main dengan realitas maya, Teman Traveler bisa duduk santai di kursi atau bean bag yang sudah disediakan. Jangan lupa pesan beberapa menu andalan mereka untuk menemani waktu santai kalian. Dijamin bakal makin betah berlama-lama deh.  

img_3736_tiv.jpg
Ruang lesehan (c) Anggraini/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bakal temukan ruang khusus berpendingin udara, ruang lesehan dengan bantal empuk dan colokan listrik, serta area outdoor dengan kursi kayu, cocok untuk candle light dinner bersama pasangan. Kafe ini juga kerap hadirkan pertunjukan live music yang dijamin bakal bikin kalian makin nyaman

Hidangan Beragam

img_3741_jgn.JPG
Suasana kafe nyaman (c) Anggraini/Travelingyuk

Layaknya kafe-kafe modern lain, di sini Teman Traveler bisa pesan aneka racikan kopi, serta minuman dan makanan kekinian. Namun buat kalian yang rindu masakan tradisional, jangan khawatir. Di sini juga tersedia menu-menu seperti jadah tempe, nasi bandeng, sate usus, gula asem, beras kencur, dan sejenisnya. 

Soal harga, semua menu di sini bisa dibilang lumayan terjangkau. Jika ingin ngirit, Teman Traveler bisa pesan menu paketan yang dijamin lebih ramah di kantong.

img_3746_e9V.JPG
Nasi goreng di VR Gate (c) Anggraini/Travelingyuk

Itulah pengalaman pertama saya menjajal kafe berbasis teknologi VR pertama di Solo. Jika Teman Traveler sedang menghabiskan liburan di Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencobanya ya. Dijamin bakal jadi pengalaman seru dan tak terlupakan deh, apalagi jika mampir bersama sahabat dan keluarga.

Tags
Indonesia Jawa Tengah kontributor kuliner Solo Travelingyuk VR Gate Cafe Wisata Solo
Share