Memanfaatkan Libur Panjang Dengan Liburan ke Negara Bebas Visa Bagi WNI

Advertisement

12. Bermuda, Wisata Pantainya Mahal, Tapi Sepadan Dengan Keindahannya

Salah satu pantai yang menjadi tujuan traveler dengan budget tebal adalah Pantai Horseshoe, Bermuda. Di pantai ini, traveler dapat menyusuri kawasan yang memiliki air laut yang tenang, sebening kristal,serta pasir yang berwarna pink. Walau mahal untuk wisata pantai, hal tersebut tak menyurutkan kedatangan ribuan turis untuk berkunjung ke Bermuda.

Diving di Bermuda (elysium-uk)
Diving di Bermuda (elysium-uk)

Bagi Warga Indonesia, Bermuda malah memberikan kebijakan bebas Visa yang cukup lama. Hingga 6 bulan. Hal ini disebabkan karena jaraknya yang jauh dari Indonesia.

13. Kosovo, Satu-satunya Negara di Eropa yang Bebas Visa

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa tak ada negara di Eropa yang bebas Visa. Hingga kini, belum ada negara yang memberlakukan kebijakan bebas Visa penuh pada Warga Indonesia, kecuali Kosovo. Negara pecahan baru dari Serbia ini mendeklarasikan kemerdekaan negara pada tanggal 17 Pebruari 2008. Degan 90% penduduk yang muslim, Kosovo berupaya untuk menjalin kerja sama dengan banyak negara yang berpenduduk mayoritas muslim seperti Indonesia.

masjid di Kosovo (www.imgbox.de)
masjid di Kosovo (www.imgbox.de)

Salah satu wujud dari kerja sama ini adalah pemberlakuan bebas Visa bagi pemegang paspor Indonesia. Dengan ini, Kosovo manjadi satu-satunya negara di kawasan Eropa yang memberikan kebebasan bagi WNI untuk berada di negaranya hingga 90 hari. Gunakan 90 hari untuk menjelajahi Kosovo dari sudut-sudut ibukota Pristina yang penuh dengan bangunan bersejarah, hingga Germia Park yang memiliki pemandangan indah.

Baca Juga: 7 Hutan Angker Yang Kerap Diburu Pecinta Misteri

Advertisement
Tags
ASEAN Bebas Visa Untuk WNI Negara bebas visa
Share