Ini Bukti Vietnam Itu Murah dan Indah Bak Eropa

Eropa mungkin menjadi destinasi wisata luar negeri yang menggiurkan. Sayangnya, untuk berkunjung ke sana membutuhkan biaya cukup tinggi. Tidak perlu khawatir, dengan budget pas-pasan kamu bisa loh liburan serasa di Eropa. Cukup terbang ke Vietnam. Selain murah, tempat wisata di sana juga indah banget. Seperti cerita salah satu traveler asal Indonesia bernama Mariyana Ricky P.D berikut ini!

1. Liburan ke Vietnam? Kurang afdol jika tidak berkunjung ke Ha Long Bay. Tidak jauh dari Hanoi, Raja Ampatnya Vietnam ini memiliki pemandangan karang serta bebatuan eksotis. Kamu juga bisa berlayar dengan kapal-kapal berdesain klasik dengan layar di atasnya yang berasa berlayar di era 50 an

Ha Long Bay
Ha Long Bay [image source]

2. Salah satu bangunan yang akan membawamu serasa ke Eropa adalah Saigon Post Office atau Buu Dien Thanh Pho Ho Chi Minh. Salah satu gedung peninggalan Prancis yang beroperasi hingga saat ini.

Saigon Post Office
Saigon Post Office [image source]

3. Selain Kantor Pos, Vietnam juga punya Katredal Basilika Notre- Dame yang terletak di Hochiminh City alias Saigon.

Katredal di Vietnam
Katredal di Vietnam [image source]

4. Di sekitar Saigon, banyak bertebaran hotel dengan pesona kota serta sungai. Salah satunya The Reverie Saigon yang biaya sewanya mencapai 4 jutaan. Nah, ada juga penginapan murah yang hanya dipatok sebesar US $10 atau sekitar Rp. 140.000. Seperti The Town House.

The Reverie Saygon
The Reverie Saygon [image source]

5. Sementara kuliner halal di Saigon juga cukup banyak. Salah satunya di kawasan West Ben Thanh Market yang menjadi kawasan turis asal Indonesia. Beberapa tempat seperti Pho Hoa Muslim juga menawarkan makanan dengan harga lumayan murah dibandingkan restoran lain.

Pho Muslim
Pho Muslim [image source]

6. Berhubung tengah di Vietnam, kurang rasanya jika tidak mencicipi makanannya. Seperti Pho, kuliner enak berupa mie beras serta kuah kaldu yang gurih. Jenisnya pun bervariasi seperti sapi dan ayam.

Beef Pho
Beef Pho [image source]

7. Destinasi wisata lanjutan yang wajib kamu datangi adalah sungai Fairy Stream. Kamu bisa menelusurinya karena memiliki pasir super lembut serta tebing cantik nan eksotis.

Fairy stream
Fairy stream [image source]

8. Di dekat fairy stream juga terdapat tebing batu yang bakal membuatmu berdecak kagum. Benar-benar eksotis banget.

Mui Ne
Mui Ne [image source]

9. Lanjut ke Fishing Village yang terletak di tepi Laut China Selatan. Selain bisa memancing, kamu juga dapat menaiki perahu unik yang berbentuk seperti mangkok.

Fishing Village
Fishing Village [image source]

10. Nah, destinasi paling menarik dan serasa di Jazirah Arab adalah White Sand Dunes. Tempat ini memiliki gurun pasir putih yang luas dan bersih. Di sana pula terdapat sebuah danau biru yang tidak kalah cantik dengan tempat wisata lainnya.

White sand dunes
White sand dunes [image source]
Tidak perlu khawatir, liburan ke Vietnam cukup murah kok. Tidak sampai sejuta kamu, sudah terbang ke negara tetangga satu ini. Selain itu, banyak juga maskapai yang memberikan promo murah meriah. Nah, sudah punya tabungan untuk terbang ke Vietnam kan? Yuk, buruan berangkat dan nikmati liburan di sana.

Tags
Explore Vietnam mancanegara
Share