Video Traveling Paling Aneh, Kalian Tahu Bagaimana Traveler Ini Membuatnya?

Advertisement

Seorang traveler asal Meksiko baru-baru ini membuat video traveling dengan efek visual yang aneh dan terkesan membingungkan. Mereka yang tidak menontonnya secara detil akan terkecoh dan bingung bagaimana bisa aksi di dalam video bisa dilakukan oleh seorang manusia. Tonton baik-baik video di bawah ini dan cobalah untuk mengidentifikasi bagaimana cara membuatnya.

Dalam tayangan video berdurasi pendek itu nampak seorang wanita sedang berenang di dalam gua yang memiliki sistem sungai bawah tanah di Meksiko. Gerakan tenang yang ditunjukkan wanita ini menentang segala logika baik itu tentang gaya gravitasi mau pun gaya apung.

Salah satu aksi berenang di kolam dalam gua[image source]
Salah satu aksi berenang di kolam dalam gua
Pertama ia memperlihatkan aksi jungkir balik di permukaan air dengan kepala sebagai penopangnya. Keajaiban mulai nampak saat wanita tersebut ternyata tidak tenggelam dan bisa tetap mengambang di permukaan air meski dalam posisi jungkir balik dengan hanya kepalanya saja yang menapak pada permukaan air.

Setelah itu wanita tadi berenang dalam posisi terbalik dan lagi-lagi gerakannya menunjukkan sepertinya ia sedang berada di luar angkasa yang tidak ada grafitasi yang mempengaruhi. Tentu video tersebut bukan hasil rekayasa visual atau aksi sulap dari si traveler. Gua yang mereka sambangi pun tidak memiliki kekuatan magis. Lantas bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Video dengan efek visual alami yang keren [image source]
Video dengan efek visual alami yang keren
Rahasianya berada pada proses pengambilan gambar. Kolam di dalam gua tersebut memiliki air yang sangat jernih sehingga siapa saja yang berenang di dalamnya akan terlihat seperti melayang di udara. Viseo yang kamu lihat tidak diambil di daratan melainkan di dalam air, kalau tidak percaya perhatikan lebih teliti lagi maka akan terlihat jika posisi kamera memang benar di dalam air.

Yang terakhir, si traveler itu mengambil gambar dalam posisi terbalik, bukan sengaja dibalik tapi saat merekam ia tidak sadar jika menempatkan kamera dalam posisi terbalik sehingga terciptalah efek visual yang keren gila. Bisa jadi hasil video yang ia dapatkan lebih menarik dari rencana awalnya karena tanpa sengaja ia berhasil membuat video yang terlihat di luar nalar. Keren ya!

Advertisement
Tags
Video Traveling
Share