6 Destinasi Wisata untuk Menikmati Keindahan Bunga Sakura Selain di Jepang, Indonesia Juga Ada, Lho!

Advertisement

Setiap awal tahun atau pergantian antara musim dingin menuju musim semi di beberapa negara yang memiliki 4 musim adalah waktu ketika bunga Sakura bermekaran.

Memang, Sakura adalah suatu icon yang diidentikkan dengan Jepang karena di negara inilah yang banyak ditumbuhi pohon-pohon dengan bunga berwarna merah muda cerah tersebut.

Akan tetapi apakah Anda harus terbang menuju Jepang saja untuk dapat menikmati keindahan bunga Sakura? Tentu saja tidak, karena di beberapa negara di dunia ternyata juga sudah mengembangbiakkan atau menanam pohon serupa.

Berikut ini adalah beberapa tempat di dunia yang dapat Anda jadikan tujuan wisata untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang bermekaran, selain Jepang.

1.Washington DC, Amerika Serikat

Salah satu kota di Amerika Serikat, yaitu Washington DC adalah tempat yagn tepat untuk menikmati keindahan mekarnya bunga Sakura. Untuk mengunjungi Washington D.C saat bunga Sakura bermekaran, dianjurkan untuk datang antara pertengahan bulan Maret sampai awal April.

Cherry blossom and Washington monument over lake, Washington DC.
Washington DC [Image source]
Namun untuk tahun 2016 ini, diperkirakan mekarnya bunga Sakura agak sedikit terlambat karena musim dingin dan temperatur yang rendah masih terus menyelimuti kota tersebut sampai sekarang. Diperkirakan, bunga-bunga cantik tersebut akan mulai bermekaran sekitar awal sampai pertengahan bulan April 2016.

2. Vancouver, Kanada

Vancouver adalah salah satu kota metropolitan terbesar di Kanada. Selain itu, di kota ini juga menjadi pusat bisnis serta terkenal dengan pelabuhan yang lalu lintas kapalnya cukup ramai di Kanada bagian barat ini.

Vancouver [Image source]
Vancouver [Image source]
3. Paris, Prancis

Tidak hanya terkenal sebagai kota mode dan juga Menara Eiffel-nya, Anda juga dapat mengunjungi Paris di bulan April untuk dapat melihat mekarnya bunga Sakura layaknya di Jepang. Akan ada banyak orang yang mendatangi tempat di mana bunga-bunga Sakura bermekaran sembari menikmati suasana dan hawa musim semi yang sejuk.

Paris [Image source]
Paris [Image source]
Memang spot yang paling tepat adalah di Ella Fitzgerald di Count Basie, namun ada beberapa tempat lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika di Paris untuk menikmati keindahan bunga Sakura, seperti di Trocadero Gardens, Bois de Boulogne sampai dengan The Gardens of Musee Albert-Kahn.

4. Valley of Jerte, Spanyol

Seperti tidak mau kalah dengan negara-negara lainnya, Spanyol juga memiliki tempat untuk menikmati keindahan bunga Sakura yaitu terletak di Valley of Jerte. Bunga-bunga cantik ini akan mulai bermekaran pada akhir bulan Maret setiap tahunnya.

Valley of Jerte [Image soruce]
Valley of Jerte [Image soruce]
Diperkirakan ada lebih dari 1 juta pohon Sakura yang terdapat di tempat ini dan akan bermekaran secara serempak seperti yang terjadi di beberapa kota di negara lain. Tidak hanya orang lokal saja, banyak turis dari berbagai negara yang juga akan turut hadir dan datang ke tempat ini ketika bunga Sakura bermekaran.

5. Jeju, Korea Selatan

Selain terkenal dengan taman seks-nya, Jeju juga merupakan salah satu dari banyaknya tempat di Korea Selatan yang dapat dikunjungi untuk menikmati hawa dan suasana awal musim semi sekaligus melihat keindahan bunga Sakura.

Jeju [Image source]
Jeju [Image source]
Dikarenakan memang memiliki iklim dan suhu mirip di Jepang, maka mekarnya bunga Sakura di Jeju atau tempat lainnya juga tidak jauh berbeda, yaitu mulai awal Maret sampai pertengahan April. Selain di Jeju, masih banyak tempat lainnya di Korea Selatan yang dapat Anda kunjungi untuk melihat keindahan bunga Sakura, seperti di Yunjung-ro, Hadong-gun, Gyeongsa-ri sampai dengan di Seomjin atau sebuah desa kecil di Gwangyang-si.

6. Kebun Raya Cibodas, Indonesia

Jika Anda merasa tidak akan pernah meilhat keindahan bunga Sakura jika hanya berada di Indonesia saja, maka Anda salah karena dengan mengunjungi Kebun Raya Cibodas yang tak jauh dari Bogor ini, Anda juga dapat menikmati dan melihat keindahan bunga Sakura yang bermekaran.

Kebun Raya Cibodas [Image source]
Kebun Raya Cibodas [Image source]
Di tempat ini, pohon Sakura ditanam menyebar di beberapa tempat, seperti salah satunya adalah di gerbang masuk pintu 2. Pohon-pohon Sakura ini dapat tumbuh dan bunganya mampu bermekaran karena iklim dan suhu di daerah tersebut kurang lebih sama seperti di daerah Jepang saat musim semi.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke salah satu kota di negara-negara di atas atau lebih memilih menyimpan uang dan mengunjungi taman bunga Sakura yang ada di Tanah Air? Just get ready, karena bunga Sakura bukan termasuk bunga yang dapat bertahan lama dan akan berguguran dalam hitungan minggu saja.

Advertisement
Tags
Bunga sakura destinasi wisata di jepang jepang Luar negeri
Share