Asyik! Sekarang Urus Visa Jepang Bisa Sambil Ngopi di Mall

Advertisement

Traveling ke luar negeri, bahkan keliling dunia kini bukan hanya mimpi belaka. Tak sedikit wisatawan Indonesia yang memilih luar negeri sebagai destinasi liburannya. Ada beberapa negara yang menjadi destinasi favorit, di antaranya adalah Singapura, Jepang, juga Malaysia. Salah satu alasannya adalah negara-negara tersebut bisa dikunjungi tanpa visa untuk wisatawan dari Indonesia.

Jangan salah, bukan berarti kamu bisa seenaknya masuk ke Jepang. Kamu tetap perlu mengurus izin masuk agar bisa lolos dan memulai petualanganmu di Negeri Sakura tersebut. Serunya lagi, sekarang kamu bisa mengurusnya bisa sambil ngopi di mall. Kok bisa?

Shibuya, Tokyo
Shibuya, Tokyo [image source]
Dilansir dari Viva.com, Japan Visa Application Center (JVAC) mempermudah calon wisatawan dari Indonesia dengan membuka kantornya di Gedung Lotte Shopping Avenue 4F unit No. 33 Jakarta Selatan. Bagi perseorangan, bisa mengurus pengajuan mulai dari pukul 09.00-17.00, sedang pukul 09.00-13.00 untuk pengajuan aplikasi Travel Agent. Sayangnya, layanan baru ini baru bisa dilakukan di Jakarta. Bagi yang berdomisili di wilayah yurisdiksi Konsulat Jendral Surabaya, Medan, Denpasar, dan Kantor Konsuler Makassar, pengajuan tetap dilakukan di Konsulat Jendral atau Kantor Konsuler masing-masing. Sabar, ya. Semoga ke depannya bisa buka di mal kota-kota besar lainnya juga.

Dari pengajuan hingga pengambilan dibutuhkan waktu 5 hari kerja. Untuk registrasi bebas visa bagi pemegang e-paspor, seluruh proses pengajuan visa melalui loket kedutaan. Layananan ini akan berakhir pada 14 September 2017 pada pukul 12.00 WIB, jadi pastikan kamu tidak ketinggalan, ya. Registrasi pun tetap dapat diajukan di loket kedutaan dan dapat juga dilakukan di JVAC. Nggak sabar untuk bisa jalan-jalan tempat – tempat indah di Jepang, seperti Shibuya, atau ke Disneyland di Tokyo. Jangan lupa untuk memborong oleh-oleh Jepang yang lucu-lucu.

Lotte Shopping Avenue Jakarta
Lotte Shopping Avenue Jakarta [image source]
Negara-negara lain juga banyak yang memberikan bebas masuk bagi warga Indonesia dalam batas waktu tertentu. Misalnya saja Singapura, kamu bisa bebas tanpa visa berkunjung ke negara ini selama 30 hari. Atau kamu ingin jalan-jalan di Negeri Gajah Putih, Thailand? Sama, kamu bisa bebas berkunjung asal tak lebih dari 30 hari. Wah, seru banget, ya.

Jadi punya alasan untuk merancang liburan ke luar negeri secepatnya, nih. Nggak sabar untuk berkunjung ke tempat-tempat impian yang ada di bucketlist, kan? Jadi kapan, nih?

Advertisement
Tags
Indonesia info terbaru visa jepang
Share