Merasakan Serunya Dunia Terbalik di Upside Down World Jatim Park 3

Pernah melihat dunia serba terbalik? Kalau belum, waktunya Teman Traveler mengunjungi Jatim Park 3. Destinasi wisasta di Jalan Ir. Soekarno, Beji, Batu ini memiliki wahana seru bernama Upside Down World, di mana semua jadi serba terbalik di dalamnya.

Wahana Upside Down World Jatim Park 3 Batu (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Lokasinya sendiri berdekatan dengan wahana The Legend Star dan Dino Park. Patut dikunjungi jika Teman Traveler sedang berada di Batu. Yuk, kita simak bersama keseruan apa saja yang ditawarkan wahana baru ini.

Wahana Anyar

Ayu, salah satu pengelola Upside Down (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Ayu, salah satu pengelola Upside Down World, mengatakan bahwa wahana ini belum lama buka. Kira-kira tiga bulan lalu, bertepatan dengan musim liburan di bulan Desember. Posisinya bersebelahan dengan destinasi selfie Ice Cream World yang masih satu manajemen. 

Wahana ala dunia terbalik Upside Down World di Jatim Park 3 bukan yang pertama. Sebelumnya mereka sudah membuka destinasi serupa di Bali, Medan, Jogja, Tangerang, bahkan Vietnam dan Thailand.

Ayu menuturkan bahwa wahana ini terinspirasi film Upside Down yang tayang pada 2012 silam. Dalam film tersebut diceritakan soal dunia atas dan bawah yang tak bisa menyatu karena gravitasi bumi.

Aneka Spot Foto Seru

(dok.pri)

Wahana Upside Down World Jatim Park 3 yang berada tepat di sebrang Dino Park ini menawarkan total sepuluh spot foto. Semuanya keren dan membuat Teman Traveler makin kreatif dalam bernarsis ria. Pokoknya asyik dan seru deh.

Spot pertama adalah ruang keluarga, lengkap dengan sofa pink dan lemari. Pengelola juga menambahkan properti lain seperti TV layar datar dan buku-buku, agar semua kelihatan makin realistis. Di sini Teman Traveler bisa bergaya sesuka hati, sesuai keinginan.

Ruang LED (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Wahana Upside Down World Jatim Park 3 berikutnya ada ruang bernuansa futuristik dengan LED warna-warni di ketiga sisinya. Berfoto di sini, warna baju kita akan ikut berubah. Hasilnya benar-benar keren dan layak diunggah di media sosial.

Melayang di langit-langit kamar mandi (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Spot selanjutnya adalah kamar mandi. Di sini Teman Traveler bisa berpose seolah-olah sedang melayang di atas langit-langit toilet. Semua bakal tampak nyata, apalagi dengan tambahan properti seperti shower, handuk, sabun, dan lainnya.

Spot kamar anak perempuan (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka berfoto dengan background warna cerah, wajib mampir ke spot bertema kamar anak perempuannya. Semuanya dihias dengan nuansa pink di sini, lengkap dengan wallpaper bergambar Hello Kitty.

Spot kamar anak lelaki (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Di spot kamar anak laki-laki, nuansa biru sanga terasa. Terdapat beberapa properti pendukung seperti lampu tidur, gambar anak, dan kuda laut.

Spot foto ala dapur (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Memasuki spot dapur, Teman Traveler akan menemukan kitchen set penuh dengan printilan alat-alat dapur. Mulai dari rice cooker, panci, toples-toples, hingga asesoris lainnya. Pokoknya sangat mirip dengan suasana dapur beneran.

Dapur Hingga Penjara

Ruang makan (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Jangan lewatkan juga kesempatan berfoto di spot ruang makan yang jadi favorit pengunjung. Di bagian meja makannya, Teman Traveler bakal menemukan replika pasta dan ayam goreng. Kulkasnya pun diisi aneka makanan dan minuman. Cukup mendetail ya?

Ruang kelas (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Dinding di spot ini didominasi warna hitam. Teman Traveler juga bakal menemukan kursi, meja, dan papan tulis lumayan lebar. Berpose sambil menempel di papan tulis, kalian bakal terlihat mirip cicak merayap. Seru kan?

Ruang laundry (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Tak kalah dengan ruangan lainnya, properti di Upside Down World Jatim Park 3 ini juga lumayan lengkap lho. Mulai dari mesin cuci, lemari untuk menyimpan baju, hingga kotak P3K, dan deterjen bubuk.

Ruang penjara (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Spot terakhir adalah penjara. Seperti yang bisa Teman Traveler lihat, tempat tidur di sini digambarkan apa adanya. Dindingnya penuh coretan. Selain itu nampak beberapa tikus berkumpul di sudut ruangan. Keren juga ya?

Itulah sepuluh spot foto yang bisa Teman Traveler coba di Upside Down World. Jika ingin mendapat hasil foto maksimal, kalian wajib berdiri di titik bertanda kamera. Sangat mudah ditemukan karena didesain cukup mencolok dan ada di lantai tiap ruangan.

Tiket Sangat Terjangkau

Tiket masuk sangat terjangkau (c) Erny Kusumawaty/Travelingyuk

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati semua spot seru di Wahana Dunia Terbalik. Harganya cukup terjangkau, Rp35.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp25.000 untuk pengunjung anak-anak.

Jika ingin lebih hemat, Teman Traveler bisa membeli paket combo Ice Cream World. Pengunjung dewasa cukup membayar Rp60.000 untuk mengunjungi dua wahana selfie tersebut. Sementara pengunjung cilik dikenakan tarif Rp40.000 saja.

Fasilitas Lengkap

Pintu masuk wahana Upside Down World (dok.pri)

Oh ya, ada beberapa aturan yang wajib dipatuhi selama berada di sini. Salah satunya adalah melepas alas kaki. Pengunjung juga tidak diperkenankan membawa makanan. Air mineral dan makanan masih diperbolehkan, namun jika ingin kalian bisa menitipkannya di loker.

Pengunjung bebas menghabiskan waktu sepuasnya selama berada di dalam wahana. Pengelola juga menyediakan fasilitas pendukung seperti free guide, colokan listrik, CCTV sebagai penunjang keamanan.

Saat weekday wahana ini dikunjungi rata-rata 100 orang, sedangkan weekend bisa mencapai 200 orang. Cukup banyak peminatnya ya? Nah, kapan Teman Traveler menyusul ke sini dan membuktikan sendiri uniknya Upside Down World Jatim Park 3?              

Tags
Batu kontributor traveling Travelingyuk wisata batu
Share